window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

4 Keistimewaan Toyota Alphard Gen 1, Mobil Mewah Seharga Ayla Tipe Terbawah

Enda · 1 Feb, 2023 12:30

Keunggulan Toyota Alphard gen 1

Lewat Importit Umum (IU) Toyota Alphard gen 1 dijual di Indonesia pada tahun 2003 atau selang setahun setelah melakukan debut pertama di negara asalnya. Masuk dalam kategori MPV premium, pesaing Honda Elysion dan Nissan Elgrand E51 untuk harga bekas generasi pertama Alphard ini terbilang menarik.

Seperti yang diketahui saat ini harga bekas Toyota Alphard gen 1 di Tanah Air ditawarkan mulai dari Rp120 jutaan. Memiliki harga bekas setara dengan Daihatsu Ayla baru varian D, Alphard dengan kode body AH10 ini diminati konsumen lantaran memiliki banyak kelebihan sehingga sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga yang dapat meningkatkan status sosial penggunanya.

Memiliki harga bekas terjangkau, simak 4 keistimewaan Toyota Alphard gen 1 melalui ulasan di bawah ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Andalkan Mesin Hybrid Turbocharged, Toyota Alphard 2023 Meluncur Mei Mendatang

1. Kabin Toyota Alphard Gen 1 Luas

Keunggulan Toyota Alphard gen 1

Secara dimensi Toyota Alphard gen 1 memiliki panjang 4.865 mm, lebar 1.830 dan tinggi 1.935 mm, serta jarak sumbu roda mencapai 2.900 mm. Mengandalkan sasis monokok dengan lantai kabin rata hingga baris belakang, mobil ini memiliki legroom serta headroom yang luas.

Secara konfigurasi Alphard mengandalkan jok captain seat di baris keduanya dengan struktur 2+2+2 yang sanggup dimuati hingga enam orang sekaligus dalam sekali melakukan perjalanan.

Mobil ini juga bisa membawa barang dengan jumlah banyak berkat volume bagasi yang luas sehingga mampu mengakomodir segala kebutuhan pengguna saat berpergian. Terlebih ketika jok belakang dilipat ke samping, serta jok baris kedua didorong ke depan, barang dengan jumlah lebih banyak bisa masuk kedalamnya secara mudah.

2. Panoramic Sunroof Meningkatkan Gaya Saat Berkendara

Keunggulan Toyota Alphard gen 1

Hingga saat ini fitur panoramic sunroof hanya bisa dijumpai di mobil-mobil mewah. Memiliki harga bekas terjangkau, generasi pertama Toyota Alphard membawa fitur lengkap yang memberikan kenyaman dalam berkendara.

Terlihat untuk fitur yang berada di dalam mobil ini sudah dilengkapi jok dengan pengaturan elektrik yang terasa ergonomis. Tak hanya itu, pintunya menganut teknologi automatic sliding door yang memudahkan penggunanya ketika ingin menutup atau membuka pintu hanya dengan menarik handle.

Guna meningkatkan visibilitas sekaligus gaya berkendara, pada baris kedua mobil ini memperoleh panoramic sunroof dengan ukuran cukup besar. Oh iya, Alphard gen 1 juga dibekali head unit layar sentuh yang dapat difungsikan melalui tombol pada setir, pengaturan AC digital, serta material soft touch.

Dibungkus menggunakan jok dengan bahan kulit premium, setiap tempat duduk mendapatkan arm rest yang dapat memberikan kenyamanan.

Mengenai fitur keselamatan, generasi pertama Alphard dibekali airbags yang ada di bagian depan dan samping penumpang. Untuk sistem pengeremannya pun disematkan fitur ABS (Anti-lock Bracking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution) yang dapat mencegah terkuncinya roda ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Bukan cuma itu saja, fitur keselamatan lainnya mobil ini berhasil tersematkan stability control dan traction control.

Baca juga: Lebih Mewah dari Toyota Alphard, Mobil China Ini Bisa Tembus 800 Km Sekali Ngecas Baterai

3. Bantingan Empuk, Suspensinya Juga Minim Gejala Body Roll

Keunggulan Toyota Alphard gen 1

Mengandalkan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan dan helical spring pada roda belakangnya, untuk ayunan yang dihasilkan mobil ini terbilang empuk ketika sedang melewati jalan yang keriting.

Selain itu, dari segi handling mobil ini terbilang baik ketika dipacu dalam kecepatan tinggi yang mana tidak menimbulkan kesan body roll meski secara dimensi bongsor.

4. Toyota Alphard Gen 1 Punya 2 Pilihan Mesin

Keunggulan Toyota Alphard gen 1

Sebagai opsi, Toyota Alphard gen 1 hadir dalam dua pilihan mesin, 2.4L dan 3.0L V6. Untuk spesifikasinya, jantung pacu 2.4L dibekali mesin berkodekan 2AZ-FE, 2.400 cc VVTi 4 silinder 16-valve yang sama persis dipakai oleh Camry generasi kedua.

Di atas kertas, varian 2.4L sanggup meletupkan tenaga  sebesar 162 PS di 5.600 rpm dengan torsi puncak 221 Nm pada putaran 4.000 rpm yang dipadukan transmisi otomatis 4-percepatan.

Varian 3.0L, Alphard dibenamkan mesin 1MZ-FE V6 24-valve dengan perolehan tenaga 222 PS pada 5.800 rpm serta torsi 304 Nm di angka 4.400 rpm. Untuk transmisinya, mesin ini menggunakan matic ultra ECT 5-percepatan.

Baca juga: Jadi Favorit Mobil Kaum Tajir, Apakah Biaya Servis Toyota Alphard Semahal Harganya?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil