window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Viral Honda Vario Tabrak Ferrari di Bogor, Biaya Perbaikan Bikin Miskin Mendadak!

Harry · 4 Jan, 2022 10:30

Viral Honda Vario Tabrak Ferrari di Bogor, Biaya Perbaikan Bikin Miskin Mendadak! 01

Ferrari California usai ditabrak Honda Vario.
  • Pengendara motor menerobos lampu merah dan diduga mabuk.
  • Biaya perbaikan Ferrari lebih dari Rp 100 juta.

Akhir pekan lalu viral sebuah tabrakan yang melibatkan dua orang pengendara Honda Vario 150 dengan sebuah sport car, Ferrari California. Peristiwa tersebut terjadi di simpang jalan KS Tubun dan Tol BORR (Bogor Outer Ring Road), Kota Bogor (2/1/2022) malam.

Baca juga : Mevvah! Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 Jadi Motor Dinas Satpol PP Yogyakarta

Pengendara motor bernomor polisi B 4575 KIT itu melaju kencang dari arah Talang menuju Simpang Warung Jambu. Diduga pengendara motor menerobos lampu merah dan menghantam Ferrari yang melaju dari arah Simpang Warung Jambu menuju Tol BORR.

Dari kerusakan, terlihat mobil sports asal Italia itu hancur pada bagian depan sisi kiri. Dua pemuda pengendara motor pun mengalami luka ringan akibat peristiwa tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Diduga Mabuk

Viral Honda Vario Tabrak Ferrari di Bogor, Biaya Perbaikan Bikin Miskin Mendadak! 01

Ferrari California rusak pada bagian depan kiri.

Kedua pemuda asal  Bekasi, Jawa Barat itu diduga berkendara dalam pengaruh alkohol. Dituliskan berbagai sumber, pemotor inisial MYI (21) dan HN (16) langsung ditahan dan dimintai keterangan, serta menjalani pemeriksaan oleh Satnarkoba Polresta Bogor Kota.

Baca juga : Sirkuit Ancol Siap Bangkit Dari Kubur, Jadi Sarana Insyaf Pembalap Liar

"Dugaan sementara pengemudi kendaraan roda dua itu dalam keadaan tidak sadar karena sebelumnya mereka ini minum-minuman beralkohol," ujar Kompol Galih Apria, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota.

"Kami sudah libatkan Satnarkoba untuk mengkaji apakah hanya minuman keras atau lebih dari itu. Bisa saja obat-obatan terlarang. Proses itu kita minta bantuan dari Satnarkoba," ucap Galih.

Perbaikan Bikin Miskin Mendadak

Viral Honda Vario Tabrak Ferrari di Bogor, Biaya Perbaikan Bikin Miskin Mendadak! 02

Perbaikan memakan biaya besar.

Selain harus menanggung kerugian fisik karena luka-luka dan kerusakan motor miliknya. Pelaku juga bisa miskin mendadak, karena biaya perbaikan sebuah Ferrari California tidaklah murah.

Usai kejadian juga beredar sejumlah part yang harus diganti berdasarkan kerusakan mobil, yakni bumper depan dan lampu depan. Disebutkan untuk harga lampu depan bisa tembus RP 30 jutaan dan bumper depan mencapai Rp 80 jutaan.

Baca juga : Duh, Honda RC213V-S Seharga Rp 7 Miliar Kena Hujat Karena Saklarnya Mirip Supra Bapack

Harga tadi untuk penggantian part rusak yang terlihat saja. Bisa jadi ada komponen lain yang rusak dan belum termasuk biaya pengecatan, dan belum dicantumkan. Sudah dipastikan biayanya tembus Rp 100 juta lebih. Bisa bikin miskin mendadak!

Namun biasanya pemilik mobil sports macam Ferrari sudah mengasuransikan kendaraan miliknya. Semoga saja demikian, sehingga kerugian yang harus ditanggung pemilik dan penabrak tak terlalu besar.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });