window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Viral Geng Motor Acungkan Senjata di Cimahi, Ujungnya Menangis di Kantor Polisi

Ilham · 6 Jun, 2023 11:30

geng motor

Video viral geng motor di Cimahi
  • Video ancaman viral di sosial media.
  • Polsek Cimahi tingkatkan patroli malam hari.

Kerap kali viral geng motor memang jadi salah satu momok menakutkan di berbagai kota di Indonesia, terbaru terjadi di Cimahi, Jawa Barat.

Perang antar geng dan teror pada pengendara lain kerap mengakibatkan korban jiwa. 

Hal ini juga yang menjadi viral akhir pekan lalu, beberapa anggota geng motor mengendarai motor ugal-ugalan sambil mengacungkan senjata berupa tongkat panjang.

Diketahui jika video yang tersebar di sosial media Tiktok tersebut diambil di Jl. Pesantren, Cimahi, Jawa Barat pada Rabu (31/5/2023) malam. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Kata-kata yang disampaikan oleh anggota geng motor yang diketahui berinisial RA (17) dalam video itu provokatif.

"Very good very well, sakirana rek ribut tong loba bawel bisi dirawelken (Sangat baik, sangat bagus, kalau mau ribut ayo, lawan kami)," kata RA dalam bahasa Sunda.

Meski tidak sampai berujung bentrok dengan geng motor lain atau warga, namun kejadian ini terbilang meresahkan.

Apalagi cara berkendara yang dilakukannya zig-zag dan berkecepatan tinggi yang tentunya meresahkan.

Dilansir dari Tribun Jabar, RA bersama rekan-rekannya tengah merayakan ulang tahun geng motor mereka, Divity Racing Star. Kata-kata tersebut dilontarkannya saat terpengaruh minuman keras.

Baca Juga: Geber Yamaha R3 Produksi Indonesia, Aldi Satya Juarai Balapan di Eropa

Menangis di Kantor Polisi

Kejadian viral ini pun langsung direspon pihak kepolisian, tak butuh waktu lama, RA dan rekan-rekannya diciduk oleh Unit Sat Reskrim Polres Cimahi.

Viral Geng Motor Acungkan Senjata di Cimahi, Ujungnya Menangis di Kantor Polisi 01

Anggota geng motor menangis di depan orang tua

Dalam unggahan di akun Instagram resmi Polres Cimahi, terlihat jika anggota geng motor yang masih belasan tahun ini menangis saat dipertemukan dengan orang tuanya.

"Belasan remaja menangis dan bersujud di kaki Ibu setelah ditangkap dan di amankan oleh Unit Sat Reskrim Polres Cimahi, belasan remaja tersebut menyesali atas perbuatan nya, dan beberapa remaja yang positif dilakukan rehabilitas," tulis caption video tersebut.

Baca Juga: Kawasaki Athlete Pro Bekas Tembus Rp 15 Juta, Cek Lima Fakta Menariknya

Polres Cimahi Makin Intens Patroli

Tidak ingin kecolongan akan kasus serupa, Polres Cimahi mengintesifkan kegiatan patroli malam hari. Hal ini dilakukan untuk antisipasi dini terjadinya aksi kejahatan.

Viral Geng Motor Acungkan Senjata di Cimahi, Ujungnya Menangis di Kantor Polisi 02

Patroli polisi malam hari makin intens (Foto: Tribratanews)

Perintah ini dikomandoi langsung oleh Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono. Melalui Kasat Samapta Polres Cimahi AKP Dudi Iskandar.

Peningkatan patroli di wilayah kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat ini selain bertujuan memberi perlindungan ke masyarakat juga bersifat dialogis. 

Di mana saat patroli rutin oleh personil Sat Samapta juga turut memberikan himbauan dialogis kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan bersama.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });