window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Yamaha Enduro Challenge 2023 Dimulai, Siap Ramaikan Yogyakarta

Fariz · 25 Mei, 2023 17:00

Yamaha Enduro Challenge 2023 Dimulai, Siap Ramaikan Yogyakarta 01

Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023.
  • Kondisi lintasan beragam menguji kehandalan peserta.
  • Ada 5 kelas yang dilombakan.

Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 dimulai, lebih spesial karena akan berlangsung di Yogyakarta 27-28 Mei 2023.

Ada pun kegiatan ini terpusat di Lapangan Klidon, Sleman, Yogyakarta dan menggunakan Yamaha WR 155 R. Sebelumnya aktivitas serupa telah dilakukan tahun sebelumnya di Bogor, Jawa Barat.

Event tersebut mengajak konsumen dan komunitas untuk Enjoy berkendara motor trail Yamaha WR 155 R dan menikmati agenda acara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Tentu juga untuk meningkatkan kemampuan berkendara melalui edukasi teknik berkendara yang tepat, serta para peserta dapat terhubung satu sama lain untuk mempererat ikatan di antara mereka. 

Baca juga: Seberapa Nyaman Yamaha Grand Filano 2023 Dipakai Harian?

Balap ketahanan itu juga menjadi wadah bagi penggemar Yamaha WR155R dan aktivitas off-road untuk berkompetisi menyalurkan hobi.

Bukan hanya itu, tapi juga menunjukkan skill terbaik mereka dalam menaklukan tantangan trek offroad yang telah disiapkan.

Para peserta siap diajak merasakan sensasi penuh tantangan di atas permukaan jalan bebatuan, sungai, hutan, lumpur, trek menanjak, dan turunan.  

Mereka diajak untuk membuktikan ketangguhan Yamaha WR 155 R yang mengusung tagline The Real Adventure Partner. 

Dalam setiap area check point dilengkapi dengan tim paramedis, rescue car dan rescue team, marshal, helper, dan moving helper karena unsur safety atau keamanan menjadi skala prioritas.

Kelas Perlombaan Yamaha Enduro Challenge

Kelas yang tersaji dalam Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 adalah Profesional, Com Advance, Com A, Com B dan Hobby. 

Yamaha Enduro Challenge 2023 Dimulai, Siap Ramaikan Yogyakarta 01

Terdapat 5 kelas perlombaan

Baca juga: Linhai L-Max 150, Yamaha XMax Bajakan yang Dijual Rp 31 Jutaan

Pada tahun ini ada tambahan 2 kelas, yaitu Profesional dan Hobby. Pelaksanaan event ini pun mendapatkan dukungan positif dari komunitas WR155R Owners Indonesia (WOI) yang turut ambil bagian sebagai peserta.

“Dengan bangga kami mengumumkan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 menjadi kompetisi bagi para penggemar dan komunitas off-road di Indonesia."

“Yamaha akan konsisten menggelar ajang balapan bergengsi ini untuk merangkul semua penggemar bLU cRU bersama-sama menikmati acara yang memiliki sensasi the real adventure,” ungkap Frengky Rusli, Asst. GM CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berbagai acara menarik yang dihadirkan dalam event ini, diantaranya adalah Yamaha Product dan Booth Sponsor, Entertainment, Sunmori, Modification Contest, Service Gratis, Doorprize, pengunjung juga bisa menyambangi booth bLU cRU Fans Experience dan mendapatkan special benefit.

Yamaha Enduro Challenge 2023 Dimulai, Siap Ramaikan Yogyakarta 02

Peserta disuguhkan dengan kondisi trek yang menantang

Baca juga: Banjir Fitur, Komunitas Jajal Yamaha XMax 2023 Touring Ribuan Kilometer

Event ini didukung oleh berbagai sponsor, yaitu Shell, Yamalube, Kayaba, Motobatt, IRC Tire, Busi NGK, Yamaha Genuine Part (Handal Teknisinya Asli Sparepartnya) dan SKY (Service Kunjung Yamaha).

bLU cRU Fans Experience

Pada rangkaian event Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Sleman kali ini juga akan diadakan aktivitas bLU cRU Fans Experience dengan sejumlah agenda menarik yang melibatkan bLU cRU Family (konsumen, komunitas dan fans Yamaha). 

Kegiatan bLU cRU Fans Experience merupakan salah satu implementasi dari konsep Yamaha bLU cRU yang mengajak pecinta Yamaha ambil bagian untuk Enjoy, Skill Up dan Connect dengan “Spirit of Challenge”.

Beragam kegiatan Yamaha bLU cRU aktif diadakan di berbagai wilayah Indonesia, termasuk yang diadakan tahun ini yaitu bLU cRU Fans Experience.

Untuk pertama kalinya, bLU cRU Fans Experience digelar pada event World Superbike Mandalika pada Maret 2023. 

Yamaha Enduro Challenge 2023 Dimulai, Siap Ramaikan Yogyakarta 03

Aktifitas dan hadiah menarik bagi para bLU cRU Fans

Baca juga: Yamaha Mio J Bekas Patut Dilirik Buat Harian, Ini Lima Faktanya

bLU cRU Family bisa langsung mengunjungi bLU cRU hospitality booth, dan mendapatkan bonus 1.000 Point untuk pengguna My Yamaha Motor Member dan mendapatkan gratis senilai Rp 350 ribu.

Selain itu juga bisa mendapatkan bonus 1.250 poin ditambah diskon spesial untuk setiap pembelian apparel Yamaha bLU cRU.

Pengunjung bisa share keseruan menggunakan bLU cRU Official Apparel di event ini dan berkesempatan mendapatkan hadiah senilai Rp 5 juta rupiah untuk 10 foto momen terbaik.

Para Yamaha Family datang dan rasakan rasakan keseruan serta kemeriahan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge dengan membagi momen selama event ini, maupun ketika berkendara dengan motor Yamaha.

Sertakan hastag #bLUcRUindonesia #bLUcRUFansExperience #bLUcRUEnduro1 dan tag akun Instagram Yamaha Indonesia di @yamahaindonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });