window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Video: Triumph Street Scrambler, Moge Rp 300 Jutaan Yang Laki Banget!

Harry · 21 Okt, 2021 15:30

Bermain dipasar yang terhitung kecil, PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai distrimotor Triumph Motorcycle di Indonesia paham betul, produk yang menarik menjadi salah satu kunci bertahan jualan motor gede (moge) di Indonesia.

Produk terbarunya yang dibawa ke Indonesia saat ini adalah Triumph Bonneville Series 2021. Dan dilihat-lihat, Triumph Bonneville Street Scrambler 2021 ini menjadi salah satu moge yang keren dan laki banget.

Video: Triumph Street Scrambler, Moge Rp 300 Jutaan Yang Laki Banget! 01

Triumph Street Scrambler dijual Rp 398 juta off the road.

Baca juga : Triumph Indonesia Luncurkan 7 Model Anyar, Ini Daftar Lengkap dan Harganya

Ini jika dibandingkan dengan varian lainnya seperti Speedmaster, Bobber, atau Street Twin. Sosoknya ikonik dengan styling retro modern, namun terlihat lebih gahar dengan gaya scrambler yang diusungnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Triumph menyebutkan motor ini jadi alternatif yang ingin memiliki Bonneville dengan tampilan kustom modern. Dan pada model barunya, terdapat sejumlah update minor yang membuat motor ini memiliki detail lebih segar. Kalian bisa melihat reviewnya dalam format video di bawah ini.

Perubahan Minor

Secara keseluruhan sebenarnya motor ini masih sama dengan model year 2020. Hanya ada perubahan minor pada sejumlah ornamen dan kelengkapan motor saja. Hal yang wajar dilakukan tiap pabrikan supaya produknya tetap fresh.

Nah yang berubah pada Triumph satu ini adalah pegangan lampu depan, yang menggunakan bahan alumunium dengan warna perak. Kemudian cover throttle body berbahan alumunium hingga side plate dengan bahan yang sama.

Baca juga : Triumph Speed Twin 2021 Jadi Moge Paling Pas Buat Pemula, Harganya Cuma Rp 345 Juta

Video: Triumph Street Scrambler, Moge Rp 300 Jutaan Yang Laki Banget! 01

Side plate alumunium dengan embos Street Scrambler.

Khusus untuk side plate sebelah kanan, dibuat untuk melindungi bodi dari panas knalpot. Maklum, gaya scrambler pasti bercirikan posisi knalpot yang tinggi dan menempel dengan bodi.

Menunjang kenyamanan motor ini juga memiliki jok desain baru, dengan garis-garis layaknya sofa yang empuk. Hanya saja untuk area duduk pembonceng, terlalu sempit dan pendek.

Video: Triumph Street Scrambler, Moge Rp 300 Jutaan Yang Laki Banget! 02

Lampu belakang sudah LED.

Lampu belakang sudah LED dengan bentuk oval agar berkesan retro, namun sayangnya hal ini tak diikuti lampu depan karena masih pakai bohlam halogen. Begitu juga lampu sein yang mengandalkan bohlam.

Fitur Modern Triumph Street Scrambler

Video: Triumph Street Scrambler, Moge Rp 300 Jutaan Yang Laki Banget! 03

Panel meter digital dengan berbagai pengaturan.

Walau secara fitur motor ini justru terhitung modern. Coba tengok panel meter bulat yang nampak minimalis, ternyata berisi layar digital kecil yang bisa menampilkan 3 opsi Riding Mode (Road, Rain, Off-road) dan juga mematikan rem ABS.

Baca juga : Triumph Tiger Sport 660 2022 Meluncur Bulan Depan, Mesin Serupa Trident 660

Pengaturan buka-tutup gas sudah Ride by Wire, punya Traction Control, Torque Assist Clutch yang membuat ringan tuas kopling, suspensi depan dengan preload hingga Assist & Silpper Clutch.

Video: Triumph Street Scrambler, Moge Rp 300 Jutaan Yang Laki Banget! 04

Mesin 2 silinder 900 cc jadi andalan Triumph Street Scrambler.

Begitu pula saat kalian melihat sektor jantung pacunya yang ternyata sudah modern. Suplai bahan bakar injeksi dengan pakai pendingin cairan. Spesifikasinya 4-tak, SOHC 8 katup 2 silinder segaris dengan firing order 270°.

Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 65 PS pada 7.250 rpm dengan torsi sebesar 80 Nm di 3.250 rpm. Melihat titik puncak output mesinnya, maka tak perlu membuka gas besar untuk mendapatkan torsi puncak.

Baca juga : Triumph Tiger Sport 2022 Dikenalkan, Motor Touring Yang Pas Untuk Perkotaan

Video: Triumph Street Scrambler, Moge Rp 300 Jutaan Yang Laki Banget! 05

Mudah digunakan siapa pun karena jok yang rendah.

Moge Ramah Untuk Pemula

Dengan setang yang lebar 835 mm dan tinggi jok hanya 790 mm, membuat siapa pun akan mudah mengendarainya. Kaki bisa menapak dengan sempurna untuk memberikan rasa percaya diri ketika mengendarai motor ini.

GAS melepas Triumph Street Scrambler terbaru ini dengan harga Rp 398 juta off the road. Harga yang reasonable karena kalian akan mendapatkan motor brand Eropa dengan tampilan ikonik dengan teknologi canggih di dalamnya.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });