window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Transfer Apparel Rider MotoGP, Aleix Espargaro Tinggalkan KYT

Harry · 5 Jan, 2023 11:30

Transfer Apparel Rider MotoGP, Aleix Espargaro Tinggalkan KYT 01

Aleix Espargaro dengan helm barunya.
  • Aleix tinggalkan KYT dan pakai OGK Kabuto.
  • Fabio Quartararo resmi didukung HJC.
  • Bakal ada debut helm Alpinestars?

Setelah tujuh tahun bersama merek helm asal Indonesia, Aleix Espargaro  tinggalkan KYT. Dan ya, ajang balap MotoGP selalu menarik perhatian penggemarnya. 

Mulai dari aksi balap ditiap serinya, persaingan merebut juara, informasi rider yang berganti tim termasuk transfer apparel rider MotoGP pasti menarik untuk dibahas. Karena tahun ini ada banyak rider yang berganti sponsor apparel.

Baca juga : Tinggalkan Scorpion Exo, Quartararo Pakai Helm HJC Tahun Depan?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Aleix Espargaro yang merupakan rider kuda hitam musim balap 2022 lalu, dikenal rider yang loyal dengan KYT. Kini untuk musim balap 2023, rider Spanyol tersebut akan menggunakan helm asal Jepang, yakni OGK Kabuto.

"Kabuto senang mengumumkan resmi menggandeng Aleix Espargaro yang membalap untuk Aprilia MotoGP Team," tulis OGK Kabuto pada akun Instagram resminya @ogkkabuto.

Tak hanya itu, bahkan Fabio Quartararo yang merupakan runner-up MotoGP 2022, juga sah punya sponsor helm baru yakni HJC. Rider Perancis ini menanggalkan Scorpion Exo, yang beberapa kali kerap bermasalah.

Transfer Apparel Rider MotoGP, Aleix Espargaro Tinggalkan KYT 01

Aleix Espargaro sudah promosi pakai helm OGK Kabuto.

Beberapa diantaranya mulai dari visor yang terlepas tiba-tiba saat FP3 GP Jerman 2022, hingga visor yang terlepas saat selebrasi usai dapatkan Pole Position di MotoGP Malaysia 2019.

"Kami bersemangat mengumumkan jika juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo menjadi partner HJC Helmet untuk 2023 dan selanjutnya, dengan karir luar biasa," tulis HJC pada akun Instagram miliknya @hjchelmets.

Baca juga : MotoGP 2022 Catat 312 Kecelakaan, Marquez Paling Banyak

Debut Helm Alpinestars?

Transfer Apparel Rider MotoGP, Aleix Espargaro Tinggalkan KYT 02

Helm Alpinestars saat dites Andrea Dovizioso.

Informasi lain mengenai rider yang berganti sponsor helm yakni ada Alex Rins yang kabarnya berpisah dengan Nolan Group setelah enam tahun bersama. Eks rider Suzuki MotoGP itu akan memakai Scorpion Exo. 

Hmmm...Menggantikan posisi Quartararo sepertinya ya?

Lalu ada Pol Espargaro yang dikabarkan akan CLBK dengan AGV, setelah sempat menggunakan HJC. Dan yang tak kalah menarik adalah debut helm Alpinestars.

Transfer Apparel Rider MotoGP, Aleix Espargaro Tinggalkan KYT 03

Jack Miller ganti Dainese-AGV dengan Alpinestars?

Yup, produsen apparel asal Italia yang dikenal memproduksi racing suit, sarung tangan dan sepatu itu akhirnya akan menerjunkan produk barunya, berupa helm. Sebelumnya helm Alpinestars sudah beberapa kali dites Andrea Dovizioso.

Kabarnya adalah Jack Miller dan Jorge Martin yang bakal pakai helm tersebut. Tentu berikut dengan perlengkapan balap lainnya yang juga bakal disokong Alpinestars.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });