2019 Toyota Calya: Gaya Terbaru dengan Revisi Daftar Peralatan

Pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2016, Toyota Calya terbaru sekarang mendapatkan facelift pada tahun 2019, dengan dua varian - Calya tipe E dan G. Sebagai pengingat, MPV tujuh kursi ini adalah Low Cost Green Car (LCGC) dan memiliki platform yang sama (Daihatsu Global A-Segment Platform) dengan Toyota Agya / Daihatsu Ayla.

Dalam bentuk terbarunya, Calya terbaruya memiliki ujung depan yang lebih agresif yang dipengaruhi oleh HY Fun Concept yang debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini.

Bumper baru sekarang memiliki sudut yang mengarah lebih rendah, disertai dengan elemen trim hitam besar di sekitar lampu kabut. Sementara itu, grille yang lebih luas dan lebih menonjol, sekarang dihubungkan dengan lampu depan LED baru standar di seluruh mobil. Bilah chrome di bawah kap mesin dengan penyelesaian chrome di Toyota Calya E, dan chrome gelap di Toyota Calya G.

Di belakang, cluster lampu belakang Innova-esque mendapatkan pencahayaan baru, dan bertemu dengan bar chrome gelap lebih luas dengan logo Toyota di tengah. Selain perubahan ini, Calya terbaru tetap seperti sebelumnya, tanpa perubahan pada profilnya selain dari desain baru untuk roda dua-nada 14 inci standar (dengan ban seri 175/65). 

Dimensinya tetap sama seperti sebelumnya, dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm, dan wheelbase 2.525 mm. Sebagai perspektif, Avanza yang saat ini dijual di Malaysia berukuran 4.200 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm dan memiliki wheelbase 2.655 mm.

Sama halnya dengan interiornya, karena Calya terbaru terlihat hampir identik dengan sebelumnya, meskipun dengan warna yang lebih gelap. Revisi terbesar adalah penambahan unit utama layar sentuh dan kontrol audio roda kemudi pada Calya tipa G - varian lain mendapatkan unit kepala 2-DIN dengan USB sebagai gantinya.

Anda masih mendapatkan 60:40 kursi baris tengah yang terlipat dengan satu gerakan, sedangkan bangku baris ketiga terlipat menjadi satu bagian. Pembaruan kecil adalah adopsi bahan kain yang lebih gelap untuk pelapis jok.

Dalam hal peralatan, kedua Calya tipe E dan Calya tipe G dilengkapi dengan sensor terbalik, AC manual dengan ventilasi udara belakang, empat power window, tampilan multi-info, dua airbag dan ABS dengan EBD (sebelumnya hanya untuk Calya tipa G). Tipe G mendapatkan lebih banyak item seperti cermin samping lipat-listrik dengan indikator, baki penyimpanan underseat, dan kantong penyimpanan sandaran depan.

Semua varian ditenagai oleh mesin bensin empat silinder 3NR-VE 1.2 liter dengan 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm. Manual five-speed adalah satu-satunya pasangan transmisi untuk E, sementara G bisa memakai four-speed automatic.

Seperti sebelumnya, Calya terbaru memiliki fitur power steering elektrik, sementara pengaturan suspensi terdiri dari rem cakram dengan ventilasi MacPherson struts di depan, dengan balok puntir (Calya tipe G memiliki bilah stabilizer tambahan) dan rem tromol di belakang.

Harga Calya terbaru mulai dari 137.463.000 rupiah untuk Calya tipe E M/T, diikuti oleh Calya tipe G M/T pada 146.400.000 rupiah. Yang terakhir, G A / T dibanderol pada 158.400.000 rupiah.

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Panduan Membeli
Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sempat dihebohkan salah satu jenama mobil asal Jepang, di mana Suzuki kembali memperkenalkan Jimny terbaru.Sebagai mobil petualang, SUV dengan Wheelbase pendek dan bermodelkan sasis tangga ini, sudah tidak lagi menggunakan mesin kecil 1.000 cc yang dianggap kurang bertenaga.Pada Jimny generasi keempat, Suzuki telah menanamkan mesin baru berkodekan K15B pada SUV berkonfigurasi empat penumpang ini. Yang mana diketahui mesi
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Reviews
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Toyota C-HR mungkin kalah pamor dengan beberapa crossover merek lain yang ada di Indonesia. Mungkin bagi banyak orang, mobil seharga Rp509 jutaan ini kemahalan. Untuk model yang lebih valuable, masih ada Honda HR-V yang tak kalah keren.Sekalipun mahal, Toyota C-HR bukan berarti tidak menarik. Mobil ini menawarkan suatu kenikmatan fun to drive ala Toyota. Penampilannya lebih agresif dengan sudut-sudut tegas.Sebelum membahas soal impresi berkendara, kita harus tahu juga spesifikasi Toyota C-HR yan
 Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Berita
Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Toyota Corolla Cross akhirnya resmi meluncur di Thailand. Belakangan ini kabar mengenai calon mobil baru Toyota ini memang cukup menghebohkan dunia maya. Selain menjadi mobil dengan model baru, produk SUV ini juga heboh karena menggunakan sebuah nama yang sudah eksis dan sukses akan model sedan Toyota. Nyaris tak ada DNA Corolla sedan pada mobil ini. Wajar saja karena mobil baru ini adalah SUV. Hanya saja, kesamaannya adalah rancang bangun yang menganut Toyota New Global Architecture (
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Berita
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Mercedes-Benz S-Class yang merupakan sedan flagship merek three pointed star ini memiliki infotainment canggih. Bernama Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX, fitur ini sudah menjadi gebrakan saat pertama kali diperkenalkan saat 2018 silam.Nah, baru saja Mercedes-Benz memperkenalkan generasi terbaru dari MBUX. Walau teknologi MBUX generasi pertama masih jauh dari kata usang atau bahkan ketinggalan zaman, namun pabrikan asal Jerman ini tetap memberikan peningkatan kemampuan infotainmn
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Panduan Membeli
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Sejak Wuling Confero diperkenalkan pada 2017 silam, kehadirannya langsung menggebrak segmen MPV keluarga Tanah Air. Bersaing dengan Ertiga dengan harga mulai dari Rp205 jutaan, spesifikasi Wuling Confero S yang dibanderol Rp197 jutaan hampir sama baiknya.DimensiMobil Wuling Confero masuk ke dalam segmen Low MPV dengan dimensi yang hampir sama dengan Ertiga. Tapi kabin Confero cukup lapang dengan wheelbase 2.720 mm. Namun keunggulan Confero S adalah kapasitas bagasi yang terbaik dibandingkan segm

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik