window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Vespa Sprint Justin Bieber Sudah Bisa Dipesan, Harganya Setara Toyota Veloz Baru!

Harry · 27 Mei, 2022 13:30

Vespa Sprint Justin Bieber Sudah Bisa Dipesan, Harganya Setara Toyota Veloz Baru! 01

Justin Bieber dengan Vespa edisi dirinya.
  • Didatangkan IU dari Vietnam
  • Hanya versi mesin 125 cc.
  • Harga tembus Rp 290 juta.

Vespa secara global sudah resmi mengumumkan kolaborasi dengan penyanyi terkenal asal Amerika Serikat Justin Bieber. Bahkan mereka sudah merilis video komersialnya secara resmi.

Pihak PT Piaggio Indonesia lewat akun media sosial Instagram miliknya pun juga sudah mengunggah kabar tersebut. Tentunya ini juga menjadi indikasi kalau motor tersebut akan masuk Indonesia.

Tapi sejauh ini belum ada informasi kapan Vespa Sprint Justin Bieber itu akan dirilis. Nah, buat yang sudah tak sabar menunggu dan ingin jadi yang pertama, bisa coba beli lewat importir umum.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Hal ini disampaikan Dennil Sagita, pemilik Scooter VIP yang menjual part khusus Vespa kepada Autofun.co.id. Yang bikin terkejut, harganya setara Toyota Veloz tipe MT yang dilepas Rp 286 juta tuh!

"Ini IU (importir umum) sudah open PO, Rp 290 juta sama helm. Piaggio Vietnam katanya launching akhir bulan ini, jadi mereka ambil unit dari sana, katanya lho," jelasnya.

Baca juga : Update Harga VespaTerbaru Bulan Mei 2022, Sekarang Mulai Dari Rp 40 Juta

Vespa Sprint Justin Bieber Sudah Bisa Dipesan, Harganya Setara Toyota Veloz Baru! 01

Grafis lidah api di Vespa X Justin Bieber.

"Tapi yang dimasukin IU ini yang 125 cc, inden satu sampai dua bulan. Gw sih cek ombak saja tadi, mau tahu saja kaya gimana," sambung Dennil yang workshop-nya di Bekasi, Jawa Barat ini.

Menyusuri IU yang dimaksud, ternyata adalah situs e-commerce yang menerima pembelian barang apa pun, tak hanya sepeda motor dari luar negeri. Jadi bukan murni IU yang biasa mendatangkan motor CBU.

Baca juga : Galeri Foto: Warna Baru Vespa 2022 yang Lebih Ngejreng, Suka yang Mana?

Vespa X Justin Bieber

Vespa Sprint Justin Bieber Sudah Bisa Dipesan, Harganya Setara Toyota Veloz Baru! 02

Vespa Sprint dibuat serba putih.

Justin Bieber sendiri memang merupakan salah satu penggemar Vespa, dan kerap mengunggah foto dirinya menggunakan skuter ikonik tersebut. Salah satu koleksinya adalah Vespa Sean Wotherspoon yang punya kelir warna-warni.

Sosok Vespa Sprint Justin Bieber Edition sendiri tampil monokrom dengan warna serba putih. Bagian bodi belakang alias tepongnya ditambah grafis lidah api berkelir putih. Lalu handgrip, jok hingga cover knalpotnya berlabur putih.

Bahkan panel yang biasanya kerap berlapis krom mengilap pun turut diberi sentuhan putih yang bisa dibilang tidak umum di Vespa Sprint standar. Tengok saja bagian spion dan batangnya, emblem Vespa hingga besi behel di belakang pun berkelir putih.

Vespa Sprint Justin Bieber Sudah Bisa Dipesan, Harganya Setara Toyota Veloz Baru! 03

Bakal jadi gorengan lagi di Indonesia.

Vespa yang diniagakan di Indonesia sendiri merupakan rakitan Vietnam, termasuk Vespa Sprint. Tapi beda dengan versi yang didatangkan oleh IU, untuk Vespa X Justin Bieber yang masuk resmi akan bermesin 150 cc seperti model reguler.

Baca juga : Penggemar Vespa Wajib Punya, Vespa 125 Klasik Ala 1960-an Cuma Dijual Rp 1 Jutaan

Soal mesin, tertanam tipe i-Get 150 cc 3-katup dengan pendingin udara dan transmisi otomatik CVT. Mesin tersebut dilengkapi dengan injeksi bahan bakar. Tenaganya sebesar 11,8 PS di 7.500 rpm dan torsinya 12 Nm di 5.000 rpm.

Dan soal harga, tentunya tak akan semahal seperti yang ditawarkan oleh IU tadi. Jadi mau beli di IU apa nunggu yang resmi nih?

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });