5 Alasan Kenapa Kita Perlu Beli Daihatsu Rocky, Crossover Rasa Jepang Garapan Karawang!

Yongki Sanjaya · 30 Apr, 2021 13:30

5 Alasan Kenapa Kita Perlu Beli Daihatsu Rocky, Crossover Rasa Jepang Garapan Karawang! 01

Setelah dinantikan sekian lama, PT Astra Daihatsu Motor hari ini, Jumat (30/4) resmi meluncurkan Daihatsu Rocky di Indonesia. Mobil oleh Daihatsu mengisi kelas low SUV ini diproduksi secara lokal di pabrik Karawang bersama dengan produk LCGC Daihatsu dan Toyota. 

Rocky yang merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang hadir dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan. Sebagai produk global, Daihatsu Rocky tidak cuma tersedia di Indonesia tetapi nantinya juga akan diekspor ke pasar global. 

Baca juga:

5 Hal Mengapa Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Layak Dinantikan Peluncurannya!

FAQ: Menjawab Semua Pertanyaan Tentang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Sangat Menarik Untuk Dimiliki?

Resmi Meluncur, Harga Daihatsu Rocky 1.0 Turbo Mulai Dari Rp214 Jutaan

Walaupun kelasnya crossover 'murah' namun Daihatsu Rocky punya fitur yang tidak murahan. Dari sisi teknologi yang dimiliki pun cukup modern dan berkelas. PT Astra Daihatsu Motor pun menyediakan beragam opsi menarik terutama dari pilihan warna cerah untuk anak muda. 

Lantas, seberapa menarik sih Daihatsu Rocky ini untuk kita miliki? Apa alasan kuat yang bisa memikat kita untuk menebusnya dari dealer? Yuk kita ulas lebih jauh.

Daihatsu Rocky Punya Banyak Pilihan Warna

5 Alasan Kenapa Kita Perlu Beli Daihatsu Rocky, Crossover Rasa Jepang Garapan Karawang! 02

Sebagai mobil entry level, Rocky ini ditujukan ke semua kalangan konsumen termasuk anak muda. Untuk itu Daihatsu menyediakan pilihan warna yang menarik dan fresh supaya membuat Rocky tampil atraktif.

"Kami menambahkan pilihan warna dual tone Icy White dan Compagno Red. Kedua warna ini memiliki atap hitam," jelas Audi Tantarini selaku Testing Departement Head PT ADM dalam presentasinya.

Adapun pilihan warna umum yang tersedia untuk Daihatsu Rocky juga cukup menarik yaitu black, silver, yellow, grey. Nah, pilihan warna spesialnya yaitu Icy White dan Compagno Red single tone.

Daihatsu A.S.A, Fitur Keselamatan Aktif di Mobil Harga Under Rp250 Jutaan

5 Alasan Kenapa Kita Perlu Beli Daihatsu Rocky, Crossover Rasa Jepang Garapan Karawang! 03

Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Dengan standar tinggi dari Jepang, Daihatsu mempelopori hadirnya fitur keselamatan aktif A.S.A (Advance Smart Assist) melalui Rocky. Khusus untuk Indonesia, Daihatsu hanya menyediakan enam fitur dalam A.S.A antara lain:

  • Pre Collision Warning 
  • Front Departure Alert 
  • Pre Collision Braking 
  • Lane Departure Warning 
  • Pedal Misoperation Control 
  • Lane Departure Prevention 

Fitur Baru yang Canggih dan Berkelas, Bikin Daihatsu Rocky Terasa Mewah

5 Alasan Kenapa Kita Perlu Beli Daihatsu Rocky, Crossover Rasa Jepang Garapan Karawang! 04

Dengan harga di bawah Rp250 juta, kami menilai Daihatsu Rocky jadi SUV yang value for money. Sebab fitur yang tersedia ini terbilang mewah untuk ukuran mobil yang cukup murah. 

Pada sisi Eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Masuk ke interior, dashboard Rocky didesain seperti cockpit yang memberikan kesan modern. 

Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera. Fitur hiburannya didukung head unit 9 inch display yang mendukung konektivitas smartphone. 

Mesin Baru yang Irit Bertenaga, Jadi Andalan di Daihatsu Rocky 

5 Alasan Kenapa Kita Perlu Beli Daihatsu Rocky, Crossover Rasa Jepang Garapan Karawang! 05

Hadir perdana dengan mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas 1.500 cc. Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Mesin 1.0L turbo yang dibenamkan pada mobil ini berkodekan 1KR-VET 3-silinder, Turbocharger, VVT-i berkubikasi 996 cc. Melihat data di atas kertas, mesin yang digunakan dapat meletupkan tenaga 98 PS @6.000 rpm serta angka torsi mencapai 140 Nm @2.400 - 4.000 rpm.

Pihak ADM telah melakukan pengujian di 24 jenis jalan di Indonesia di fasilitas internal ADM. Pengetesan juga dilakukan di area publik sepanjang Jawa, dari Jakarta ke Surabaya dan kembali ke Jakarta. 

Berdasarkan pengujian real-time di kondisi jalan umum, konsumsi BBM Daihatsu Rocky sekitar 17-18 km/liter sehingga cukup efisien.

Produksi Lokal, Daihatsu Rocky Dapat Relaksasi PPnBM 

5 Alasan Kenapa Kita Perlu Beli Daihatsu Rocky, Crossover Rasa Jepang Garapan Karawang! 06

Walaupun Daihatsu Rocky ini produk global, namun unit yang dijual di Indonesia adalah produksi lokal. PT Astra Daihatsu Motor memproduksi Rocky di pabrik Karawang, bersama dengan model LCGC seperti Sigra dan Agya. Daihatsu Rocky untuk kandungan local purchase sudah memenuhi peraturan pemerintah di atas 60% sehingga berhak mendapatkan relaksasi PPNBM. 

 

Dengan demikian harganya bisa cukup terjangkau dan ketersediaan suku cadang akan lebih mudah dan melimpah. Line produksi yang digunakan pun fleksibel, penambahan satu model baru bisa dilakukan tanpa mengorbankan produk lain. Untuk Rocky, Daihatsu melakukan investasi 1,7 T untuk tooling sehingga Rocky bisa diproduksi di ADM.  

Berikut ini harga Daihatsu Rocky On The Road Jakarta 

1. Rocky 1.0 R TC MT 214.200.000

2. Rocky 1.0 R TC MT ADS 222.200.000

3. Rocky 1.0 R TC CVT 227.400.000

4. Rocky 1.0 R TC CVT ADS 235.400.000

5. Rocky 1.0 R TC CVT ASA 236.100.000

Note :

Harga OTR di atas mengacu pada kebijakan PPnBM 100%

Komentar

Mobil Terbaru