window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Trend Yamaha Fazzio Pakai Suspensi Udara, Motor Amblas Tapi Aman Buat Jalan

Ilham · 25 Agu, 2022 10:30

Trend Yamaha Fazzio Pakai Suspensi Udara, Motor Amblas Tapi Aman Buat Jalan 01

Saat setelan suspensi paling rendah.
  • Tampilan motor bisa makin ceper.
  • Yamaha Fazzio jadi idola modifikasi di sana.

Trend modifikasi di tiap negara bisa saja berbeda. Misalnya penggemar modifikasi di Tanah Air yang kini keranjingan tema proper untuk motornya. Lalu ada 'Geng Tayar Lebar' dari Malaysia yang memasang ban bertapak lebar di motor bebeknya. 

Tapi aliran modifikasi yang berbeda juga tengah digandrungi oleh pecinta motor di Filipina. Di sana aliran stance atau slammed alias ceper, tengah jadi idola. 

Bukan asal ceper, karena segi fungsional motor untuk kenyamanan berjalan tetap diperhatikan. Pasalnya tinggi rendah motor bisa diatur dengan mengandalkan suspensi udara.

Baca Juga: Tanpa Oli Samping dan Asap Ngebul, Suzuki Satria 120 Ini Sekarang Bertenaga Listrik!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Mulai Merambah Yamaha Fazzio

Trend modifikasi ini pun ikut merambah ke motor matic anyar yang baru dirilis di Filipina, yakni Yamaha Fazzio. Di sana, motor berjuluk Yamaha Mio Fazzio tersebut dimodifikasi dengan penambahan suspensi udara.

Trend Yamaha Fazzio Pakai Suspensi Udara, Motor Amblas Tapi Aman Buat Jalan 01

Pemasangan suspensi udara

Salah satu modifikator di Filipina yang menghadirkan suspensi udara pada Yamaha Fazzio adalah BNYDAir Suspension Worldwide. Dikutip dari akun Facebook resminya, sosok Yamaha Fazzio yang sudah dibekali suspensi udara terlihat amblas dan ceper.

Baca Juga: Vespa Sprint Justin Bieber Segera Rilis, Harganya Cuma Segini!

Apalagi bagian peleknya sudah dirombak dengan memakai palang tiga berdiameter 14 inci yang dilengkapi ban berprofil tipis. Meski demikian peranti ini juga bisa diaplikasikan pada Yamaha Fazzio yang berpelek standar 12 inci.

Dilihat dari detail peranti yang dipakai, suspensi udara terlihat rumit dan memiliki banyak 'printilan' komponen. Mulai dari tabung udara, suspensi belakang yang dilengkapi balon. 

Trend Yamaha Fazzio Pakai Suspensi Udara, Motor Amblas Tapi Aman Buat Jalan 02

Komponen suspensi udara

Lalu suspensi depan pneumatic yang dibekali valve untuk mengatur ketinggiannya. Belum lagi komponen seperti selang udara dan modul yang bisa mengatur ketinggian motor. Hal ini yang bikin motor tidak hanya bisa lebih ceper, tapi tetap nyaman untuk dipakai harian.

Baca Juga: Yamaha XSR 155 Custom Garapan Pap N Mam Modified Sabet Tiga Penghargaan di ICS 2022

Yamaha Fazzio di Filipina

Di Filipina, Yamaha Fazzio baru dirilis pada bulan Juni lalu. Berbeda dari di Indonesia yang berjuluk Yamaha Fazzio Hybrid Connected, di sana namanya Yamaha Mio Fazzio.

Trend Yamaha Fazzio Pakai Suspensi Udara, Motor Amblas Tapi Aman Buat Jalan 03

Instalasi suspensi udara

Hanya ada satu tipe yang dihadirkan di sana, yaitu yang dikenal dengan versi Neo di Indonesia. Ada tiga warna pilihan, mulai dari cyan, merah dan putih.

Meski secara spesifikasi mesin sama, termasuk dengan hadirnya sistem electric assist pada mesinnya, tapi ada yang berbeda dari di Indonesia. Pasalnya versi di Filipina yang berbanderol Rp 23 jutaan belum dibekali keyless, tapi masih memakai anak kunci biasa.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });