window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Update Helm Pembalap MotoGP, Ada Merek Alpinestars Nih!

Ilham · 31 Jan, 2023 12:30

Helm Alpinestars

Helm Alpinestars mulai banyak dipakai musim ini
  • Helm Alpinestars dipakai Jack Miller dan Jorge Martin.
  • KYT kini diwakili Enea Bastianini dan Augusto Fernandes.

Selain transfer pembalap MotoGP yang berpindah tim di tahun ini, ada sejumlah penyegaran juga dari sektor penggunaan helm. Pasalnya, bakal ada sejumlah perubahan yang terlihat, termasuk hadirnya brand helm baru, Alpinestars.

Selain itu, ada juga perpindahan merek helm yang dilakukan beberapa pembalap musim ini. Sehingga ada desain-desain segar yang bakal masuk tahap produksi massal dan jadi incaran helmet lovers tahun ini. Apa saja?

Baca Juga: Instruktur Safety Riding Honda Indonesia Siap Berlaga di Kejuaraan Internasional

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Alpinestars Gandeng Jack Miller dan Jorge Martin

Brand helm baru yang resmi masuk ke arena MotoGP tahun ini adalah Alpinestars. Jenama tersebut sejatinya sudah lebih dikenal dengan produk wearpack dan sepatu balap mereka, namun kini merambah ke produk helm.

Update Helm Pembalap MotoGP, Ada Merek Alpinestars Nih! 01

Jorge Martin kini pakai Alpinestars

Sebetulnya musim balap 2022 lalu, ada Andrea Dovizioso yang turun memakai helm tersebut. Hanya saja baru sebatas pengembangan dan belum diumumkan secara resmi.

Dua pembalap yang menggunakan helm Alpinestars musim ini adalah Jack Miller dan Jorge Martin. Miller yang membalap bersama tim Red Bull KTM Factory Racing mengganti helmnya dari AGV ke Alpinestars.

Update Helm Pembalap MotoGP, Ada Merek Alpinestars Nih! 02

Helm Alpinestars.

Sedangkan Jorge Martin dari Pramac Racing yang musim lalu mengandalkan helm asal Perancis, Shark, kini beralih ke Alpinestars. Desain helm keduanya dirancang oleh Starline Designers yang terkenal sering menggarap tampilan helm balap.

Baca Juga: Motor Listrik Zeeho AE8 Siap Mengaspal, Harga Rp 70 Jutaan!

KYT Tetap Dibela Dua Pembalap

Selepas 7 tahun membela KYT, maka tahun ini Aleix Espargaro beralih ke brand asal Jepang, Kabuto. Menariknya lagi, meski sudah tak dibela olehnya, pengguna KYT di arena MotoGP tetap diwakili oleh dua pembalap. 

Update Helm Pembalap MotoGP, Ada Merek Alpinestars Nih! 03

Fabio dan Bastianini pamer helmnya

Keduanya adalah Enea Bastianini yang kini masuk ke tim pabrikan Ducati Lenovo dan didapuk sebagai brand ambassador KYT. Serta ada Augusto Fernandes sebagai rookie di tim Tech3 GasGas Factory Racing.

Helm Scorpion Ganti Pembalap

Tahun 2022 lalu, pembalap asal Perancis yakni Fabio Quartararo menjadi pengguna helm Scorpion. Tapi musim ini, ada Alex Rins yang berpindah brand dari Nolan ke Scorpion.

Update Helm Pembalap MotoGP, Ada Merek Alpinestars Nih! 04

Alex Rins dan Augusto Fernandes

Helm Nolan sendiri tak lagi tampil di arena MotoGP. Berikut daftar helm dan pembalapnya:

Alpinestars
- Jack Miller
- Jorge Martin

AGV
- Marco Bezzecchi
- Franco Morbidelli
- Luca Marini
- Joan Mir
- Pol Espargaro

Arai
- Takaaki Nakagami
- Maverick Vinales

HJC
- Brad Binder
- Fabio Quartararo

Kabuto
- Aleix Espargaro

KYT
- Enea Bastianini
- Augusto Fernandez

Scorpion
- Alex Rins

Shark
- Johann Zarco
- Miguel Oliveira
- Raul Fernandez

Shoei
- Alex Marquez
- Marc Marquez
- Fabio Di Giannantonio

Suomy
- Francesco Bagnaia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });