Mobil SUV 2020 Terbaik Pilihanmu Adalah Yang Mana?

Bingung mau pilih mobil SUV yang membuat hati jatuh cinta? Jangan bingung! Sudah ada solusinya kok!

Para produsen otomotif tidak putus asa terus menciptakan mobil SUV dengan kualitas dan performa terbaik bagi calon konsumennya. 

Harga mobil SUV di pasar sangat beragam. Beragam jenis mobil juga memiliki harga yang bervariasi, mulai dari harga dibawah Rp200 juta untuk produk buatan produsen Jepang, Korea dan Negara Asia lainnya. 

Sementara mobil SUV dengan harga Rp600 juta hingga milyaran itu merupakan buatan produsen Eropa dan Amerika.

Bagi yang ingin mencari mobil SUV yang nyaman untuk saat ini sangat mudah. Karena mobil bertipe SUV saat ini sudah banyak mendapatkan pembaharuan dan peningkatan fitur. 

Mobil Sport Utility Vehicle atau SUV adalah salah satu mobil yang dibuat dengan kerangka truk ringan. Mobil SUV terbilang mahal bila dibandingkan dengan mobil sedan maupun mobil MPV.

Bagi flikermania yang ingin memiliki mobil SUV, tapi hanya punya dana yang terbatas? Tenang saja, sekarang di pasaran masih terjual mobil SUV bekas dengan harga dibawah Rp100 jutaan. 

Mobil SUV rata-rata mempunyai sistem penggerak 4 roda. Ciri khas dari Mobil SUV yang lainnya adalah mobil jenis ini memiliki ban serep yang dibekali pada bagian belakang. 

Yang kita tahu, orang Indonesia suka bepergian secara beramai-ramai baik bareng keluarga maupun teman. Dan biasanya mereka memilih MPV yang memang berfungsi sebagai mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak. 

Mobil SUV juga mengembangkan kapasitas daya angkut yang lebih banyak seperti halnya mobil MPV. Saat ini banyak mobil SUV yang memiliki kapasitas 7 orang penumpang dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang menggiurkan.

Sebagai mobil perpaduan mobil sedan dan jeep, mobil SUV memiliki banyak kelebihan seperti ground clearance yang tinggi, tampilan luar yang kelihatan gagah dan juga performa yang powerful yang membuat setiap perjalanan ditempuh terasa nyaman. 

Di Indonesia, SUV pada dasarnya terbagi menjadi Low SUV dan SUV. Berdasarkan penjualan mobil di tahun 2019, didapatkan ada beberapa mobil SUV terbaik 2019 di Indonesia. 

1. Mitsubishi Pajero

Mitsubishi Pajero memang sudah lama terkenal sebagai salah satu mobil SUV terbaik di kelasnya. 

Dengan tampilan body yang kekar, Mitsubishi Pajero memiliki power dan desain yang tidak kalah menarik. Mobil ini memiliki pengendalian yang baik di kecepatan tinggi dan kenyamanan seperti sedan. 

Selain itu, mobil ini  juga memiliki transmisi otomatis 8-speed yang bertenaga dan juga hemat bahan bakar. 

Interior mobil ini juga luas dan memiliki fitur premium seperti AC Dual Zone automatic, sunroof, power seat adjuster, sistem hiburan premium dan juga memiliki ruang bagasi yang luas.

2. Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi juga memiliki mobil SUV yang cukup menarik selain Mitsubishi Pajero, yakni Mitsubishi Outlander Sport. Mitsubishi jenis ini memiliki inovasi teknologi yang lebih sempurna. 

Dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control), mobil Mitsubishi Outlander Sport memiliki mesin yang ramah lingkungan. 

Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur panoramic glass roof yang memungkinkan penumpang bisa menikmati pemandangan dari berbagai arah. 

Mitsubishi ini cukup digemari karena memiliki desain eksterior yang gagah dan juga interior yang membuat nyaman dengan fitur-fitur yang canggih, dan yang pastinya memiliki bagasi yang cukup luas juga.

3. Isuzu MU-X

Selain memiliki Isuzu Panther yang melegenda, Isuzu juga memiliki mobil SUV yang paling tangguh di kelasnya, yakni Isuzu MU-X

Isuzu MU-X memiliki interior yang nyaman dengan kapasitas penumpang sebanyak 7 orang. Ekterior yang gagah dan modern memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. 

Mobil ini dibekali dengan berteknologi Direct Fuel Injection Common Rail 2.5L yang membuatnya bertenaga, dan dengan dukungan mesin Turbocharge yang membuat mobil ini semakin bertenaga. Selain itu , mobil Isuzu MU-X memiliki fitur yang lengkap juga.

Setelah melihat Mobil SUV terbaik 2019, mari kita lirik mobil SUV berikut yang mungkin menjadi Mobil SUV terbaik 2020. Langsung saja kita tanpa lama atau dengan bahasa gaulnya GPL atau Gak Pake Lama.

1. Honda HR-V

Mobil Honda HR-V terbaru saat ini memiliki desain sporty dan juga gagah yang sama seperti versi sebelumnya. 

Menjadi salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia, mobil Honda HR-V memiliki mesin dalam pilihan 1.5 L dan juga 1.8 L. 

Mobil ini juga dilengkapi berbagai teknologi yang menarik perhatian peminat, yakni Audio Steering switch, Ignition System dan juga sistem elektrik dengan fitur Drive By Wire serta Cruise Control. 

Mobil ini menjamin kenyamanan dan keamanan dalam  menempuh perjalanan. Harga mobil HR-V terbaru berkisaran antara Rp290 juta hingga Rp 400 jutaan. 

2. Honda CR-V

Mobil Honda CR-V ini sangat cocok bagi kalian yang ingin memiliki teknologi mobil sekelas Rp 500 jutaan dan nyaman digunakan dalam sehari-hari, misal seperti bekerja, liburan di akhir pekan ataupun kegiatan hiburan lainnya. 

Honda CR-V ini memiliki performa mesin handal 1.5 L dengan VTEC Turbo Engine yang membuatnya bertenaga saat melintasi perjalanan. 

Teknologi yang disematkan di mobil Honda CR-V seperti 7 Seaters, CTV with Earth Dreams, Headlamp dengan Full LED, Daytime Running Light (DRL). Dan untuk tipe Prestige Turbo memiliki fitur Power Tailgate, panoramic sunroof dan memiliki keselamatan 6 Airbags. 

Untuk biaya pembelian, Honda CR-V dibanderol dengan harga antara Rp 450 juta hingga Rp 520 jutaan. 

3. Toyota Rush 

Toyota Rush terbaru memiliki pembaharuan banyak pada eksteriornya yang membuatnya terlihat lebih berbeda daripada tipe sebelumnya. 

Desain eksterior yang ditampilkan terkesan lebih ekspresif dan dinamis. Dan tak lupa dengan desain interior yang tak kalah modern dan gagah yang membuat mobil ini semakin menarik perhatian konsumen di pasaran. 

Mobil ini memiliki mesin tipe 2NR-VE dengan kapasitas 1.5 L dan memiliki 4 silinde, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i dan transmisi manual dan juga automatic. Pada Head Unit DVD AVX 7 sudah dibekali dengan internet, Bluetooth, Iphone/Ipod connectivity, Weblink, Smartphone Remote APP, Multitasking support. 

Mobil Toyota Rush ini memiliki harga yang berkisar dari Rp 250 juta hingga Rp 262 jutaan. Jadi, Tunggu apalagi? Datang dan temui mobil SUV yang Anda inginkan. Dan buruan bawa dia pulang bersama dengan Anda.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Pajero Sport

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2016 Toyota FORTUNER VRZ 2.4

Rp 381,00 Juta
Rp 7,76 Juta/bln

94.919 km

7 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2019 Mazda CX-5 ELITE 2.5

Rp 442,00 Juta
Rp 9,01 Juta/bln

45.271 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 406,00 Juta
Rp 8,27 Juta/bln

84.641 km

5,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 358,00 Juta
Rp 7,29 Juta/bln

64.558 km

6 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 401,00 Juta
Rp 8,17 Juta/bln

76.014 km

4,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Mistubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4

Waspadalah Pajero Sport dan Fortuner ! Kia luncurkan SUV Sorento 2021 fitur melimpah tampang sangar!

Pajero rock ford bulan september 2020 Hp.081348091225

Faiq Syukron Berbagi Cerita Kenapa Memilih Mitsubishi Outlander Sport

All New 2021 Isuzu MU X!

ALL-NEW 2021 ISUZU MU-X, INTERIOR, EXTERIOR DETAILS

Berita Terbaru

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Cari Mobil Daihatsu, Ini Model Paling Laris Semester Pertama 2023

Penjualan mobil Daihatsu selama semester pertama tahun 2023 tembus 102.515 unit atau naik 12,9 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang hanya sekitar 90.765 unit. Ya, penjualan retail ini membuat perusahaan otomotif yang bermarkas di Ikeda, Osaka, Jepang tersebut menyumbangkan market share ritel otomotif nasional mencapai 20,4 persen. Peningkatan penjualan Daihatsu juga terjadi di wholesales, dimana pabrik Daihatsu mampu menjual mobilnya ke dealer selama Januari-Juni 2023 mencapai 9

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Pajero Sport
Lihat