window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Hal Menarik di Chery Tiggo 4 Pro 2023, Calon Rival Honda HR-V Tahun Ini

Enda · 12 Apr, 2023 16:30

Spesifikasi Chery Tiggo 4 Pro

Tren mobil SUV kompak sangat ramai di Tanah Air. Selain mudah digunakan di dalam dan luar kota, umumnya mobil jenis ini memiliki tampilan macho sekaligus atraktif yang menjadi daya tarik tersendiri. Melihat adanya peluang tersebut, PT Chery Sales Indonesia dikabarkan akan menghadirkan Chery Tiggo 4 Pro (Spesifikasi | Berita) 2023 pada tahun ini setelah sebelumnya berhasil diperkenalkan di Tanah Air pada 2022 kemarin.

Baca juga: Jadi Lawan Baru Honda HR-V, Chery Tiggo 4 Pro Bakal Masuk Indonesia Under Rp300 Juta

Kabar yang beredar, nantinya mobil ini akan dijual dengan harga yang kompetitif bahkan berada di bawah rival terdekatnya guna menarik minat konsumen. Sebagai calon pesaing Honda HR-V dan juga Hyundai Creta, simak spesifikasi Chery Tiggo 4 Pro berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Fitur Unggulan Chery Tiggo 4 Pro Seberapa Menarik?

Spesifikasi Chery Tiggo 4 Pro

Interior Chery Tiggo 4 Pro

Chery kembali ke Indonesia dengan membawa nuansa premium pada produknya terbarunya. Mengenai fitur, Tiggo 4 Pro dibekali lampu berprojector yang dijuluki Chery Crystal Diamond. Tak hanya itu, guna meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari sekaligus memberikan tampilan mewah, mobil ini turut mendapatkan LED daytime running yang diletakan di bumper.

Untuk spion, mobil ini mengadopsi fitur electric mirror dengan retractable. Pada bagian lingkar rodanya diaplikasikan velg alloy berukuran 17 inci berwarna gelap dengan tampilan sporty. Pada buritannya, untuk stoplamp sudah menggunakan teknologi LED yang menampilkan kesan modern.  

Bicara fitur yang ada di dalam, Tiggo 4 Pro berhasil diaplikasikan panoramic sunroof with ambient light, head unit 10,25 inci capacitive touch screen dengan konektifitas Apple CarPlay or Android Auto. Tak hanya itu, mobil ini turut dilengkapi Online Voice Control, steering wheel 4 way adjustable manual, dan front seat 6 way manual adjustment. Pada panel instrumentnya tampak begitu informatif dan modern berkat penggunaan layar digital 7 inci.

Pada sistem pendingin udaranya telah menganut teknologi PM 2.5 filter dual-zone climate control dengan tambahan ventilasi di baris keduanya. Guna menyuguhkan kesan berkendara yang nyaman sekaligus fun to drive, Tiggo 4 Pro memperoleh jok kulit, material soft touch pada dashboard, multi color interior & ambient light, remote open window, rear air vents, dan cruise control.

Baca juga: Review Chery Tiggo 8 Pro Premium 2022: Bisa Bikin Minder Fortuner dan Pajero Sport

2. Fitur Keselamatan Chery Tiggo 4 Pro Tidak Dilengkapi ADAS?

Spesifikasi Chery Tiggo 4 Pro

Fitur keselamatan Chery Tiggo 4 Pro cukup lengkap

Mengenai fitur keselamatan berkendara, Chery Tiggo 4 Pro belum dibekali dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Meski begitu mobil ini berhasil mendapatkan ESP, dual front & curtain airbag (6 airbag), Emergency Brake Assist, ABS + EBD, traction control, roll stability control, Hill Descent Assist + Hill Start Assist, Hill Hold Control, Electronic Parking Brake (EPB), rear parking, rear view camera, speed limit alarm, dan TPMS.

Untuk sistem keamanan berkendara mobil ini terbilang modern. Seperti yang terlihat, Tiggo 4 Pro telah didukung dengan keyless access yang tentunya akan membuat mobil mengunci dan membuka kunci secara otomatis saat mendekati atau meninggalkan kendaraan.

3. Andalkan Mesin 1.500 Cc Non Turbo

Spesifikasi Chery Tiggo 4 Pro

Mesin Chery Tiggo 4 Pro

Di negara asalnya Tiggo 4 Pro memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.5L NA dan 1.5L turbocharger. Kabarnya untuk pasar Tanah Air mobil ini akan mendapatkan mesin 1.5L NA.  

Jantung pacu berkapasitas 1.498 cc 4-silinder segaris yang digunakan menurut spesifikasi di Negeri Tirai Bambu sanggup memeras tenaga hingga 112 PS pada 6.150 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan ke roda depan yang mana diatur dengan transmisi manual lima percepatan serta CVT dengan paddle shift untuk mode manual overdrive.

Baca juga: 4 Perbedaan Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Walau Terlihat Mirip

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil