window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

4 Hal Menarik MG HS 2023 yang Bikin Wuling Almaz Kepanasan

Enda · 27 Jan, 2023 16:00

MG HS 2023

MG Motors Indonesia kembali memberikan warna baru di segmen Medium SUV dengan menghadirkan New MG HS, Rabu (25/1). Sebagai pesaing Honda CR-V dan Wuling Almaz 5-seater, MG HS 2023 hadir dengan bentuk jauh lebih atraktif serta fitur semakin komplit.

SUV pintar yang memiliki karakter Beyond Expectation, untuk pasar Tanah Air New MG HS ditawarkan dalam tiga varian, yakni Rp455,8 juta untuk tipe Activate, Rp499,8 varian Ignite, dan Rp545,8 juta untuk model Magnify.

Muncul dengan tampilan baru serta fitur lebih modern, simak 4 hal menarik terkait MG HS 2023 melalui ulasan di bawah ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: MG HS 2023 Resmi Masuk Indonesia, Bikin Pemilik Honda CR-V Galau

1. Mirip 5GT, Tampilan MG HS 2023 Jauh Lebih Atrakif dan Modern

MG HS 2023

Tampilan depan MG HS 2023

Mengusung spirit of Brit Dynamic, secara tampilan fasad MG HS 2023 terlihat jauh lebih atraktif dan modern dibandingkan model sebelumnya. Jika dilihat, bagian fascianya menyerupai MG 5GT.  

Kisi-kisi udara depan, mobil ini menggunakan grill baru berkelr hitam yang dinamai Digital Flaming Grille. Memiliki bentuk lebih besar dengan desain lebih tegas, grillnya menyuguhkan nuansa sporty, agresif sekaligus aerodinamis. Hal ini terlihat dari bilah udara yang disuguhkan sekaligus bumper dengan tampilan add-on.

Tak hanya grill dan bumper yang mendapat ubahan, sistem pencahayaan mobil ini juga memperoleh update. Dimana kini lampunya dibekali teknologi Quad LED Projector dengan Intelligent High-Beam Control serta penambahan LED DRL.

MG HS 2023

Tampilan belakang MG HS 2023

Memperlihatkan garis desain Classical British khas mobil MG, untuk bagian samping mobil ini tampak sama seperti model sebelumnya. Hanya saja pada lingkar rodanya memperoleh update desain dengan menggunakan model kipas two-tone 18 inci yang tampak lebih eyes-catching.

Untuk buritannya, ubahan terjadi pada stoplamp yang kini memakai full LED dengan desain modern serta bumper belakang yang lebih sporty.

2. Interior MG HS 2023 Lebih Elegan

MG HS 2023

Interior MG HS 2023 lebih elegan

Secara bentuk dashboard, tombol pengaturan fitur, kisi-kisi AC, dan beberapa kompartemen lainnya MG HS 2023 terlihat sama dengan model sebelumnya. Namun, varian teranyarnya ini hadir dengan nuansa interior Nautical Blue Yacht Style serta opsi Full Black yang menyuguhkan aura lebih elegan dan mewah. Untuk keduanya dibalut dengan material kulit soft touch premium yang terasa lembut sekaligus menampilkan kesan prestisius.

Guna memberikan rasa berkendara yang nyaman, mobil ini dilengkapi ambient light dengan 64 warna yang bisa diatur menyesuaikan keinginan pengguna. Tak hanya itu, pandangan berkendara menjadi lebih luas berkat adanya panoramic sunroof.

Menggunakan jok model bucket untuk menambahkan kesan sporty tanpa menggeser aspek kenyamanan berkendara, pada bagian pengemudi dilengkapi pengaturan elektrik 6 arah yang terasa begitu ergonomis.

Untuk mendapatkan informasi berkendara secara ringkas dengan tampilan futuristik, modern dan sporty, pada panel instrumentnya disematkan Digital Instrument Cluster 12,3 inci yang dapat menyajikan informasi secara realtime.

MG HS 2023

Digital Instrument Cluster 12,3 inci

Membuat perjalanan jadi lebih nyaman, mobil ini pun dilengkapi head unit layar sentuh 10,1 inci IPS HD Infotainment System model floating dengan teknologi Smart Command yang dipadukan audio system dari BOSE.

Oh iya, dari sisi interior mobil ini dilengkapi iNVH (Insulation Noise, Vibration, Harshness) Luxury Quite Space yang membuat berkendara jadi lebih nyaman berkat kesenyapan kabin.

Seperti model sebelumnya, mobil ini juga diterapkan fitur I-SMART yang merupakan fitur unggulan di New MG HS. Teknologi ini menghubungkan pengendara dengan mobil MG yang berfungsi untuk memantau kondisi mobil, memberi info kondisi cuaca secara real time maupun info tempat-tempat yang menarik buat dikunjungi, serta menyimpannya di layar Infotainment System.

Artificial Intelligence (AI) di balik i-SMART bekerja melalui perintah suara, layar sentuh, dan aplikasi MG i-SMART pada smartphone. Salah satu bentuk kecanggihan teknologi i-SMART adalah melalui Smart Command, dimana pengendara bisa melakukan panggilan telepon atau membuka Panoramic Sunroof melalui perintah suara.

Tak hanya itu, lewat fitur ini pengguna juga mendapatkan Digital Key yang memungkinkan pengguna mengoperasikan kendaraan dengan menerima dan mengirim kunci digital lewat aplikasi i-SMART.

Baca juga: New MG HS 2023 vs Wuling Almaz RS, Adu Canggih SUV Tiongkok

3. Fitur Keselamatan MG HS 2023 Komplit

MG HS 2023

MG HS 2023 mendapatkan Advanced Synchronized Protection System

Sebagai fitur keselamatan standar, MG HS 2023 dibekali dengan ABS + EBD, Brake Assist, Curve Brake Control, Electronic Differential System Speed, Stability Control, Traction Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Cruise Control, Autonomous Emergency Braking, Electric Parking Brake dan Auto Hold.

MG juga menghadirkan sistem keselamatan yang disempurnakan dan memenuhi standar Eropa yang dinamai Advanced Synchronized Protection System. 25 fitur keselamatan yang terkandung didalamnya bekerja untuk memberikan keamanan serta keselamatan berkendara secara maksimum, seperti; Forward Collision Warning (FCW), Intelligent High-beam Control (IHC), Lane Change Assist (LCA), Blind Spot Detection (BSD) dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Selain itu juga terdapat Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta beberapa sistem kontrol lajur, pengereman darurat, dan menikung pada kecepatan tinggi. Tak ketinggalan, sistem keamanan airbag 6 titik (masing-masing 2 di depan, samping, dan tirai jendela).

4. Mesin 1.5L Turbocharged dengan Hasilkan Performa Buas

MG HS 2023

Mesin 1.5L Turbocharged

New MG HS dibekali dengan mesin 1.5L in-line 4 Cylinder DOHC 16 Valve Turbo TGI sama seperti model sebelumnya. Di atas kertas jantung pacunya sanggup memuntahkan tenaga higga 162 PS di angka 5.600 rpm dengan torsi maksimal mencapai 250 Nm pada putaran 1.700-4.400 rpm.

Mengenai tingkat percepatannya, mobil ini dikawinkan dengan transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7 Speeds yang kemudian disalurkan melalui penggerak roda depannya. Memiliki karakter responsif pada putaran bawah dan atas, mobil ini memiliki beberapa mode mengemudi, mulai dari Eco, Normal, Sport, Super Sport, & Custom.

Baca juga: Long Trip Bersama MG HS Excite: Nyaman dan Responsif, Tapi Body Kurang Solid?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2020 MG HS 1.5L Turbo Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil