window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Tim Stylobike Pertahankan Grafis Batik Dimotornya, Logo Mandalika dan Pertamina Dicoret!

Ilham · 12 Mei, 2022 12:30

Tim Stylobike Pertahankan Grafis Batik Dimotornya, Logo Mandalika dan Pertamina Dicoret! 01

Grafis batik tetap bertahan
  • Penggunaan grafis batik sebagai apresiasi dukungan dari Indonesia.
  • Stylobike kini diwakili pembalap asal Filipina.

Kekisruhan yang terjadi antara Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dengan Stylobike sempat mencuat akhir bulan lalu. Pasalnya Stylobike mengumumkan kabar terkait sponsorship di tahun 2021 silam yang belum dibayarkan.

Berbagai dukungan terhadap Stylobike dari Indonesia pun diberikan oleh penggemar balap. Hal ini pun mendapat apresiasi dari tim asal Spanyol tersebut. Seperti apa?

Baca Juga: Kasus Hutang Mandalika Racing Team Indonesia Terus Bergulir! Dimas Lega, Pertamina Protes

Masih Memakai Grafis Batik

Stylobike yang kini berlaga di ajang FIM JuniorGP Moto2 2022 ini masih menghadirkan grafis batik yang sebelumnya terlihat saat masih bergabung dengan MRTI.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Tim Stylobike Pertahankan Grafis Batik Dimotornya, Logo Mandalika dan Pertamina Dicoret! 01

Podium dipersembahkan untuk fans Indonesia

Tentu yang berbeda ada pada sponsornya. Brand Pertamina dan Mandalika sudah dicoret alias dihapus dari bodi motor tersebut. Selain itu, dominasi warna biru-putih terlihat menggantikan kelir merah dan putih dari grafis tahun lalu.

Dalam akun Instagram resminya, Stylobike menyatakan jika pihaknya selalu mengingat dukungan dari Indonesia di dalam hati mereka. Sehingga grafis 'Indonesian Batik' tetap digunakan oleh motor bersasis Kalex yang kini dipakai oleh Alex Escrig Reche.

Tim Stylobike Pertahankan Grafis Batik Dimotornya, Logo Mandalika dan Pertamina Dicoret! 02

Sponsor sudah berubah

Bahkan podium Race 1 Seri Portugal akhir pekan lalu (9/5/2022) juga didedikasikan pada penggemar asal Indonesia. "Podium ini didedikasikan untuk para penggemar Indonesia yang telah mendukung tim kami selama tahun 2021, untuk ini "Batik Indonesia" ada di motor.
Indonesia selalu di hati kita," tulis Stylobike.

Didukung Yamaha Filipina

Tahun ini, Stylobike sendiri dibela oleh dua pembalap. Diantaranya Alex Escrig yang juga turun di balap MotoE. Serta satu wakil asal Asia Tenggara, yaitu McKinley Kyle Paz dari Filipina.

Tim Stylobike Pertahankan Grafis Batik Dimotornya, Logo Mandalika dan Pertamina Dicoret! 03

Motor Kyle Paz bergrafis khas Yamaha

Nama pembalap kedua tersebut mungkin tidak asing bagi penggemar balap motor di Indonesia. Pasalnya, Kyle Paz merupakan juara kelas Underbone 150 di arena ARRC 2019 silam.

Pembalap yang tampangnya mirip rapper Young Lex ini berlabuh di Stylobike dengan dukungan penuh dari Yamaha Filipina selaku sponsor utama. Tetapi, grafis motornya sedikit berbeda, karena tidak menghadirkan nuansa batik, tapi justru menonjolkan livery Race Blu ala Yamaha.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });