Kalah Nama, Spesifikasi Mahindra Scorpio 4x4 Bisa Ungguli Mitsubishi Triton HDX 4x4

Mahindra Scorpio 4x4 Vs Mitsubishi Triton HDX 4x4

Mahindra Scorpio 4x4 dan Mitsubishi Triton HDX 4x4 merupakan kendaraan jenis double cabin dari dua negara yang berbeda.

Seperti yang diketahui, Mahindra Scorpio ini didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Build Up) dari India. Begitupun Mitsubishi Triton, meski produk Jepang, hingga kini mobil ini juga masih didatangkan secara utuh dari Thailand.

Mengetahui harga barunya, Mahindra Scorpio 4x4 menurut situs resminya dibandrol Rp338 juta. Sedangkan Mitsubishi Triton HDX 4x4 dipatok Rp409 juta OTR Jakarta.

Ingin mengetahui spesifikasi dari keduanya? Simak terus ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Jadi Pickup Serbaguna, Hilux Tipe G Berikan Fitur dan Harga yang Pas

Dimensi Bak Mahindra Scorpio 4x4 Lebih Besar Dibandingkan Mitsubishi Triton HDX 4x4

Tampilan samping Mahindra Scorpio 4x4 double cabin

Mengenai ukuran dimensi Mahindra Scorpio 4x4, double cabin jenama Bollwood ini mempunyai panjang 5.155 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.940 mm. Untuk kabinnya sendiri secara data mobil ini memiliki panjang 1.570 mm, lebar 1.615 mm serta tinggi 775 mm.

Sedangkan Mitsubishi Triton HDX 4x4 tercatat secara dimensi mempunyai panjang 5.225 mm, lebar 1.815 mm dan tiggi 1.775 mm. Ukuran baknya, mobil ini memiliki panjang 1.520 mm, lebar 1.470 mm dan tinggi 475 mm.

Bila melihat daripada keduanya, secara dimensi keseluruhan Mitsubishi Triton HDX 4x4 lebih besar dibandingkan Mahindra Scorpio 4x4. Meski begitu, double cabin asal India ini diketahui memiliki bak yang lebih luas dibandingkan rivalnya tersebut.

Baca juga: SUV Vs Double Cabin, Kenapa Mitsubishi Pajero Sport 2021 Lebih Dipilih Dari Mitsubishi Triton?

Tenaga Mitsubishi Triton HDX 4x4 Lebih Loyo Dibandingkan Mahindra Scorpio 4x4

Mesin diesel turbo 2.2L mHawk (Euro 2) pada Mahindra Scorpio 4x4

Bicara spesifikasi mesin, Mahindra Scorpio 4x4 berhasil dibenamkan jantung pacu diesel turbo 2.2L mHawk (Euro 2). Mesin yang digunakannya diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 142 PS dengan torsi mencapai 320 Nm. Menganut teknologi Micro Hybrid – Sistem Stop Start, mobil ini diklaim mampu menghemat penggunaan BBM jenis solar hingga 5 persen.

Untuk membuat mobil dapat berjalan, mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi Manual 6-percepatan. Selain itu mobil ini juga dilengkapi transfer mode kendara 2WD dan 4WD secara elektronik yang memudahkan pengendara dalam melibas medan jalan yang berat yang dibantu oleh diferensial penguncian mekanis Eaton.

Pada sistem penggeraknya, Scorpio 4x4 terdapat mechanical locking differential (diferensial penguncian mekanis) yang mampu menyalurkan torsi lebih besar ke roda lainnya untuk mencegah slip, dan dapat memberikan traksi maksimum. Selain itu ada juga model 4Low untuk mengontrol mobil pada kemiringan yang lebih curam.

Mesin diesel 4D56 DI C/R T/C 2.5L pada Mitsubishi Triton HDX 4x4

Mengetahui jantung pacu daripada Mitsubishi Triton HDX 4x4, double cabin garapan Mitsubishi ini berhasil dibenamkan mesin legendaris 4D56 DI C/R T/C 2.5L DOHC 16 valve common rail. Secara data, jantung mekanis yang digunakannya mampu melecutkan tenaga hingga 110 PS dengan torsi 200 Nm.

Putaran tenaga yang diperolehnya tersebut kemudian diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan dengan Limited Slip Differential (LSD) model mechanical. Perlu kalian ketahui, penggerak 4WD-nya sendiri memakai model easy select 4WD yang memudahkan pengemudi dalam berpindah mode penggerak dari 2WD (2H) ke traksi 4WD (4H) saat berekendara dengan kecepatan di bawah 100 km/jam.

Adu Fitur Unggulan Mahindra Scorpio 4x4 Vs Mitsubishi Triton HDX 4x4

Fitur Mahindra Scorpio 4x4 lebih unggul dibandingkan Mitsubishi Triton HDX 4x4

Mahindra Scorpio 4x4 bisa dibilang cukup lengkap ketika bicara soal fitur unggulannya. Dimana mobil ini sudah mendapatkan Air Conditioning, CD Player DIN 2, Steering Wheel – Tiltable, Power Window, Rear Demister, Hydraulic Bonnet Struts, Front Headlamps with Fog Lamps serta Projector Headlamps with Follow me Home Headlamps.

Melihat Mitsubishi Triton HDX 4x4, mobil ini memiliki fitur unggulan yang lebih sedikit. Dimana Triton HDX 4x4 hanya berhasil disematkan Air Conditioning, CD Player DIN 2, Steering Wheel – Tiltable, Power Window, serta Halogen with Projector.

Fitur Keselamatan Mahindra Scorpio 4x4 Lebih Lengkap Dibandingkan Mitsubishi Triton HDX 4x4

Fitur keselamatan Mahindra Scorpio 4x4 lebih lengkap dibandingkan Mitsubishi Triton HDX 4x4

Melihat pada data, Mahindra Scorpio 4x4 berhasil mendapatkan fitur keselamatan berupa Dual Front Air Bags, ABS,
Collapsible Steering Column, Crash Protection Crumple Zones, Fire Retardant Upholstery, Central Locking With Remote Control and Alarm.

Sedangkan Mitsubishi Triton HDX 4x4 diketahui hanya disematkan Dual Airbags (Driver & Front Passenger), serta seatbelt di setiap joknya. Mengenai sistem keamanannya, varian ini sudah dilengkapi dengan Immobilizer.

Kesimpulan

Jika berbicara merek, untuk kendaraan jenis double cabin Mitsubishi Triton HDX 4x4 memang lebih unggul dibandingkan Mahindra Scorpio 4x4. Bukan hanya itu saja, soal tampilan Triton juga lebih atraktif, dinamis dan proper dibandingkan rivalnya tersebut. Disisi lain, suku cadang Mitsubishi Triton juga sangat melimpah dan mudah ditemukan di seluruh penjuru Nusantara.

Berbeda apabila kalian mencari fitur yang lebih lengkap, tenaga lebih besar, serta dimensi kabin yang lebih luas, Mahindra Scorpio 4x4 bisa menjadi pilihan yang tepat. Hanya saja ketersedian spare part mobil ini tidak sebegitu banyak pesaingnya tersebut. Mengingat keberadaan Mahindra di Indonesia juga baru seumur jagung.

Mengenai harganya, jelas bahwa Mahindra Scorpio 4x4 ini ditawarkan lebih murah. Bila dibandingkan Mitsubishi Triton HDX 4x4, selisih harganya mencapai Rp71 juta.

Setelah melihat perbandingan spesifikasi antara Mahindra Scorpio 4x4 vs Mitsubishi Triton HDX 4x4, kalian lebih tertarik memilih yang mana untuk kegiatan bisnis sehari-hari?

Baca juga: Mana Pikap Double Cabin Paling Tangguh, Toyota Hilux atau Mitsubishi Triton?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Triton

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 251,00 Juta
Rp 5,11 Juta/bln

12.742 km

2 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE GR SPORT TSS 1.0

Rp 243,00 Juta
Rp 4,95 Juta/bln

14.811 km

2 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota KIJANG INNOVA V 2.0

Rp 390,00 Juta
Rp 7,95 Juta/bln

10.962 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota RUSH S GR SPORT 1.5

Rp 253,00 Juta
Rp 5,15 Juta/bln

14.366 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota AVANZA VELOZ Q TSS 1.5

Rp 265,00 Juta
Rp 5,40 Juta/bln

15.640 km

1,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

ALL NEW Mitsubishi Triton 2021 - ADS

TRITON Terbaru 2020#mitsubishi

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Triton
Lihat