window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Vespa GTS 2023 Dikenalkan, Lebih Modern Pakai Kunci Keyless!

Harry · 15 Okt, 2022 09:00

Vespa GTS 2023 Dikenalkan, Lebih Modern Pakai Kunci Keyless! 01

Vespa GTS 2023 pakai pelek baru dan sudah keyless.
  • Masih pertahankan desain dari model sebelumnya.
  • Kini pakai kunci keyless.
  • Pelek baru membuatnya semakin modern.

Siapa yang tak kenal dengan Vespa? Merek motor ikonik yang banyak disukai kalangan, tak hanya sebagai moda transportasi tapi juga untuk menunjang gaya hidup pemiliknya.

Dan mereka belum lama ini menyegarkan tampilan dari salah satu model andalannya, yakni Vespa GTS untuk Eropa dan Amerika. Dan bukan tak mungkin, update ini juga akan menyusul ke Indonesia tak lama lagi.

Tapi harus tahu dulu, Vespa GTS untuk kedua wilayah tersebut ditawarkan dengan mesin 125 cc dan 300 cc. Untuk versi Indonesia kelak, tentu akan berganti jadi mesin 150 cc dan 300 cc, seperti yang dijual saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Lalu apa saja ubahan pada model terbaru ini?

Baca juga : Intip Detail Vespa Primavera Sean Wotherspoon 50 cc, Banyak yang Unik Nih!

Ubahan Desain Tak Signifikan

Dikenal sebagai salah satu brand motor ikonik, desain Vespa yang khas menjadi daya tariknya. Maka tak heran disetiap update yang dilakukan, pabrikan Italia itu masih mempertahankan desain model sebelumnya.

Vespa GTS 2023 Dikenalkan, Lebih Modern Pakai Kunci Keyless! 01

Masih bercirikan desain sebelumnya.

GTS sendiri merupakan seri Vespa berbodi besar. Dan tentunya ubahan yang dilakukan pun minor, terutama pada sisi desain. Lekuk bodi masih mempertahankan model lawasnya dengan aura retro modern.

Tengok saja dari bodi depan, desain baru terilhat pada bagian dasi. Kemudian bentuk lampu sein yang menyatu dengan lampu LED DRL juga terlihat lebih tegas. Lalu ada penggunaan spion dengan lekuk baru.

Menilik sisi samping, jelas paling mencolok adanya penggunaan pelek desain baru yang sekilas jadi mirip dengan kepunyaan Vespa Primavera. Menanggalkan pelek lawas dengan model bintang palang lima solid.

Baca juga : Intip Lebih Dekat Kolaborasi Justin Bieber X Vespa, Banyak Detail Menarik!

Vespa GTS 2023 Dikenalkan, Lebih Modern Pakai Kunci Keyless! 02

Vespa pertama yang pakai kunci keyless.

Buritan tak berubah banyak. Desain lampu belakang masih mengotak besar, dan semoknya tepong (bodi belakang) tetap menjadi ciri khas dan penanda ini adalah Vespa berbodi besar.

Update Teknologi Signifikan

Jika pada desain ubahannya terlihat tak signifikan, berbeda pada sokongan teknologinya. Karena model flagship ini jadi semakin canggih, misalnya kunci kontak tak lagi immobilizer biasa, tapi kini sudah keyless.

Vespa GTS 2023 Dikenalkan, Lebih Modern Pakai Kunci Keyless! 03

Vespa GTS jadi seri berbodi besar.

Yup, model ini jadi Vespa pertama yang menggunakan kunci keyless. Kemudian panel meter sudah full digital, terutama pada versi Super Tech. Panel digital ini bisa terhubung dengan smartphone lewat aplikasi Vespa MIA.

Dari rilis resminya, model ini ditawarkan dengan sejumlah varian dari Base Model, Super, Super Sport dan Super Tech. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 89 jutaan untuk Vespa GTS 125 dan mulai Rp 101 jutaan untuk Vespa GTS 300.

Vespa GTS 2023 Dikenalkan, Lebih Modern Pakai Kunci Keyless! 04

Varian non Super Tech masih pakai panel meter digital-analog.

Dan tentunya tak semua varian tersebut akan hadir di Indonesia. Untuk Versi 125 cc yang akan menjadi 150 cc, saat ini ditawarkan dengan model Base Model dan Super. Lalu untuk versi 300 cc hanya tersedia versi Super Tech saja.

Berminat?

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });