window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Warna Baru Hadir di Yamaha NMax Tertinggi, Makin Elegan dan Tidak Ada Inden

Ary · 26 Feb, 2021 13:30

Yamaha NMax Connected ABS menjadi varian termahal di jajaran NMax series. Namun, justru dia lah opsi yang 'pelit' warna. Kali itu, pilihan tertinggi ini hanya ditawarkan dalam tiga kelir saja yaitu Matte Black, White, dan Matte Blue. 

Sejatinya jumlah tersebut pun masih dipertahankan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Hanya saja konsumen tak akan lagi menemukan NMax Connected ABS berwarna putih. Pasalnya, pilihan itu sudah berganti dengan warna Prestige Silver. 

Warna Baru Hadir di Yamaha NMax Tertinggi, Makin Elegan dan Tidak Ada Inden 01

Tampilan Yamaha NMax Connected ABS 2021 Prestige Silver.

Bukan yang pertama. Toh, warna itu juga sudah tersedia di Yamaha Lexi dan Yamaha NMax Connected. Belum lama ini pun hadir pula pada skutik entry level mereka, Yamaha Gear 125. Bahkan sebelum itu, Yamaha Indonesia lebih dulu menghadirkan laburan silver itu pada Yamaha XSR 155. 

Bagi mereka, ini adalah salah satu cara untuk menciptakan tren warna baru di pasar Tanah Air. Dapat dilihat pula, pewarnaan itu membuat NMax kian menarik. Panel bodi yang terlapisi menjadi terekspos maksimal dan jauh lebih elegan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga: Ini Lima Hal Menarik dari Yamaha NMax 2021

"Sejak diperkenalkan pertama kali, warna Prestige Silver telah mendapatkan respon yang luar biasa di tengah masyarakat. Hal ini mendorong Yamaha untuk memperluas pengaplikasian warna tersebut di produk-produk unggulan seperti pada varian All New NMax 155 Connected ABS. Kami optimis warna ini akan semakin dicintai konsumen kedepannya dan dapat menjadi trend setter seperti halnya warna Maxi Signature Black saat ini," ungkap Antonius Widiantoro, Manager of Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Warna Baru Hadir di Yamaha NMax Tertinggi, Makin Elegan dan Tidak Ada Inden 01

Ada penyegaran minor pada Yamaha NMax Connected ABS berwarna hitam.

Seraya pengenalan warna baru Yamaha NMax Connected ABS ini, PT YIMM menginformasikan juga penyegaran lain pada varian NMax Connected ABS warna Matte Black. Pemilik warna leegam itu mendapatkan identitas Maxi Signature. Alhasil, penyajian baik warna hitam pada bodi dan warna emas di velg, kini dibuat lebih glossy alias mengkilap.

Harga Yamaha NMax Connected ABS Naik?

Meski ada warna baru, pihak pabrikan nyatanya tidak melakukan koreksi terhadap banderol. Harga Yamaha NMax Connected ABS warna baru tetap dipasarkan Rp 33,750 juta (on the road Jakarta). Anda yang berminat membeli pun tak usah khawatir inden. "Untuk NMax Connected ABS warna baru, saat ini sudah tersedia di dealer dan bisa diorder. Tidak ada inden karena sudah delivery dari awal minggu ini," tambah Anton saat dihubungi Autofun.co.id

Baca juga: Sebelum Membeli, Pahami Kelebihan dan Kekurangan Yamaha NMax 2021

Tipe NMax dengan Fitur Terlengkap

Tak hanya menarik, kenyataannya Yamaha NMax Connected ABS merupakan varian dengan fitur paling lengkap. Pertama tentu saja soal ketersediaan konektivitas gawai. Dengan adanya perangkat tersebut, pembeli Yamaha Nmax akan mendapatkan beberapa kemudahan. 

Warna Baru Hadir di Yamaha NMax Tertinggi, Makin Elegan dan Tidak Ada Inden 02

Konektivitas gawai menjadi hal utama yang ditawarkan Yamaha NMax Connected ABS.

Ketika smartphone dan motor (CCU) sudah terkoneksi melalui Bluetooth, Anda dapat mengetahui jika ada panggilan telepon, pesan singkat bahkan email masuk. Selebihnya, beberapa fitur dan informasi lain pun bisa Anda dapatkan melalui telepon pintar dari aplikasi Y-Connect. Sebut saja soal rekomendasi perawatan, konsumsi BBM, notifikasi malfungsi, informasi Eco Riding, Revs Dasboard hingga lokasi motor terparkir.  

Baca juga: Pelajari Tahapan Konektivitas Gawai Yamaha NMax 2021

Kelebihan utama dari opsi tertinggi ini juga terdapat pada sistem pengereman. Selain cakram, penghenti laju padanya juga dibekali sistem anti-lock braking system (ABS) pada kedua roda. Penyajian demikian tidak disediakan oleh salah satu pesaingnya yakni Honda PCX 160. Sang rival hanya menyediakan sensor pengereman tersebut di roda depan saja.

Warna Baru Hadir di Yamaha NMax Tertinggi, Makin Elegan dan Tidak Ada Inden 03

Selain ABS dua kanal, traction control hadir pada Yamaha NMax versi atas ini.

Tak cuma itu. Di roda belakang juga sudah bersarang sensor pengontrol traksi bernama Traction Control System (TCS). Dengan begitu, pembeli tipe ini mendapatkan dukungan lebih ihwal keselamatan. TCS akan bekerja otomatis menyesuaikan putaran roda belakang dan depan. Dengan kata lain mereduksi gejala slip, saat ban belakang  kehilangan traksi. Sebagai informasi tambahan, fitur control traksi ini juga disematkan oleh Honda PCX 160 2021 yang dinamai Honda Selectable Torque Control (HSTC).      


 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });