window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

10 Mobil Baru Honda yang Dijual Hingga Saat Ini, Odyssey Menghilang! (part 1)

Enda · 31 Agu, 2022 09:00

10 mobil Honda

Di segmen kendaraan roda empat, nama Honda sudah sangat melegenda di industri otomotif Tanah Air. Berbagai model dilahirkan mulai dari city car berpenampilan sedan dan hatchback, MPV, kemudian SUV.

Bicara produknya, melansir situs resminya hingga saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil berlogokan ‘H’ tegak asal Jepang tersebut menjual 10 model mobil barunya.

Apa saja 10 model mobil baru Honda yang masih dijual hingga saat ini? Agar tidak penasaran, simak deretannya berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Lebih Mahal Hampir Rp30 Juta, Honda BR-V 2022 di Thailand Fiturnya Bikin Iri

1. Honda BR-V

10 mobil Honda

Honda BR-V

Pada September 2021 HPM meluncurkan generasi kedua Honda BR-V. Masuk dalam kategori Low SUV 7-seater, mobil ini hadir dengan tampilan lebih atraktif, tangguh dan dinamis dibanding model sebelumnya.

Mobil yang diproduksi di Kawasan Industri Mitrakarawang (KIM), Jawa Barat ini selain secara tampilan berubah total, untuk fiturnya juga semakin lengkap guna memberikan kenyaman kepada setiap penggunanya. Seperti yang bisa dilihat untuk fitur keselamatannya varian teratas mobil ini berhasil dibekali dengan Honda SENSING.

Bicara mengenai harga, BR-V kini dibandrol mulai dari Rp281,1 juta hingga Rp348,6 juta OTR Jakarta.

2. Honda Brio

10 mobil Honda

Honda Brio

Honda Brio jadi produk terlaris HPM setiap bulannya. Sebagai hatchback kompak perkotaan, Brio diminati konsumen Tanah Air karena mempunyai fitur paling lengkap serta tenaga paling besar di kelasnya namun memiliki harga yang kompetitif.

Sebagai pesaing utama Agya-Ayla, untuk saat ini versi LCGC nya ditawarkan dalam tiga varian, Satya S MT yang dibandrol Rp156,9 juta, Satya E MT Rp170,5 juta dan Satya E CVT Rp186,4 juta. Sedangkan versi non LCGC, RS MT ditawarkan Rp217,1 juta, RS CVT Rp227,1 juta, RS MT Urbanite Edition Rp226,9 juta dan terakhir RS CVT Urbanite Edition Rp236,9 juta.

3. Honda Civic RS

10 mobil Honda

Honda Civic RS

Generasi ke-11 Civic diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2021. Membawa karakter yang sporty dalam hal desain maupun performa, Honda Civic RS dihadirkan secara utuh (CBU) Thailand di bawah naungan Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. 

Sama seperti beberapa produk lainnya, Civic RS dibekali dengan fitur keselamatan Honda SENSING yang dapat memberikan perlindungan lebih terhadap penggunanya. Untuk variannya, mobil berpenampilan sporty ini hanya ditawarkan dalam satu tipe yang dibandrol Rp586,9 juta dengan 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl.

Baca juga: First Drive Honda Civic RS 2022 di Thailand, Suspensi Lebih Lembut, Toyota Corolla Altis Perlu Waspada

4. Honda Accord

10 mobil Honda

Honda Accord

Honda Accord kembali mendapatkan penyegaran pada awal tahun ini. Sebagai medium sedan, Accord hadir dengan tampilan yang semakin premium serta kabin yang lebih nyaman berkat beberapa perubahan yang disematkan, guna menambah kesan elegan pada mobil ini.

Penyegaran yang dilakukan Honda terhadapat Accord meliputi power sunroof, dimana penumpang dapat merasakan kesan kabin lebih lapang yang memberi kenyamanan ekstra. Perubahan juga terlihat dari sisi interior dengan tampilan hityam pada bagian seat, door trim, console tengah, serta dashboard yang memberikan kesan sporty dan premium di dalam kabin.

Sama seperti Civic dan BR-V, untuk fitur keselamatan mobil ini telah dibekali dengan Honda SENSING yang meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) Low Speed Follow (LSF), dan Auto-High Beam.

Menyoal varian, Honda Accord hanya ditawarkan dalam satu model, yaitu 1.5 L turbo bertransmisi CVT dengan harga Rp772,9 juta.

5. Honda HR-V

10 mobil Honda

Honda HR-V

Pesaing Mazda CX-3 dan KIA Seltos, Honda HR-V generasi kedua diluncurkan di Indonesia pada Maret tahun ini. SUV kompak dengan tampilan agresif sekaligus sporty ini kaya akan fitur unggulan serta keselamatan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Hal yang membuat Honda HR-V terlihat begitu menarik karena perubahan desain yang dianutnya banyak menyematkan garis-garis tajam yang membuatnya lebih stylish & sporty.

Untuk sistem pencahayaannya sendiri telah menganut teknologi Full LED Headlight with Sequential LED Turning Signal serta LED Fog Light.

Bicara akan fitur, selain Honda SENSING, mobil ini juga disematkan Honda LaneWatch, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACE dengan Side Impact Beam, ABS + EBD + BA, Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), Vehicle Stability Assist (VSA), Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold (ABH), dan Emergency Stop Signal (ESS), serta seatbelt reminder untuk setiap baris kursi. Khusus untuk varian RS memperoleh 6 Airbags guna memberikan perlindungan lebih baik saat terjadinya benturan.

Sebagai informasi, generasi kedua Honda HR-V ditawarkan dalam empat varian yang diantaranya; 1.5 S, 1.5 E, 1.5 SE dan 1.5 Turbo RS. Mengenai harganya mobil ini diniagakan mulai dari Rp364,9 juta hingga Rp515,9 juta.

Baca juga: Honda HR-V 2022 Meluncur di Malaysia, Ada Mesin Turbo dan Hybrid Tapi Indennya Setahun!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil