4 Hal Yang Perlu Dipertimbangan ketika Memilih Toyota Vellfire Bekas atau Baru

Bent Aulia · 24 Mei, 2020 12:00

4 Hal Yang Perlu Dipertimbangan ketika Memilih Toyota Vellfire Bekas atau Baru 01

Bersama dengan Toyota Alphard, Toyota Vellfire yang dibanderol mulai dari Rp1,17 miliar ini mendapatkan pembaruan di awal tahun lalu. Toyota Vellfire memiliki saudara yang juga merupakan mobil terkenal dan mewah, yakni Toyota Alphard. Toyota Alphard memiliki total 3 varian. Harga Toyota Alphard berkisar dari Rp 1,04 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar. Ini merupakan harga mobil Alphard tahun 2020. Beda Alphard dan Vellfire yaitu dari aksen desain dan kelengkapan fiturnya saja.Bagi Anda yang masih bingung, perhatikan 4 pertimbangan untuk membeli Toyota Vellfire bekas atau baru.

Kondisi kendaraan

Karena Vellfire merupakan bagian dari MPV mewah Toyota, tentu saja kualitas material dan bodi yang lebih baik dibandingkan MPV lainnya. Karena itu Vellfire dengan usia di atas 5 tahun hingga 8 tahun masih sangat bagus untuk dimiliki.

4 Hal Yang Perlu Dipertimbangan ketika Memilih Toyota Vellfire Bekas atau Baru 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Meskipun begitu, penting untuk diingat bahwa membeli mobil bekas Toyota Vellfire perlu memperhatikan kondisi kendaraan. Terutama dengan memperhatikan kondisi bodi mobil, tampilan interior, dan rasa berkendara di jalan untuk menghindari masalah yang terjadi di kemudian hari.

Fitur keselamatan

Untuk kenyamanan selama berkendara, Toyota Vellfire sebelumnya sudah mendapatkan fitur Toyota Safety Sense yang meliputi Pedestrian and Cyclist Detention dan Road Sign Assist (RSA). Namun di awal tahun lalu, Vellfire mendapatkan tambahan fitur keselamatan baru.

4 Hal Yang Perlu Dipertimbangan ketika Memilih Toyota Vellfire Bekas atau Baru 01

Toyota Alphard dan Vellfire terbaru sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense terbaru. Fitur pada Toyota Vellfire ini merupakan rangkaian fitur yang meliputi Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

Perawatan dan pajak

Mobil bekas sangat rentan akan kerusakan yang terjadi akibat pemakaian sebelumnya. Apalagi ketika perawatan yang dilakukan oleh pemilik sebelumnya tidak teratur. Hal ini mengakibatkan biaya perawatan yang perlu Anda keluarkan menjadi lebih tinggi.

4 Hal Yang Perlu Dipertimbangan ketika Memilih Toyota Vellfire Bekas atau Baru 02

Selain untuk biaya perawatan, perhatikan juga berapa pajak per tahun yang perlu Anda keluarkan untuk Vellfire. Mengingat Toyota Vellfire masuk ke dalam segmen mobil mewah, tentu pajak yang dikeluarkan lebih besar dibandingkan mobil segmen menengah. Bahkan untuk versi bekasnya.

Harga

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas adalah depresiasi harga yang terjadi pada setiap mobil. Dalam pemakaian per tahun, harga satu mobil akan mengalami penurunan. Anda bisa membeli mobil bekas dengan umur yang lebih tinggi untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

4 Hal Yang Perlu Dipertimbangan ketika Memilih Toyota Vellfire Bekas atau Baru 03

Saat ini, tipe mobil Toyota Vellfire hanya ada 1 varian. Harga Toyota Vellfire 2020 dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1.19 Milyar. Harga ini tidak beda dengan harga Vellfire 2019. Dan lagi, kebetulan harga Toyota Vellfire ini sama dengan harga Toyota Alphard 2.5 G A/T, yakni Rp 1.19 Milyar.

Harga Toyota Vellfire bekas tahun 2018 dari facelift generasi kedua dibanderol dengan harga Rp850 jutaan. Di awal generasi kedua, Vellfire keluaran tahun 2015 bisa Anda dapatkan mulai dari Rp600 jutaan. Dan Vellfire generasi pertama tahun 2008 dijual kurang dari Rp300 jutaan.

Membeli mobil Toyota Vellfire bekas memang perlu mempertimbangkan kondisi serta biaya perawatannya dibandingkan membeli mobil baru. Namun, Anda masih bisa menemukan mobil Vellfire bekas dengan kondisi yang baik meskipun sudah berumur lebih dari 5 tahun.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru