Bosan Dengan Mobil Merek Jepang? Deretan Mobil Termurah Merek Eropa Ini Bisa Bikin Anda Tampil Beda!

Sebagian kalangan bisa jadi sungkan bahkan enggan sama sekali untuk mengintip line up mobil Eropa. Atas nilainya yang memang lebih mahal daripada keluaran Jepang. Namun sebetulnya, benarkah semahal ekspektasi Anda? Kami rangkum deretan mobil termurah merek Eropa Mewah yang patut dipertimbangkan

Volkswagen Polo 2020

Polo yang diimpor dari India ini masih menawarkan harga yang cukup rasional mengingat jajaran hatchback dari Negeri Sakura nilainya pun hampir menyentuh Rp300 jutaan. Sebutlah seperti Honda City Hatchback dan Toyota Yaris. Meskipun, memang dimensi Polo cenderung lebih kecil. 

Tapi, nilai jual yang bisa ia berikan terletak tepat di balik kap mesin dan rangkaiannya. Sosok sekecil ini mampu mengeluarkan output besar, dari displacement kecil. Tak lain berkat format mesin 1.2-liter TFSI (Turbocharged). Alhasil, torsinya jauh melewati kawan-kawan Jepang yakni menyentuh angka 175 Nm pada 1.500-4.000 rpm. 

Belum lagi dipadu transmisi DSG 7-speed yang pintar mengatur pindah gigi sekaligus cekatan. Maka dari itu, harusnya ia cermat pula dalam menjaga konsumsi bahan bakar. Memang, soal daya kuda terbilang standar. Power maksimal berada di angka 105 PS pada 5.000 rpm. Tapi itupun sudah mencukupi. Soal perangkat keamanan, tentu VW memberi standar baik dari mulai Airbag, VSC, ABS, hingga ASR.

Sebagai informasi, Tiguan Allspace, salah satu produk andalan mereka pun punya banderol tak terlewat mahal buat ukuran SUV medium. Mobil rakitan Cikampek itu dibanderol Rp648 juta OTR Jakarta. Bisa jadi alternatif Honda CR-V Prestige!

Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line (Rp876 juta OTR Jakarta)

Kalau suka produk Mercedes-Benz, tenang. Anda masih bisa membeli sebuah sedan three pointed star tak sampai Rp900 juta. Hari ini, line up termurah mereka adalah A 200 Sedan Progressive Line versi CKD. Dalam keadaan On The Road A 200 ditawarkan dengan harga Rp876 juta.

Mercedes-Benz A 200

Jelas ia tak tampak murahan. Setidaknya dari segi nuansa, memiliki irama serupa dengan sedan-sedan di atasnya. Tanpa kecuali modernisasi di dalam. A 200 telah mengaplikasikan desain dashboard dan instrumen teranyar. Dengan layar hiburan dan kokpit menyambung. 

Perihal fitur hiburan, safety dasar dan kenyamanan cukup lengkap. Hanya saja, soal safety assist masih terbilang biasa saja. Tak ada yang spesial. Paling-paling perangkat parkir otomatis yang rasanya tak sebegitu besar fungsinya. 

Namun memang, rasa mengemudi dan bekalan dapur pacunya cukup menggiurkan. Mesin 1.332 cc empat silinder disusupi sistem induksi paksa alias turbo. Maka dari itu outputnya mencapai 160 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 250 Nm keluar mulai 1.620 rpm – 4.000 rpm. Dikawinkan pula dengan transmisi 7G-DCT Automatic. 

Selain A 200, GLA 200 AMG Line juga menjadi salah satu produk favorit sekaligus Crossover ekonomis dari Mercedes-Benz. Harganya tak begitu jauh, ditawarkan Rp883 juta OTR Jakarta. Tentu belum termasuk diskon diler yang umumnya pasti diberikan. Hasil obrolan kami dengan salah satu tenaga penjual baru-baru ini, bahkan bisa dikorting sampai Rp30 juta.

BMW X1 (Rp760 juta – Rp851 juta OTR Jakarta)

BMW X1 2021

Lain cerita dengan Mercedes, BMW tak menempatkan sedan kecil sebagai produk termurah. Mobil Bavaria ini justru menaruh X1 sebagai wakil entry level dari semua produknya di Indonesia. Boleh dibilang malah nilainya lebih bersahabat dari GLA – saingan langsung X1. Varian Dynamic dibanderol Rp760 juta dan xLine Rp851 juta OTR Jakarta.

Kalau bentuk, antara X1 dan GLA memiliki karakter masing-masing. Sangat bergantung selera, namun memang kadang X1 terlihat lebih konvensional. Begitu pula eksekusi interiornya. Tapi sesungguhnya, kelengkapan fiturnya cukup menggugah. Apalagi pada seri xLine, terdapat adaptive suspension, serta beberapa aksesori performa dari M dan paket yang membuat mobil lebih sporty.

Namun, memang dapur pacunya tak semegah GLA. Apalagi bagi yang anti format tiga silinder, bisa berbalik arah. Tepatnya mesin silinder ganjil itu berkubikasi 1.499 cc turbo bertenaga 140 PS mulai 4.600 rpm – 6.500 rpm serta torsi 220 Nm muncul mulai 1.480 rpm – 4.200 rpm. 

Baca juga: Luncurkan Tiga Model Sekaligus, Harga BMW Seri X 2021 Mulai Dari Rp 600 Jutaan

Mini Countryman Facelift 2021 (Rp755 juta OTR Jakarta)

Masih satu platform dengan BMW X1, Anda pun bisa mengintip line up Mini termurah, yakni Countryman varian terbawah. Nilainya selisih Rp5 juta lebih murah dari X1. Dan tentunya dengan bentuk sangat atraktif khas Mini. 

MINI Countryman

Selain adanya ubahan kosmetik di eksterior, versi facelift Countryman 2021 kini turut mengubah beberapa perangkat di dalam. Salah satunya kokpit digital dengan bingkai membulat. Ya, ketimbang memilih GLA atau X1, ia sanggup membuat nuansa lebih menarik dan tak bosan dilihat mata. Sebab memang seluruh eksekusi interior bertema retro-modern selayaknya Mini. Fitur keamanan, kenyamanan, serta hiburan juga sudah lengkap.

Kalau Anda bertanya-tanya seperti apa mesinnya, sebetulnya varian paling standar ini memiliki format persis seperti X1. Menggunakan konfigurasi tiga silinder turbo 1.499 cc. Hanya saja ada sedikit perbedaan output, yakni 136 PS dan torsi 220 Nm. Sebagai informasi, varian S dan John Cooper Works memiliki perbedaan output cukup signifikan (lebih besar), namun tentunya dengan selisih harga besar pula. 

Peugeot 3008 2021 (Rp590 juta – Rp720 juta OTR Jakarta)

Belum lama ini, Peugeot baru saja menyegarkan 3008. Ubahan tampangnya boleh dibilang sangat-sangat menggoda. Semakin mencitrakan nuansa Prancis dengan gurat-gurat dramatis. Anda yang membelinya, seperti punya selera tersendiri yang tak jamak dimiliki orang. Dan menariknya, kenaikan harga dari generasi lampau hanya sedikit. Kini varian standar bernilai Rp590 juta hingga Rp720 juta. Alias bisa saja menjadi alternatif SUV medium Jepang hingga pengganti Tiguan. 

Peugeot 3008 2021

Tidak hanya di luar, nuansa interior luar biasa dekat dengan gaya aviasi. Terlihat dari model palang kemudi, penempatan kokpit dan layar hiburan, hingga tombol-tombol kokoh yang berjejer rapi. Apalagi dengan tuas transmisi semacam joystick. Fiturnya terbilang lengkap, dari hiburan sampai safety assist sama sekali tak mengecewakan untuk harganya. 

Ia dibekali mesin 1.600 cc 4-silinder twin scroll turbo, yang mekanisme induksi paksanya kurang lebih mirip X1 dan Countryman. Namun perolehan outputnya lebih menyenangkan. Mampu mencatat 167 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 240 Nm pada 1.400 rpm. Mesin yang sama seperti 5008, kakaknya dengan bodi lebih besar. Untuk informasi saja, 5008 ini juga baru diperbaharui dengan nuansa serupa yang dibanderol Rp645 juta – Rp775 juta OTR Jakarta. 

Baca juga: Peugeot 3008 dan 5008 2021 Resmi Meluncur, SUV Alternatif Kalau Mau Naik Kelas dari CR-V Turbo

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

BMW X1

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2017 Honda CIVIC TURBO E 1.5

Rp 359,00 Juta
Rp 7,31 Juta/bln

63.859 km

6 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Wuling ALMAZ RS LT LUX + SC CVT 1.5

Rp 295,00 Juta
Rp 6,01 Juta/bln

38.223 km

2 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Wuling ALMAZ RS LT LUX + SC CVT 1.5

Rp 295,00 Juta
Rp 6,01 Juta/bln

49.476 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Honda HR-V E 1.5

Rp 304,00 Juta
Rp 6,19 Juta/bln

38.935 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Wuling ALMAZ LT LUX + SC CVT 1.5

Rp 295,00 Juta
Rp 6,01 Juta/bln

29.075 km

2,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

BMW X1 Baru Dengan Kaca Panorama Roff Dan Suspensi Adaptif

BMW X1 baru dengan sistem Comfort Access

Mini Clubman JCW [F54] 2nd LCI review - Indonesia

Temukan Edisi MINI Countryman Blackheath Yang Baru

REVIEW MODIFIKASI Volkswagen Polo TSI INDONESIA

Mercedes-Benz A200 Sedan: Reinkarnasi Baby Benz, Sedan Compact Jerman Sporty yang Terjangkau

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

BMW X1
Lihat