3 Inspirasi Modifikasi SUV Compact di GIIAS 2021, dari Daihatsu Rocky sampai Nissan Kicks

Prasetyo · 15 Nov, 2021 09:32

Modifikasi Diahatsu Rocky

Bagi sebagian pemilik mobil, melakukan modifikasi adalah cara memperkuat jati diri melalui visualisasi kendaraan. Modifikasi mobil pun bisa dilakukan dari hal paling sederhana seperti memasang cutting sticker, mengganti lampu, atau memasang velg aftermarket.

Tapi mungkin sebagian dari Anda kadang mendapati kebingungan, modifikasi seperti apa yang cocok untuk kendaraan kesayangan di rumah. Untuk itulah, Autofun Indonesia selalu mencoba memberikan refrensi modifikasi mobil baru yang mungkin bisa berguna sebagai sumber inspirasi untuk Anda memperkuat citra mobil kesayangan itu.

Dan masih dari laporan langsung ajang GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang, beberapa APM (Agen Pemegang Merk) pun memajang mobil-mobil modifikasi "cita rasa" pabrikan. Diantaranya modifikasi Daihatsu Rocky, modifikasi Kia Sonet, dan modifikasi Nissan Kicks e-Power. Ketiga mobil ini kami pilihkan karena punya benang merah yang sama, yaitu sebuah SUV Compact yang cukup digemari di Indonesia.

Modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro

Daihatsu Rocky Neo Retro

Daihatsu Rocky Neo Retro

Modifikasi SUV Compact pertama yang kami rekomendasikan adalah Daihatsu Neo Retro. Ini merupakan modifikasi Daihatsu Rocky yang diciptakan oleh PT Astra Daihasu Motor (ADM). SUV mungil itu disulap jadi kendaraan yang siap offroad.

Hal yang terlihat mencolok adalah diaplikasikannya velg aftermarket 16 inci yang dikombinasikan ban All Terrain (A/T) ukuran 215/70R16. Kemudian bagian bodi juga ditambah beberapa komponen seperti side body moulding, frond and rear lower skirt, dan side skirt. Kemudian di kap mesin juga ada tambahan spotlight, serta di atap ada roofrack buat mengangkut berbagai keperluan camping.

Daihatsu Rocky Neo Retro

Siap dipakai adventure

Lantas modifikasi selanjutnya juag terlihat dari pemakaian warna yang terlihat lebih keren. Kemudian bagian yang sebelumnya beraksen chrome, maka kini menggunakan warna hitam. Uniknya, warna ini menggunakan teknik cutting sticker dan wrapping sticker bukan dicat. Jadi bisa tetap mempertahankan warna aslinya ketika mobil ingin dikembalikan pada kondisi standar.

Baca juga : Modifikasi Mitsubishi Xpander Facelift 2021 Biar Lebih Ganteng Pakai Aksesoris Ini

2. Modifikasi Kia Sonet

Modifikasi Kia Sonet

Kia Sonet jadi makin ganteng

Modifikasi kedua yang kami temui di GIIAS 2021 adalah di booth KIA. Unitnya menggunakan Kia Sonet dengan modifikasi bergaya rally look. Pusat perhatiannya ada pada bagian velg mobil tersebut. Apalagi unit modifikasi Kia Sonet berbodi putih ini dipajang di tengah-tengah stage. Kontan saja jadi pusat perhatian pengunjung.

Nah kalau diperhatikan lebih seksama, hal menarik dari mobil ini bukan cuma dari dipakainya velg Rotiform dengan dop model turbin di kedua rodanya namun juga ada banyak komponen lain. Diantaranya dipakai aksen hitam dan merah pada under spoiler di bemper depan dan belakang, cover spion luar, serta di gril.

Modifikasi Kia Sonet

Velgnya jadi keren

Kemudian modifikasi juga terlihat menyentuh sisi interior Kia Sonet ini. Sejalan dnegan tema mobil balap reli, maka kedua jok depannya juga sudah dipasang racing seat keluaran Recaro warna merah yang senada aksen pada bagian eksterior.

Baca juga : 5 Modifikasi All New Honda BR-V 2022, Gaya Rally Look Paling Keren

3. Modifikasi Nissan Kicks e-Power

Modifikasi Nissan Kicks

Nissan Kicks e-Power jadi mobil offroad

SUV compact terakhir yang kami rekomendasikan adalah modifikasi Nissan Kicks. Mobil hybrid ini kembali dibuat tema light offroad. Antara lain dengan dipasangnya velg Speedline Corse R15 yang dikombinasikan ban BF Goodrich ukuran 215/65/R15.

Tak lupa beberapa aksesoris offroad lainnya juga terliaht sudah terpasang. Antara lain di depan ada dua lampu sorot berikut bracketnya. Kemudian di belakang juga ada bracket untuk rak sepeda. Sementara di atas ada roofract yang djadi tempat papan surfing.

Modifikasi Nissan Kicks

Di belakang juga dipasang rak sepeda

Nah dari ketiga hasil modifikasi ini, maana yang menurut Anda paling keren?

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Digital Toyota Raize Daihatsu Rocky, Pilih Off Road atau Racing Look?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru