Haval Jolion 2022 Jadi Rival Baru Toyota Corolla Cross dan Honda HR-V, Harganya Mulai Rp375 Jutaan

Haval Jolion 2022 resmi mendebut. Thailand menjadi negara yang dipilih untuk kehadiran mobil ini. Ia datang dengan mesin hybrid, soal fitur jangan ditanya. Kalau cuma buat lawan Toyota Corolla Cross atau Honda HR-V saja sih lewat!

Ada tiga varian yang disodorkan Haval untuk SUV berkuran kompak terbarunya ini. Ada tipe Tech, Pro, dan Ultra. Masing-masing harganya 879.000 baht (Rp375 jutaan), 939.000 baht (Rp401 jutaan), dan 999.000 baht (Rp426 jutaan). Semuanya datang dengan mesin hybrid yang terdiri dari mesin bensin dan motor listrik.

Debut dunia di Thailand

Kalau membandingan dengan pesaingnya dari Jepang, maka harga Haval Jolion 2022 jauh lebih murah dibanding Toyota Corolla Cross. Mengingat SUV Toyota ini di Indonesia banderolnya Rp463 jutaan - Rp506 jutaan untuk yang tipe hybrid. Sementara itu penguasa segmen SUV compact, Honda HR-V harganya mulai dari Rp294 jutaan sampai Rp409 jutaan.

Eksterior Haval Jolion Lebih Besar dari Toyota Corolla Cross

Perbandingan Dimensi
Dimensi Haval Jolion Toyota Corolla Cross
Panjang 4.472 mm 4.460 mm
Lebar 1.841 mm 1.825 mm
Tinggi 1.619 mm 1.620 mm
Jarak sumbu roda 2.700 mm 2.640 mm

Dari segi ukuran tubuh, Haval Jolion 2022 sebenarnya lebih besar ketimbang Toyota Corolla Cross atau Honda HR-V. Tapi ia punya profil tubuh yang terlihat ramping dan sedikit lebih pipih.

Baca juga : Bocoran Haval X DOG, Pakai Desain Nyentrik Buat Lawan Suzuki Jimny 5 Pintu

LED DRL smapai ke bemper

Dibangun menggunakan platform LEMON yang sebelumnya dipakai pada Haval H6, maka jangan heran kalau ada kemiripan antara Jolion dengan H6. Dibagian depan misalnya, bentuk grilnya sedikit mirip. Namun pola lampu utama yang unik menjadi ciri khas bagi Jolion.

Lampu utamanya sebenarnya berukuran ramping, namun karena terintegrasi LED DRL yang memanjang sampai ke bagian bawahnya, membuat seolah-olah lampu utamanya begitu besar. Dan lampu DRL ini juga berfungsi ganda sebagai lampu sein.

Terlihat Kekar dan Stylish Khas SUV Perkotaan

Bisa jadi pilihan SUV kompak perkotaan

Dilihat dari samping, Haval Jolion punya lekuk tubuh yang harmonis. Tidak tampak patahan kaku bahkan di fender roda sekalipun yang biasanya ada pada mobil-mobil SUV. Untuk tipe teratas mendapatkan velg 18 inci dengan ban 225/55 R18, sementara dua tipe di bawahnya hanya pakai velg 17 inci.

Lampu beakang juga lebar

Kalau di depan Anda menemukan lampu yang melebar sampai ke area bemper, maka di belakang lampunya juga demikian. Menggunakan LED berbentuk huruf C, ini juga pasti menjadi jati diri tersendiri bagi Jolion ketika menemukan mobil ini di jalan raya pada malam hari. Sayangnya pintu bagasi belum dilengkapi fitur buka tutup otomatis.

Interior Haval Jolion Sporty Lengkap dengan Panoramic Roof

Tipe tertinggi ada aksen rose gold

Haval menghadirkan interior bernuansa sporty tapi dengan tidak melewatkan kemewahan. Tema warnanya hitam dan krem serta ada sisipan rose gold. Layout kokpitnya juga terlihat futuristik.

Konsol tengah nyaris tanpa tombol

Dasbor hanya terisi monitor 12,3 inci memanjang di bagian tengah. Meter clusternya sudah full digital. Di konsol tengah, tuas transmisinya pakai model knop putar Electric Shifter. Hampir tidak ada tombol di area ini kecuali electric parking brake. Karena semuanya berpusat di monitor tengah dan bisa dioperasikan dengan perintah suara.

Baca juga : Tawaran Spesifikasi Haval H6 HEV Bisa Bikin Mumet Honda CR-V dan Wuling Almaz

Sudah ada panoramic sunroof

Fitur lainnya yang juga bisa bikin Toyota Corolla Cross serta Honda HR-V kelihat kuno adalah adanya sistem filter udara pada AC Haval Jolion. Lantas untuk penumpang belakang juga sudah disediakan pengaturan AC mandiri dan ada pula soket USB serta 12V di jok belakang. Kemudian semua tipe Jolion sudah dilengkapi panoramic sunroof.

Semua Varian Haval Jolion Pakai Mesin Hybrid

Mesin bensin 1.5-liter + motor listrik

Seperti yang sudah dijelaskan di awal tulisan ini, Haval menawarkan mesin hybrid untuk Jolion di Thailand. Sumber tenaganya berasal dari mesin bensin 1.5-liter 4 silinder yang dikombinasikan satu motor lsitrik.

Kedua sistem ini bekerja dnegan menghasilkan tenaga puncak 190 PS dan torsi 375 Nm. Dikombinasikan transmisi otomatis DHT, Haval mengklaim kalau konsumsi BBM Jolion mencapai 23,8 km/liter.

Haval Siap Masuk Indonesia

Haval merupakan pabrikan asal Cina yang berada di bawah payung Great Wall Motors (GWM). Merek ini juga sedang membidik Indonesia sebagai target market mereka di wilayah Asia Tenggara. Begitu agresifnya Haval di Thailand seolah jadi pertanda bahwa mereka siap masuk ke Tanah Air dengan segenap persenjataannya. Temasuk pula Haval Jolion 2022.

Jadi, Toyota Corolla cross dan Honda HR-V harap siap-siap kedatangan rival dari dari Tiongkok ini ya!

Baca juga : Great Wall Motors Sudah Daftarkan Paten Dua Mobil di Indonesia, Haval H6 dan Sedan Listrik

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Corolla Cross

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2016 Toyota FORTUNER VRZ 2.4

Rp 381,00 Juta
Rp 7,76 Juta/bln

94.919 km

7 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2019 Mazda CX-5 ELITE 2.5

Rp 442,00 Juta
Rp 9,01 Juta/bln

45.271 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 406,00 Juta
Rp 8,27 Juta/bln

84.641 km

5,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 358,00 Juta
Rp 7,29 Juta/bln

64.558 km

6 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 401,00 Juta
Rp 8,17 Juta/bln

76.014 km

4,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Komparasi Hybrid vs Diesel Canggih, Pilih Yang Mana? | Komparasi

New 2021 Toyota Corolla Cross Urban Sport: Stylish compact SUV

2021 Toyota Corolla Cross Adventure style: Design & Interior

COROLLA CROSS VS FORD TERRITORY!! CROSSOVER SHOWDOWN!!

2021 Corolla Hatchback - Corolla Apex Edition!

Mesin Serupa, Ternyata Hasil Tes BR-V dan HR-V Banyak Perbedaan!

Gaspol Honda HR-V RS di Sirkuit Mandalika!

Adu Fitur Honda HR-V SE dan Hyundai CRETA Prime

2021 Honda HR-V Refresh: ONE of the world's best-selling small SUVs

ALL NEW Honda HR V 2020 Restyle

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Corolla Cross
Lihat