window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Tips Riding Bergaya Kalcer Ala Skuteris Dari Scooter VIP, Gaya Tapi Jangan Membahayakan

Harry · 7 Okt, 2021 20:00

Pandemi Covid-19 memang belum berakhir, namun penurunan kasus belakangan ini membuat pemerintah mulai melonggarkan sejumlah pembatasan. Termasuk untuk aktivitas luar ruangan seperti riding santai.

Namun yang harus kalian ingat, PPKM masih akan berlangsung jadi baiknya tetap patuhi protokol kesehatan tanpa harus meninggalkan style. Seperti rekomendasi dari Scooter VIP, workshop yang dikenal sebagai distributor Polini dan Malossi.

Tips Riding Bergaya Kalcer Ala Skuteris Dari Scooter VIP, Gaya Tapi Jangan Membahayakan 01

Gaya riding skuteris memang paling beda deh.

Pada rilis resminya, dijelaskan supaya tetap aman dan nyaman ketika riding tapi tetap dengan gaya kalcer alias sedap dipadang khas skuteris. Seperti apa sih maksudnya?

Baca juga : Simak 9 Langkah Mujarab Rawat Skuter Kesayangan Saat PPKM Darurat Dari Scooter VIP

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

1. Masker Non Medis

Benda satu ini jadi alat kesehatan yang wajib digunakan saat riding dan juga saat kumpul-kumpul usai riding. Bentuk maskernya sendiri bervariasi bisa berupa buff, masker DIY dan sejenisnya.

Namun yang pasti masker ini harus berbahan kain. Atau bisa juga kalian siapkan masker untuk riding, dan saat kongkow menggunakan masker medis seperti biasanya. Supaya lebih aman dan saling menjaga.

2. Helm Dengan Visor

Tips Riding Bergaya Kalcer Ala Skuteris Dari Scooter VIP, Gaya Tapi Jangan Membahayakan 01

Helm full face juga ada yang desainnya pas untuk anak skuter.

Biasanya anak skuter sering terlihat menggunakan helm open face tanpa visor alias kaca. Terlihat keren sih, tapi karena masih pandemi ada baiknya pakai helm dengan visor dulu ya, atau pakai helm full face lebih bagus lagi.

Baca juga : Gak Cuma Canggih, Vespa Sprint S 150 2022 Juga Maskulin Dengan Warna Baru

Tenang, penampilan akan tetap sama cakepnya kok tanpa harus takut mata kelilipan karena debu. Tahan diri dulu untuk pakai helm tanpa visor ya, demi kebaikan kalian juga.

3. Jaket atau Vest

Nah kebiasaan yang sering dilakukan skuteris juga, riding hanya pakai kemeja panjang. Tapi lebih baik lagi kalau kalian juga pakai jaket atau minimal vest (rompi) supaya badan juga gak langsung kena angin dari depan.

4. Sepatu/Sneakers

Tips Riding Bergaya Kalcer Ala Skuteris Dari Scooter VIP, Gaya Tapi Jangan Membahayakan 02

Sepatu kolaborasi Scooter VIP X Sko Shoes.

Motornya udah kece, dandanan keren pastinay gak pantas kalau riding pakai sandal, sepatu sneakers bisa jadi alternatif juga. Contohnya sepatu slip on krafty yang hasil kolaborasi Scooter VIP dengan Sko Shoes, merek sepatu lokal.

Baca juga : Update Harga Vespa September 2021, Paling Murah Vespa LX 125 2021 Seharga Rp 38,7 Juta

"Desainnya low cut slip on dengan bahan suede leather dan katun corduroy dengan nama Krafty," kata Dennil Sagita, juragan Scooter VIP. Kalau berminat sepatu ini dilepas Rp 499 ribu dan stoknya terbatas banget, bisa beli di e-commerce Scooter VIP.

Gaya Tanpa Bahaya

Tips Riding Bergaya Kalcer Ala Skuteris Dari Scooter VIP, Gaya Tapi Jangan Membahayakan 03

Jangan pakai kaos oblong pas riding ya bro.

Tips-tips tadi boleh banget diterapin kalian, yang ada rencana riding bareng teman-teman akhir pekan nanti, pakai skuter kesayangan. Pengendara skuter memang identik denagn gaya yang keren dan unik.

Tapi tentunya gaya tadi jangan sampai membahayakan kalian juga ya, selain dari bahaya karena kondisi lalu lintas tapi juga bahaya karena kalian lengah dengan protokol kesehatan, ingat pandemi belum usai loh!

Baca juga : Vespa Kenalkan GTS Super Sport 2022, Varian Baru Seharga Rp 65 Jutaan

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });