window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Tips Modifikasi Honda Vario untuk Touring

Nussa · 3 Jan, 2021 05:18

Tips Modifikasi Honda Vario untuk Touring 01

Berkendara jarak jauh atau touring banyak dilakukan para pencinta sepeda motor, baik itu motor bebek, skuter matik (skutik), atau motor sport. Tak sedikit juga pemilik Honda Vario yang mengandalkan kendaraan kesayangannya untuk melampiaskan hobi touring tersebut.

Touring pada umumnya dilakukan oleh komunitas sepeda motor sebagai salah satu kegiatan rutinnya. Namun, tak menutup kemungkinan juga untuk individu melakukan touring ke luar kota atau daerah yang jauh.

Dalam berkendara jarak jauh, tentunya kenyamanan penting untuk diperhatikan. Tak ada salahnya juga untuk mengutamakan kenyamanan. Untuk itu, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pada Honda Vario untuk dibawa touring.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Tips Modifikasi Honda Vario untuk Touring 01

1. Ganti Ban Motor

Salah satu komponen terpenting dalam memodifikasi motor untuk touring adalah sektor kaki-kaki, khususnya ban. Demi keamanan dan kenyamanan saat di perjalanan, selalu gunakan ban tipe tubeless. Honda Vario memiliki kelebihan tersebut, sudah dilengkapi ban tubeless saat keluar dari pabrik. Sebab, ban tubeless memiliki kelebihan tahan bocor. Sehingga, ban tidak akan langsung kehilangan tekanan setelah tertusuk benda tajam. Dengan begitu, Honda Vario masih dapat dibawa berkendara sampai menemukan tempat untuk menambal ban.

2. Menambah Ketebalan Jok

Kenyamanan berkendara perlu diutamakan, terutama saat berada di atas motor. Berkendara jarak jauh mengharuskan kita untuk fokus dan berkonsentrasi saat duduk di atas motor selama berjam-jam. Untuk itu, tak ada salahnya membuat jok menjadi lebih nyaman dengan menambahkan ketebalan busa jok, sehingga terasa lebih empuk.

Tips Modifikasi Honda Vario untuk Touring 02

3. Ganti Pelek Motor

Sama halnya seperti pada ban Honda Vario, mengganti pelek dengan kualitas yang bagus memberikan keuntungan. Saat sedang touring, tentu kita tidak hafal kondisi jalan sampai ke lokasi tujuan. Tak jarang saat sedang melaju, kita tak sengaja menghantam jalanan berlubang. Jika kualitas peleknya rendah, tentu akan sangat berbahaya, karena pelek bisa saja peang atau bahkan pecah.

Tips Modifikasi Honda Vario untuk Touring 03

4. Pasang Boks Motor

Saat berkendara jarak jauh, persiapan yang matang perlu dilakukan. Termasuk membawa barang bawaan yang terkadang jumlahnya cukup banyak. Untuk itu, agar lebih praktis dan tidak mengganggu kenyamanan berkendara, perlu untuk mengaplikasikan boks pada Honda Vario.

Cukup gunakan top box, agar tidak terlalu mengganggu manuver saat sedang berkendara. Dalam memilih boks motor, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan porsi kendaraan agar motor tetap terlihat proposional dan tidak overload jika harus membawa barang penuh.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });