window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Alasan Tepat Kenapa New Suzuki Baleno Lebih Baik Dipilih Daripada Toyota Yaris

Enda · 26 Agu, 2022 08:30

New Suzuki Baleno

Pesaing terberat Toyota Yaris, New Suzuki Baleno berhasil diluncurkan di Indonesia lewat GIIAS 2022 pekan lalu. Mendapatkan improvement di beberapa bagian, tentu hatchback perkotaan ini terasa semakin nyaman digunakan oleh setiap penggunanya.

Menyoal harga, Baleno 2022 dengan transmisi manual 5-percepatan dibandrol Rp262,9 juta. Sedangkan transmisi matic 4-percepatannya ditawarkan Rp274,9 juta.

Sebagai pesaing utama Toyota Yaris, apa yang membuat New Suzuki Baleno diminati konsumen Tanah Air khususnya para wanita dengan rentang usia 25-35 tahun? Daripada penasaran, simak alasannya berikut ini. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: First Drive New Suzuki Baleno 2022: Hatchback Paket Komplit yang Fiturnya Nggak Pelit

1. Harga New Suzuki Baleno Lebih Terjangkau dari Toyota Yaris

New Suzuki Baleno

Harga  New Suzuki Baleno lebih murah dari Toyota Yaris

Mobil yang 55 persen konsumennya adalah wanita, untuk harga bandrolnya New Suzuki Baleno dijual lebih murah dari Toyota Yaris.   

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, New Suzuki Baleno diniagakan Rp262,9 juta untuk varian MT dan Rp274,9 model AT nya. Bicara Toyota Yaris, melalui situs resminya untuk tipe G CVT 3 AB ditawarkan Rp295,8 juta, S MT GR Sport 3 AB Rp308,1 juta, S CVT GR Sport 3 AB Rp320,3 juta dan terakhir S CVT GR Sport 7 AB Rp325,7 juta.

2. New Suzuki Baleno Lebih Aerodinamis

New Suzuki Baleno

New Suzuki Baleno terasa lebih aerodinamis

Mengusung filosofi liquid flow design, New Suzuki Baleno bukan cuma semakin elegan dan stylish, akan tetapi mobil ini juga lebih aerodinamis. Hal ini dibuktikan dari dimensinya, dimana untuk ketinggian atapnya dibuat lebih rendah 25 mm guna mengalirkan udara lebih bebas saat berjalan cepat.

Supaya memudahkan penggunanya ketika melewati jalan yang berkontur, untuk jarak dengan tanahnya pun ditinggikan sekitar 15 mm.

3. Fitur New Suzuki Baleno Semakin Lengkap

New Suzuki Baleno

LED Projector With 3 Point Signature LED Lamp and Guide Me Light di New Suzuki Baleno

Selain semakin aerodinamis, mobil ini juga terasa lebih nyaman digunakan berkat fitur yang disuguhkan.

Pada bagian eksterior, mobil ini sudah dilengkapi dengan LED Projector With 3 Point Signature LED Lamp and Guide Me Light, with Auto Headlight. Pada bumpernya juga mendapat tambahan foglamp.

Untuk spionnya, mobil ini telah mengusung teknologi electric mirror dengan retractable yang memudahkan penggunanya saat mengatur serta melipat kaca. Pada lingkar rodanya, Suzuki Baleno terbaru dipadukan velg dual tones polished berukuran 16 inci.

Pada bagian buritan, stoplamnya telah mengadopsi 3 point LED & Additional Extension Lamp dengan bentuk yang dinamis. Guna meningkatkan keaerodinamisan berkendara, mobil turut dilengkapi spoiler dengan high mount stoplamp tepat ditengahnya.

Baca juga: Suzuki Baleno 2022 Kini Punya Fitur Keselamatan Lebih Lengkap Buat Para Wanita Mandiri

New Suzuki Baleno

Interior New Suzuki Baleno

Melihat fitur yang ada didalamnya, New Suzuki Baleno tersematkan head unit layar sentuh berukuran 6,8 inci yang mendukung konektivitas Smartphone Linkage. Selain itu, mobil ini juga mendapatkan Head-Up Display (HUD) yang dapat menampilkan informasi mulai dari kecepatan, RPM hingga tampilan konsumsi BBM. 

Mengenai pengaturan AC nya, mobil ini terlihat modern karena sudah menggunakan tampilan digital dengan tombol yang ergonomis serta tambahan rear AC dengan port pengisian baterai smartphone dibawahnya.

Supaya penggunanya merasa lebih nyaman saat berkendara, Baleno berhasil diaplikasikan fitur berupa start/stop engine, tilt dan telescopic, Audio Switch Control & Bluetooth Connection, pengaturan tinggi rendahnya lampu serta material soft touch.

4. Fitur Keselamatan dan Kemanan New Suzuki Baleno Lebih Komplit

New Suzuki Baleno

New Suzuki Baleno mendapat 6 airbags dan Hill Hold Control (HHC)

Dari segi berkendara New Suzuki Baleno bukan cuma lebih nyaman tapi juga semakin aman. Hal ini dikarenakan PT Suzuki Indomobil Sales telah membekalinya dengan 6 airbags yang mampu memberikan perlindungan lebih baik terhadap penggunanya ketika mengalami benturan.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan ABS with EBD, Brake Assist, HEARTECT Platform Body, parking sensor, cruise control, Electronic Stability Program (ESP), Hill Hold Control (HHC), ISOFIX, Pedestrian Injury Mitigation Body, APAR, Pretensioner Front Seatbelt, dan terakhir immobilizer.

5. Pakai Mesin Baru yang Lebih Bertenaga  

New Suzuki Baleno

Mesin K15B di New Suzuki Baleno

Berbeda dengan model sebelumnya yang menggunakan mesin 1.4L, New Suzuki Baleno kini disematkan jantung pacu 1.5L K15B berkapasitas 1.462 cc 4-silinder segaris DOHC, Multi-Point Injection VVT. Melihat pada brosur, mesinnya sanggup memeras tenaga hingga 104,6 PS @6.000 rpm serta torsi puncak 138 Nm @4.400 rpm.

Untuk transmisnya, mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu; manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan yang kemudian diteruskan kepenggerak roda depan (FWD) untuk membuatnya dapat berjalan.

Baca juga: Lebih Murah Rp20 Jutaan, Spesifikasi New Suzuki Baleno Bikin Toyota Yaris Minder

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Suzuki Baleno 2020 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil