window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Tantang Vespa Primavera, Ini 5 Hal Menarik Peugeot Django 150

Fariz · 6 Mar, 2023 17:30

Tantang Vespa Primavera, Ini 5 Hal Menarik Peugeot Django 150 01

Peugeot Django 150 ABS 2023 Racing Green
  • Hadir dalam 6 pilihan warna beragam.
  • Dibanderol Rp 65 juta on the road Jakarta.

Peugeot Motocycles akhirnya masuk kembali ke pasar sepeda motor Indonesia, dibawa oleh Moto8 Group dengan line up andalannya, yaitu Peugeot Django 150 ABS 2023.

Peugeot Django 150 terbaru ini hadir dalam 6 pilihan warna. Ada Milky White, Adventure Green, Racing Green, Ink Black & Mad Black, Milky White & Deep Ocean Blue, dan Dragon Red & Milky White.

Moto8 membanderolnya dengan harga Rp 65 juta on the road Jakarta. Berikut beberapa hal menarik dari matic yang diproduksi di Vietnam ini, yang juga merupakan kompetitor dari produk Vespa seperti Primavera dan Sprint.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Bentuk Ikonik Peugeot Django

Sejak hadir di Indonesia pada kisaran tahun 2015, Peugeot Django 150 membawa bentuk yang sangat ikonik dengan konsep Neo-Retro. Bentuk bodinya didominasi dengan bentuk membulat dan memanjang.

Tantang Vespa Primavera, Ini 5 Hal Menarik Peugeot Django 150 01

Punya desain bodi gembung dan panjang

Baca juga: Berlaku 20 Maret, Ini 3 Merek Motor Listrik yang Dapat Insentif Rp 7 Juta

Bisa dilihat dari depan di mana bentuk tamengnya cukup gembung senada dengan sepakbor depannya. Desain cover setang justru lebih kecil, tapi ini justru membuatnya terlihat lebih proporsional.

Kesan memanjang dan ‘gondrong’ digambarkan dari bentuk bodi belakangnya, jika dilihat-lihat seperti desain mobil tahun 50-an. Apalagi ada tambahan lis bodi mulai dari sepakbor depan hingga bodi belakang.

Lampu Full LED

Peugeot Django 150 ABS versi terbaru ini ada perbedaan dengan versi sebelumnya yang pernah ada di Indonesia. Generasi sebelumnya masih menggunakan lampu halogen dengan warna kuning yang khas.

Tantang Vespa Primavera, Ini 5 Hal Menarik Peugeot Django 150 02

Lampu utama sudah full LED

Di generasi terbarunya kali ini sudah menggunakan LED baik lampu jauh maupun lampu dekat. Detail di dalam reflektornya, terdapat pemisah di tengah dengan ukiran bertuliskan Django.

Baca juga: Minggu Depan Kawasaki Rilis Motor Baru Lagi, Ninja ZX-4R atau KLX150 SM? 

Selain lampu utama, pembeda lainnya ada pada grill yang juga menjadi tempat DRL. Kali ini desain grill lurus dan mengerucut ke bawah yang diikuti dengan DRL di sisi kanan dan kirinya. Tidak lupa di tengah ada logo singa khas Peugeot.

Keempat lampu sein dan lampu belakangnya sudah lebih dulu menganut LED. Tidak hanya pancaran sinarnya yang terang, desain reflektor juga membuat tampilan Django semakin khas.

Posisi Berkendara Nyaman

Satu hal yang tidak berubah dari Peugeot Django sejak diluncurkan adalah posisi berkendaranya yang nyaman. Joknya sendiri pakai model terpisah dengan model strip di sisi tengah.

Tantang Vespa Primavera, Ini 5 Hal Menarik Peugeot Django 150 03

Posisi  berkendara nyaman untuk postur 170 cm

Kulitnya terasa premium dengan karakter yang lembut, begitu juga dengan busanya yang cukup tebal. Desain busa jok rendah di posisi pengendara sehingga membuat posisi belakang sedikit tinggi, lumayan untuk sandaran tulang ekor selama berkendara.

Baca juga: Mengenal Honda Karisma 125D Edisi 10 Juta Unit, Varian Langka dengan Warna Beda

Pijakan kaki pengendara terasa cukup luas untuk ukuran sepatu 42. Bahkan pijakannya dilengkapi dengan karet model garis memanjang untuk menambah cengkraman sepatu pengendara.

Untuk postur 170 cm posisi kaki tidak terlalu menekuk sehingga tidak memberi kesan pegal atau keram selama berkendara. Posisinya semakin sempurna dengan letak setang yang agak tinggi, lebar, dan menekuk ke arah pengendara.

Ini cukup membuat lengan dan pundak pengendara terasa santai, setang juga terasa dekat dengan pengendara sehingga posisi lengan masih menekuk tidak terlalu tegang.

Rem Cakram + ABS

Meski matic ini berkonsep retro modern, tapi untuk menghentikan lajunya sudah dilengkapi dengan cakram ganda. Rem depan pakai cakram berdiameter 200 mm diapit kaliper 2 piston.

Tantang Vespa Primavera, Ini 5 Hal Menarik Peugeot Django 150 04

Cakram belakang ngumpet di sisi dalam pelek

Baca juga: Fakta Menarik Yamaha Neo's, Resmi Dijual dan Punya Top Speed 45 Km/Jam!

Sedangkan yang belakang pakai diameter cakram 190 mm dengan kaliper 1 piston. Letaknya ngumpet di sisi dalam pelek belakang, seperti Vespa. Selang remnya cukup istimewa, karena pakai model braided yang tidak akan memuai saat kena tekanan dikala pengereman.

Mesin Minim Vibrasi

Peugeot Django dibekali dengan mesin 150 cc 4 tak, SOHC, 2 katup, injeksi, dan pendingin udara. Klaim tenaga maksimalnya 11,5 ps di 8.000 rpm dengan torsi maksimal 11,2 Nm pada 6.000 rpm.

Tantang Vespa Primavera, Ini 5 Hal Menarik Peugeot Django 150 05

Suara mesin halus dan minim vibrasi

Karakter mesin di generasi terbarunya ini terasa lebih responsif, tidak seperti generasi pendahulnya yang sangat smooth. Karenanya untuk kondisi stop & go terasa lebih agresif.

Vibrasi dan suara yang dihasilkan mesin juga knalpot Django ini cukup senyap dan minim, baik di putaran rendah atau saat berakselerasi. Ini cukup memberi rasa nyaman selama berkendara.

Berminat?

Spesifikasi Peugeot Django 150 ABS

Spesifikasi mesin 4 tak, 1 silinder, SOHC, 2 katup, pendingin udara
Kapasitas mesin 150 cc
Tenaga maksimal 11,5 ps @8.000 rpm
Torsi maksimal 11,2 Nm @6.000 rpm
Suplai bahan bakar Indirect Electronic Injection (EFI)
Tangki bensin 8,5 liter
Ban 120/70-12
Suspensi depan Teleskopik Ø32 mm, travel 85 mm
Suspensi belakang Tunggal, travel 80 mm
Rem depan Cakram Ø200 mm, kaliper 2 piston, ABS
Rem belakang Cakram Ø190 mm, kaliper 1 piston
Berat isi 137 kg
P x L x T 1.925 x 710 x 1.190 mm
Panjang sumbu roda 1.350 mm
Tinggi jok 770 mm

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });