window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

4 Hal Menarik Suzuki APV, Mobil Keluarga yang Disukai Pengusaha Travel

Enda · 18 Jan, 2023 09:00

Keunggulan Suzuki APV

Sebelum hadirnya Daihatsu Luxio, Suzuki APV sudah lebih dulu meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Masuk dalam kategori minibus dengan desain mengotak, mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2004.

Perlu diketahui, tahun 2009 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan penyegaran pada tampilan luar dan dalamnya untuk mendaptakan APV yang lebih mewah dan nyaman digunakan. Tak hanya itu, suspensinya pun memeperoleh upgrade dari sisi kenyamanan.

Selang dua tahun setelah facelift pertamanya, Suzuki kembali melakukan penyegaran terhadap minibus berlogokan S ini dengan menghadirkan sosok APV Arena Luxury. Sebagai varian termewah, ubahan yang diterimanya, mobil ini berhasil mendapat tambahan aksen krom di bagian depan dan belakang, serta body kit guna mempercantik tampilan kosmetiknya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Keunggulan Suzuki APV

Sebagai informasi, pada tahun 2017 Suzuki APV kembali mendapat pembaruan di sektor fitur keselamatan supaya setiap pengguna merasa lebih aman sekaligus nyaman saat berkendara.

Sebagai mobil keluarga, Suzuki APV juga disukai para pengusaha travel karena memiliki daya tampung penumpang banyak dan kabinnya yang luas. Untuk diketahui APV hingga kini masih dijual. Bahkan selama Januari hingga Desember 2022 kemarin, penjualan APV secara wholesales menurut data GAIKINDO berhasil terdistribusi sebanyak 3.352 unit.

Menyoal harga, per Januari 2023 versi minibusnya mobil ini dibandrol mulai dari Rp213,5 juta hingga Rp238,9 juta. Sebagai mobil keluarga yang juga disukai pengusaha travel, ketahui 5 hal menarik seputar Suzuki APV.

Baca juga: Belasan Tahun Modelnya Gitu-gitu Aja, Suzuki APV Ternyata Masih Bisa Diandalkan

1. Kabin Luas, Suzuki APV Bisa Memuat 8 Orang

Keunggulan Suzuki APV

Jok captain seat Suzuki APV hadir di varian AGX dan Luxury

Pada model mobil penumpang, Suzuki APV kini ditawarkan dalam empat varian, GE, GL, GX dan SGX. Secara kapasitas daya tampungnya, mobil ini sanggup diisi hingga 8 orang sekaligus dengan posisi duduk menghadap ke depan. Memiliki desain boxy dengan hasilkan ruang kabin luas, mobil ini sangat multifungsi terlebih jika sedang ingin membawa barang dengan jumlah banyak.

Sebagai informasi, Suzuki APV tipe SGX dan Luxury untuk jok tengahnya menggunakan model captain seat dengan busa tebal dan lebar. Dengan konfigurasi yang ditawarkan, tentunya dapat memberikan kenyamanan secara lebih kepada penumpangnya ketika berpergian ke luar kota.

2. Fitur Unggulan Suzuki APV Bikin Nyaman Pengguna

Keunggulan Suzuki APV

Khusus varian GL, GX, SGX dan Luxury, Suzuki APV dilengkapi dengan power window, central lock, dan power steering. Di setiap barisnya, mobil ini mendapatkan cup holder serta laci penyimpanan barang yang bisa digunakan untuk menaruh botol minuman atau barang bawaan dengan mudah.

Lebih mengerucut, Untuk tipe GX, SGX dan Luxury memperoleh tambahan berupa AC double blower yang dapat menyalurkan udara sejuk secara merata hingga baris paling belakang.

Bukan cuma itu saja, didalamnya mobil ini dilengkapi electric mirror, dan head unit 2din. Untuk keselamatan berkendara, mulai dari tipe GL berhasil dibekali dengan seatbelt di semua joknya, impact beam, fire extinguisher, dan TECT BODY yang dapat meredam energi ketika terjadi benturan.

Guna mengurangi cedera ketika mengalami benturan cukup kencang, di bagian pengemudi dan penumpang depannya memperoleh airbag. Oh iya, untuk memberikan perlindungan serta kemudahan, mobil ini turut dilengkapi keyless entry.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Bedanya Mitsubishi Maven dengan Suzuki APV

3. Suzuki APV Andalkan Mesin 1.500 Cc yang Tangguh dan Irit

Keunggulan Suzuki APV

Mesin G15A Suzuki APV

Jantung pacunya Suzuki APV dibenamkan mesin bensin berkapasitas 1.493 cc berkodekan G15A 4-silinder segaris SOHC berteknologikan multi point injection. Melihat pada spesifikasinya, mesinnya sanggup meletupkan tenaga hingga 92,4 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak sebesar 126 Nm pada putaran 3.000 rpm.

Selain tangguh berkat memiliki tingkat durabilitas tinggi, untuk konsumsi BBM nya terbilang irit. Seperti beberapa pengetesan yang pernah dilakukan, untuk penggunaan bahan bakarnya mobil ini sanggup menempuh jarak 12 km per liter.

4. Transmisi Otomatis Jadi Opsi Menarik

Keunggulan Suzuki APV

Jika kalian menginginkan Suzuki APV yang lebih nyaman digunakan, mobil ini memiliki pilihan transmisi otomatis 4-percepatan. Namun untuk versi maticnya kini PT SIS sudah tidak lagi menjual lantaran sepi peminat. Konsumen Indonesia lebih menyukai APV bertransmisi manual 5-percepatan karena dirasa lebih cocok di berbagai kondisi jalan ketika digunakan berpergian ke luar kota.

Baca juga: Ini Kelebihan dan Kelemahan Suzuki APV, Pernah Jadi Minibus yang Laris Manis

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki APV Arena Blind Van

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil