“Hatchback Murah, Fitur Melimpah”, Ketahui 4 Alasan Berikut Sebelum Membeli Wuling Baojun 310 !

Franky · 18 Sep 2020 05:00

Terdengar rumor bahwa mobil seri Hatchback pabrikan dari China, Wuling Baojun 310 akan mulai merambah pasar mobil di Indonesia. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 pada Beijing Auto Show dan mulai banyak diproduksi pada bulan September 2016. Baojun 310 memiliki tempat di hati para peminatnya meskipun angka produksi dari mobil ini bisa dibilang kecil dikarenakan mobil satu ini dikategorikan sebagai mobil kecil. Ada rumor mengatakan jika Baojun 310 ini masuk ke Indonesia akan menjadi mobil seri Hatchback termurah di kelasnya, hanya dengan kisaran harga Rp. 80 juta hingga Rp. 115 juta ( Harga hasil konversi ) Anda sudah bisa memiliki Baojun 310 ini.

Berikut ini kami sertakan tabel spesifikasi dari Wuling Baojun 310 yang mungkin bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan, akankah Anda memiliki unit ini atau tidak.

TABEL SPESIFIKASI WULING BAOJUN 310
DIMENSI WULING BAOJUN 310
Panjang x Lebar x Tinggi 4.051 mm x 1.707 mm x 1.450 mm
Berat Kosong 985 Kg
Wheelbase 2.550 mm
MESIN WULING BAOJUN 310
Jenis Mesin 1.2 Liter L4 
Kapasitas Mesin 1.206 cc
Kekuatan Mesin 83 PS / 5.600 Rpm
Torsi Maksimum 116 Nm / 3.600 - 4.000 Rpm
Transmisi Manual / Otomatis
KAKI - KAKI WULING BAOJUN 310
Suspensi Depan McPherson
Suspensi Belakang Torsion beam
Sistem Pengereman Ventilated Disc, Drum, ABS

Wuling Baojun 310 adalah mobil bertipe Hatchback namun dengan harga LCGC ( Low Cost Green Car ) yang ramah dikantong. Digadang - gadang akan menjadi mobil termurah di kelasnya dengan segala fitur dan aspek pendukung yang terbilang cukup lengkap dan juga modern, dibekali mesin yang lumayan simple nan bertenaga namun tetap irit bahan bakar sehingga menjadikan mobil ini terasa sempurna di hati para peminatnya. Baojun 310 memiliki daya tarik tersendiri dari segala aspek, mulai dari eksterior nya yang unik, interior futuristik, hingga fitur pendukung yang cukup komplit. Tak heran mobil ini banyak sekali peminat yang menentukan meskipun belum resmi meluncur di Indonesia.

Di asalnya unit Baojun 310 ini memiliki penggemar tetap yang tidak sedikit, meskipun statistik produksi menunjukkan angka yang tidak terlalu besar. Mengesampingkan hal itu, keputusan pihak produsen Wuling Baojun 310 untuk merambah ke pasar mobil indonesia merupakan keputusan yang tepat, karena kian banyak mobil bertipe Hatchback yang diminati kalangan masyarakat di Indonesia. Akankah Baojun 310 mampu melebarkan sayapnya di pasar mobil Indonesia dengan berbekal unitnya yang simple dengan harga yang terjangkau namun memiliki segudang kelebihannya?. Itu tergantung Anda sebagai konsumen yang menentukan saat mobil ini telah resmi diluncurkan di Indonesia

Baojun 310 yang siap meluncur di jalanan Indonesia

Sebelum menentukan hal itu, disini kami juga akan memberikan beberapa alasan yang bisa Anda jadikan informasi tambahan sebelum akhirnya memutuskan, untuk membeli unit Wuling Baojun 310 saat resmi diluncurkan di Indonesia.  Semoga beberapa alasan dibawah ini membantu.

Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Wuling Baojun 310

Di segmen kali ini, kami akan menyertakan beberapa alasan tentang kenapa Anda harus membeli unit ini.

1. Desain Mobil Hatchback Yang Simple Dan Modern

Apabila kita membahas mengenai desain mobil ini tentunya sangat simple nan modern. Desain eksteriornya yang cukup khas bagi Baojun 310 ini adalah Bodi yang kuat, Profil bodi tegas, dan juga grill bawah berbentuk U yang menjadi ciri khas dari Baojun 310 ini. Dengan menonjolkan segi praktis dan dinamis Baojun 310 ini mampu memberikan desain eksterior yang tidak hanya memukau mata, namun juga mampu menjadikan tampilan mobil ini yang simple dan memberikan kesan modern. Tak lupa pula, Mobil Baojun 310 ini dilengkapi dengan Sunroof yang memberikan Anda pengalaman berkendara yang berbeda dari yang lain.

Eksterior modern yang memanjakan mata dari Baojun 310

Setelah membahas bagian Eksterior Nya, tidak “ afdol” apabila kita tidak membahas bagian dalam kabin atau interiornya dari Baojun 310 ini. Kabin simple dipadukan dengan desain elegan mampu memberi anda kenyamanan selama Anda berkendara dengan mobil ini. Dengan dihiasi dengan strip hitam dinamis dikombinasikan dengan aksen krom memberi kesan elegan pada kabin ini. Headunit modern dengan berbagai fitur yang selalu siap sedia untuk Anda selama Berkendara. Dan juga Seat Adjuster yang lumayan fleksibel memudahkan Anda dalam mengatur penggunaan kursi sesuai keperluan Anda.

2. Mobil Dengan Segudang Fitur Namun Harga Masih Terjangkau

Setelah mengetahui estimasi biaya yang diperlukan untuk memiliki unit Wuling Baojun 310 ini yang lumayan terjangkau, dipadu dengan segudang fitur yang sangat bermanfaat bagi pengendara, sepertinya Baojun 310 mampu membangkitkan minat masyarakat Indonesia. Selain banyaknya fitur yang ada pada mobil ini, Baojun 310 ini juga terbilang unik dengan ciri khas eksteriornya nya yang lumayan Eye-Catching , memberikan kesan elegan dan mewah namun siapa sangka harga yang harus dibayarkan masih terjangkau. Sehingga mobil ini cocok bagi Anda yang ingin berkendara dengan gaya namun dengan harga yang murah.

Fitur Sunroof yang ada pada Baojun 310

Siapa yang tidak tertarik dengan harga murahnya itu, tapi masih tetap mendapatkan segala aspek yang menjadikan mobil ini berkelas diantara kompetitornya. Hal ini pula kemungkinan akan mempengaruhi pajak yang harus dibayar, karena Baojun 310 ini masuk dalam kategori mobil kecil yang notabene pajaknya lumayan murah. Menjadikan mobil ini sempurna untuk masyarakat yang memiliki budget kecil tapi ingin memiliki mobil dengan segudang fitur dan aspeknya.

Alasan Mengapa Anda Tidak Harus Membeli Wuling Baojun 310

Di segmen berikut ini, kami akan menjelaskan kenapa Anda tidak harus memiliki unit Baojun 310 ini.

1. Bagian Kemudi Yang Kurang Cocok Untuk Orang Indonesia

Sedikitnya cara penyesuaian posisi kemudi pada Wuling Baojun 310 ini mungkin akan menjadi masalah bagi para pengendara di Indonesia dengan posisi berkemudi yang berbeda - beda. Dan juga bantalan kursi bagian depan dan belakang yang dirasa sangat pendek, dimana hampir tidak memberikan dukungan pada kaki. Sensasi yang ada pada saat duduk diatas kursi layaknya seperti duduk di bangku kecil, yang dilapisi dengan kulit jok yang memberikan 'bau' mobil baru yang lebih daripada biasanya.

Posisi kemudi yang susah disesuaikan untuk pengendara Indonesia

Posisi kemudi yang susah disesuaikan untuk pengendara Indonesia

2. Performa Mobil Yang Kurang Sesuai Untuk Jalanan Indonesia

Suspensi yang terpasang di mobil Baojun 310 ini memang cukup untuk menahan getaran berskala kecil dan juga Rebound yang tergolong rapi. Namun, apabila kita melihat di jalanan Indonesia yang terkadang terpasang Speedtrap lumayan tinggi, sehingga kemungkinan akan kurang nyaman apabila menggunakan mobil ini di jalanan model seperti itu. Sehingga pada saat suspensi mobil Baojun 310 ini berhadapan dengan getaran yang cukup keras membuat pantulan tubuh sangat terasa.

Sistem suspensi yang kurang begitu cocok untuk jalanan di Indonesia

Kesimpulan

Wuling Baojun 310, Mobil yang digadang - gadang sebagai mobil termurah di kelasnya ini memiliki segudang fitur modern nan mewah. Dari desain mobil yang menawan dipadukan dengan interior kabin yang elegan mampu memberi Anda pengalaman berkendara yang berbeda dari yang lain. Sehingga cocok sekali untuk Anda yang ingin memiliki kendaraan mewah namun dengan harga yang murah.

Disamping segala kelebihannya pastinya akan selalu ada kekurangannya, seperti bagian Kemudi kurang cocok bagi mayoritas pengendara di Indonesia yang terkadang punya penyesuaian posisi duduk saat mengemudi, hingga performa mobil yang mungkin kurang maksimal apabila dihadapkan dengan kondisi jalanan Indonesia. Itulah tadi beberapa alasan diatas yang mungkin bisa membantu Anda mempertimbangkan apakah akan membeli Wuling Baojun 310 ini. Semua keputusan ada di tangan Anda, akankah Anda menjadikan unit ini sebagai salah satu koleksi mobil Anda, atau mungkin Anda mempunyai mobil lain yang lebih dari unit ini? Itu pilihan Anda.

Komentar

Mobil Terbaru