window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Alasan Toyota Hiace Euro 4 Masih Pantas Dipakai Bisnis Travel

Enda · 28 Apr, 2022 16:00

Keistimewaan Toyota Hiace Euro 4

Di segmen kendaraan niaga berpenumpang, PT Toyota Astra Motor belum lama ini meluncurkan Toyota Hiace Euro 4. Hiace dengan emisi gas buang rendah tersebut dihadirkan guna memenuhi kebijakan pemerintah akan kendaraan diesel baru ramah lingkungan yang berjalan mulai April 2022.

Sebagai kendaraan yang banyak digunakan memenuhi kebutuhan wisata, travel, kesehatan dan industri, untuk harganya Toyota Hiace Euro 4 kini dibandrol Rp539,2 juta. Bila dibandingkan dengan model sebelumnya yang masih menganut standar Euro 2, Hiace kini dijual lebih mahal bekisar Rp26,6 juta.

Menganut standar emisi Euro 4, apa sih keistimewaan mobil ini? Daripada penasaran, simak ulasannya berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Hadapi Euro4, Toyota Luncurkan New Hiace dan New Dyna dengan Teknologi dan Tampilan Baru

1. Tampilan Luar Toyota Hiace Euro 4 Lebih Eye Catching

Keistimewaan Toyota Hiace Euro 4

Toyota Hiace kini mendapatkan housing foglamp baru yang lebih atraktif

Sekilas kalian tidak akan menemukan perbedaan antara Hiace baru dengan model sebelumnya. Namun jika dilihat secara lebih detail, tampilan Hiace Euro 4 terkesan lebih eyes catching.

Dimana pada tampilan fasadnya mobil ini telah menerima cover foglamp baru dengan desain yang lebih atraktif. Tak hanya itu, lainnya mobil ini juga menerima penyegaran berupa kaca spion dengan bentuk baru yang terlihat lebih kekar.

Sedangkan lainnya seperti headlamp, stoplamp, pijakan kaki di bawah pintu terlihat masih sama seperti generasi sebelumnya.

2. Toyota Hiace Euro 4 Sanggup Diisi Hingga 14 Penumpang Sekaligus

Keistimewaan Toyota Hiace Euro 4

Toyota Hiace sanggup dimuati 14 penumpang sekaligus

Hiace Euro 4 pada tampilan dalamnya terlihat sama seperti model sebelumnya. Secara konfigurasi, baris paling depan dapat diisi satu penumpang. Sedangkan baris kedua, ketiga dan keempatnya bisa diisi masing-masing tiga penumpang dengan posisi duduk dua kanan dan satu kiri. Lalu pada baris kelima dapat dimuati empat penumpang sekaligus. Totalnya dalam sekali perjalanan, mobil ini mampu membawa 14 penumpang sekaligus.

Baca juga: Nissan Caravan 2022, Pesaing Utama Toyota Hiace yang Kini Fiturnya Makin Lengkap

3. Fitur Unggulan Toyota Hiace Euro 4 Terbilang Lengkap

Keistimewaan Toyota Hiace Euro 4

USB port tersedia untuk semua penumpang

Guna memberikan kenyamanan kepada setiap penggunanya, pada Hiace Euro 4 kalian bisa menemukan fitur seperti USB port pada setiap barisnya yang berguna untuk mengisi daya baterai gawai selama perjalanan, power window dilengkapi Auto Up & Auto Down di bagian depan, tilt steering, pengaturan spion elektrik, serta Electronic Power Steering (EPS) yang memudahkan penggunanya ketika bermanuver maupun memarkirkan kendaraan di tempat yang sempit.

Agar penumpang merasa lebih nyaman, di bagian depannya Hiace Euro 4 mendapat AC dengan pengaturan Climate Control yang dilengkapi dengan AC double blower untuk penumpang baris kedua sampai hingga lima yang memiliki blower rata dengan plafon sehingga tidak mengganggu pandangan serta head room. Bukan cuma itu, mobil ini juga mempunyai banyak kompartemen yang bisa kalian manfaatkan untuk menaruh benda kecil maupun botol minuman.

Tak hanya itu, didalamnya kalian juga masih bisa menemukan fitur berupa defogger, New Meter Combination HUD, Rear Wiper with Water Nozzle, Manual Leveling Head Lamp serta Adjusting Passenger Seat.

4. Fitur Keselamatan Toyota Hiace Euro 4 Layaknya Mobil Pribadi

Keistimewaan Toyota Hiace Euro 4

Fitur keselamatan Toyota Hiace terbilang lengkap

Soal fitur keselamatan, Toyota Hiace Euro 4 berhasil disematkan dual SRS airbags, sensor parkir, 3-points seat belt, seat belt with pretensioner & force limiter pada seluruh kursi penumpang belakang.

Mengenai sistem pengeremannya, di bagian depannya sudah menggunakan Ventilated Disc w/ Floating Calyper 1-Cylinder serta Leading-Trailing Drum Brake di roda belakangnya yang dilengkapi dengan fitur ABS (Antilock Braking System) dan BA (Brake Assist) untuk pengereman yang efektif dan menghindari penguncian saat rem mendadak.

Sebagai bentuk perlindungan lebih terhadap penggunannya, mobil ini telah tersematkan crumple zone yang akan mengurangi dampak fatal terhadap penumpang dan pengemudi jika terjadi tabrakan depan.

5. Lolos Euro 4, Toyota Hiace Diklaim Lebih Hemat Bahan Bakar

Keistimewaan Toyota Hiace Euro 4

Tenaga dan torsi Toyota Hiace Euro 4 lebih besar

Sebagai kendaraan komersial dengan durabilitas tinggi dan lebih ramah lingkungan, Toyota Hiace Commuter dibenamkan mesin diesel 1KD-FTV Euro 4 2.982 cc 4-silinder segaris 16-valve DOHC D-4D common rail, turbocharger yang menghasilkan angka performa jauh lebih besar dari generasi sebelumnya.

Melihat data di atas kertas, untuk tenaganya kini berada di angka 136 PS pada 3.400 rpm degan torsi mencapai 300 Nm pada 1.200 – 2.400 rpm. Untuk membuatnya berjalan, putaran mesin yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi manual yang selanjutnya diarahkan ke roda belakang.

Bukan cuma terasa lebih tangguh, saat membawa penumpang melewati segala medan jalan, Toyota Hiace Euro 4 diklaim lebih efisien dalam mengolah bahan bakar berkat teknologi anyar yang dapat menghasilkan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hiace Commuter, Apakah Cocok Digunakan Untuk Mobil Keluarga?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Hiace STD Manual

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil