window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Turun Banyak, Harga Bekas Yamaha NMax Connected Sentuh Rp27 Juta!

Ary · 11 Jun, 2021 20:00

Salah satu 'magnet' Yamaha NMax generasi kedua terletak pada konektivitas gawai. Namun, perlu bujet lebih besar bagi masyarakat yang ingin memilikinya. Bagaimana tidak, harga Yamaha NMax teratas dengan penambahan berupa ABS (antilock braking system) ini saja sudah Rp33,850 juta.

Banderol Yamaha NMax baru itu tentu cukup berat untuk pemilik anggaran yang mentok di Rp30 juta. Akan tetapi, lain cerita apabila Anda mencari Yamaha NMax Connected tersebut di pasar motor bekas. Dari pantauan kami di situs jual-beli motor bekas online, harga NMax tipe tertinggi ini ternyata lumayan menggiurkan.

Harga Yamaha NMax Connected Bekas

Yamaha NMax Connected sudah tersedia di pasar motor bekas. 

Harga Bekas Yamaha NMax Connected mulai Rp27 Juta

Memang tidak kepalang banyak pedagang atau pemilik yang manjajakannya di etalase. Saat kami lakukan pencarian untuk seluruh wilayah Indonesia saja, ketersediaannya tidak sampai 20 unit.

Walau begitu, pemandangan menarik justru terlihat ketika ada salah satu penjual menawarkan NMax dengan konektivitas gawai itu dengan harga Rp27 juta. Sayang, unit ini hanya dapat diburu oleh calon pembeli di wilayah Medan, Sumatera Utara saja. Sementara untuk Anda yang berada di wilayah Jakarta Barat, ada penawaran sebesar Rp28,750 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga: Bedanya Banyak Banget, Ini Perbandingan Yamaha NMax Baru dan NMax Lama

 

Yamaha NMax Connected 2021

Yamaha NMax Connected ABS jadi varian tertinggi. 

 

Berdasarkan keterangan si penjual, unit itu Bahkan varian tertinggi yaitu Yamaha NMax Connected ABS rakitan 2020. Jangankan dari sisi kondisi, jarak tempuhnya pun terbilang masih pendek. 

Kendati begitu, penetapan harga Yamaha NMax Connected bekas demikian sangatlah langka. Pasalnya, pemilik yang lain rata-rata meniagakannya dengan harga antara Rp29 juta hingga Rp30 jutaan.

Cara Menggunakan Konektivitas Gawai Yamaha NMax 

Konektivitas gawai pada Yamaha NMax layak dijadikan pemikat. Dengan adanya konektivitas, pembeli Yamaha NMax akan mendapatkan beberapa kemudahan. Ketika smartphone dan motor sudah terkoneksi, Anda dapat mengetahui jika ada panggilan telepon, pesan singkat bahkan email masuk.

Notifikasi berupa kedipan pada salah satu ikon, akan muncul pada panel meter digital Yamaha NMax Connected. Tapi, Anda harus terlebih dulu mengunduh aplikasi bernama Y-Connect dari Play Store maupun App Store. 

Baca juga: Semenggugah Apa Konektivitas Yamaha Nmax 2021, Siapa Saja Rivalnya di Indonesia?

Fitur Yamaha NMax 2021

Konektivitas gawai tersedia pada varian NMax Connected dan NMax Connected ABS.

Setelah itu, lakukan registrasi dengan cara mendaftarkan alamat email dan password yang akan digunakan, dilanjutkan setelahnya dengan mengisi data pribadi seperti nama, tanggal lahir dan nomor telepon. Setelah itu, baru lah proses menghubungkan motor dengan smartphone bisa dilakukan. 

Perangkat Communication Control Unit (CCU) yang terpasang pada NMax berperan menjadi perantara untuk melakukan koneksi. Dengan catatan, Bluetooth pada gawai menyala dan kontak motor dalam posisi ON. Di aplikasi tadi pula akan muncul beberapa opsi sebagai langkah menghubungkan motor dengan smartphone. 

Konektivitas gawai terdapat pada varian All New Yamaha NMax Connected dan Connected ABS. Cara pertama dapat dilakukan dengan memindai QR Code pada CCU bersebelahan dengan aki motor. Kedua, bisa juga scan barcode VIN (Vehicle Identification Number) yang didapat saat pembelian Yamaha Nmax Connected. 

Baca juga: Pengguna Yamaha Nmax Wajib Tahu, Ini Batas Aman Lewati Banjir

 

Konektivitas Yamaha NMax 2021

Ada beberapa tahapan untuk menggunakan fitur konektivitas gawai pada Yamaha NMax. 

Anda juga bisa melakukannya secara manual yaitu menginput sendiri nomor rangka kendaraan. Setelah itu tinggal tekan tombol pairing yang tersedia di aplikasi tersebut. Apabila sudah terhubung, tulisan "APP" akan ikut muncul dari panel meter. 

Selain bisa notifikasi di atas, Anda pun bisa mendapatkan informasi lain dari aplikasi di gawai tadi. Hal utama yang bisa Anda lihat adalah mengenai status oli mesin dan aki motor. 

Jika logo dari keduanya sudah berwarna merah, maka harus segera dilakukan penggantian. Saat salah satunya ditekan, muncul informasi lebih detil seperti berapa jauh jarak tempuh keduanya terpakai. Begitu jua data penggantian terakhir pelumas. 

Harga Bekas Yamaha NMax Connected

Yamaha NMax salah satu skutik terlaris di segmen medium. 

Baca juga: Review Lengkap Yamaha Nmax 2021, Skutik Premium Dengan Fitur Paling Unggul Saat Ini

Dari smartphone itu pula akan diketahui jika ada malfungsi pada Yamaha Nmax Anda. Ketika adanya masalah, ECU motor bakal menginformasikannya ke CCU, untuk kemudian diteruskan aplikasi Y-Connect. Disaat bersamaan, ada pemberitahuan ke email yang berisi notifikasi malfunction. Jika sudah begini, segeralah mendatangi bengkel resmi Yamaha.  

Sebenarnya masih ada beberapa manfaat lain yang bisa dimanfaatkan dari Y-Connect. Sebut saja informasi mengenai konsumsi bahan bakar. Jadi selain dari panel meternya, Anda bisa mengetahui seberapa irit Anda berkendara via aplikasi itu. Termasuk pula revs dashboard. Di sini akan muncul accelerometer digital berupa spidometer dan takometer. Jika koneksi berjalan baik, penunjukannya bakal akurat sesuai bukaan gas. 
 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });