window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Fakta Menarik Chevrolet Trax Premier Bekas, Cuma Rp200 Jutaan Punya Tampang Keren ala Camaro dan Fitur Sunroof!

Yongki Sanjaya · 27 Jul, 2022 14:00

5 Fakta Menarik Chevrolet Trax Premier Bekas, Cuma Rp200 Jutaan Punya Tampang Keren ala Camaro dan Fitur Sunroof! 01

Segmen crossover cukup populer dalam satu dasawarsa terakhir. Hampir setiap merek baik itu asal Jepang, hingga Amerika menawarkan produk mereka. Bila tak ingin model yang mainstream tapi perawatan tak begitu sulit, kalian bisa berburu Chevrolet Trax Premier. 

Sosoknya maskulin dan didukung dengan fitur lengkap termasuk Sunroof. Kini harga bekas Chevrolet Trax relatif terjangkau di kisaran Rp200-220 juta. Bila melihat harga jual kembali, mobil ini nilai depresiasinya cukup kecil meskipun brand Chevrolet tak lagi ada di Indonesia. 

Merek asal Amerika Serikat kini semakin tersisih dari dominasi brand Jepang dan pendatang baru asal China. Padahal mobil besutan merek Amerika selama ini dikenal stylish dan juga cukup tangguh, tak kalah dengan merek Jepang. Chevrolet harus angkat kaki pada 2020 dan perannya digantikan oleh Wuling yang sama-sama di bawah naungan General Motors.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Chevrolet Trax juga terbilang Worth It. Selain nyaman digunakan, penggunaan BBM-nya masih terbilang wajar. Untuk 1 liter bensin yang digunakan mampu menempuh jarak hingga 11 km.

Lantas, apa hal menarik dari Chevrolet Trax Premier yang bisa bikin kita tergoda? Berikut ini ulasannya.

1. Desain Eksterior Chevrolet Trax Premier yang Maskulin

5 Fakta Menarik Chevrolet Trax Premier Bekas, Cuma Rp200 Jutaan Punya Tampang Keren ala Camaro dan Fitur Sunroof! 01

Hal pertama yang kita lihat dari sebuah mobil tentu sisi desain apakah menarik atau tidak. Untuk Chevrolet Trax Premier yang merupakan model facelift punya penampilan yang maskulin dan spoty. Desain fascia mobil ini bahkan menyerupai Chevrolet Camaro.

Tampilan fascia lebih bengis karena menganut bahasa desain Chevrolet global yaitu Signature Dual-Port. Ini bisa kita kenali dari desain headlamp yang sipit dengan grill pipih. 

Generasi terbaru Chevrolet Trax kini memiliki sistem pencahayaan lampu utama dengan projector. Sebagai ciri khas SUV kebanyakan, tidak tertinggal Under Guard yang diletakan di bawah bagian depan.

Dimensinya juga kompak, dimana Chevrolet Trax  berukuran PxLxT pada 4,248 x 2,035 x 1,674, yang membuat crossover ini asik buat diajak menerabas kemacetan khas kota besar. 

2. Fitur Mewah dan Lengkap, Jadi Nilai Tambah Chevrolet Trax

5 Fakta Menarik Chevrolet Trax Premier Bekas, Cuma Rp200 Jutaan Punya Tampang Keren ala Camaro dan Fitur Sunroof! 02

General Motors Indonesia masih mempertahankan segala fitur unggulan Trax sejak zaman LTZ hingga kini berubah nama menjadi Premier. Crossover lima penumpang ini didukung teknologi Passive Entry dan Passive Start (PEPS. Ini memungkinkan pengendara masuk dan menyalakan kendaraan tanpa perlu mengeluarkan kunci atau keyless. 

Fitur MyLink yang dipelopori Trax generasi sebelumnya juga mengalami peningkatan, sekarang didukung dengan layar sentuh LED berukuran 7” berikut fitur smartphone screen mirroring via Android Auto dan Apple Carplay. 

5 Fakta Menarik Chevrolet Trax Premier Bekas, Cuma Rp200 Jutaan Punya Tampang Keren ala Camaro dan Fitur Sunroof! 03

Fitur kenyamanan lainnya berupa Charging port dengan daya 230 volt. Fitur 'colokan rumah' ini kamu bisa mencharge laptop atau ponsel melalui ultra fast charging. Tidak seperti kebanyakan kompetitornya, Chevrolet Trax sudah dilengkapi Sunroof untuk tipe teratasnya (Premier AT). 

Fitur ini sebenarnya tidak begitu diperlukan di sini, mengingat Indonesia memiliki iklim tropis. Namun, jika kalian suka mobil yang stylish dan modern, pemilihan mobil dengan atap Sunroof bisa jadi pilihan yang tepat. 

Chevrolet Trax Premier juga sudah dilengkapi dengan kamera dan sensor parkir, sehingga kamu gak perlu lagi menengok ke belakang saat mundur. Dengan demikian, Chevrolet Trax masih menjadi compact SUV terlengkap di kelasnya.

3. Kabin Mewah dengan Ruang Kemudi Ergonomis

5 Fakta Menarik Chevrolet Trax Premier Bekas, Cuma Rp200 Jutaan Punya Tampang Keren ala Camaro dan Fitur Sunroof! 04

Hal menarik lain yang membuat Chevrolet Trax Premier tak kalah dengan crossover kekinian ialah pada interiornya yang berkesan mewah. Untuk material dashboard depan menggunakan bahan soft touch lengkap dengan jahitan asli.

Melihat dari layout rancangan interiornya, Chevrolet Trax Premier ini cenderung driver oriented. Tak sulit mencari posisi ideal saat mengemudi, sebab Chevrolet Trax Premier sudah dilengkapi dengan tilt and telescopic steering.

Kita dapat menaikturunkan atau memaju-mundurkan setir sesuai dengan posisi jangkauan tangan dari tubuhmu. Selain itu jok pengemudi juga memiliki beberapa pengaturan yang bisa disetel dengan proporsional.

Supaya mudah mengakses head unit, beberapa tombol pengaturan juga tersedia pada setir. Kita pun tidak perlu repot menjulurkan tangan untuk menaikturunkan volume musik misalnya. Fitur lain yang bisa kalian akses hanya dengan menggerakkan jempol tangan adalah cruise control dan voice command yang ada di setir.

4. Performa Mesin yang Keren dengan Sokongan Turbo

5 Fakta Menarik Chevrolet Trax Premier Bekas, Cuma Rp200 Jutaan Punya Tampang Keren ala Camaro dan Fitur Sunroof! 05

Mengusung mesin 1.4L Turbocharged, Chevrolet Trax mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 138 Hp @4.900-6.000 Rpm serta torsi maksimal mencapai 200 Nm @1.850-4.900 Rpm. Perpindahan giginya dilakukan melalui transmisi otomatis 6-percepatan dan ada mode manualnya. 

Meskipun memiliki volume silinder lebih kecil dari Honda HR-V maupun Nissan Juke, tenaga yang dihasilkan Chevrolet Trax terhitung paling besar diantara keduanya.

5. Fitur Keselamatan Trax Premier Cukup Lengkap

5 Fakta Menarik Chevrolet Trax Premier Bekas, Cuma Rp200 Jutaan Punya Tampang Keren ala Camaro dan Fitur Sunroof! 06

Sebagai tipe tertinggi, Chevrolet Trax Premier dibekali fitur yang lengkap termasuk dari sisi keselamatan. Trax memiliki fitur keamanan yang paling lengkap dengan 6 airbags, seat belt dengan pretensioner, rem ABS, EBD, dan PBA 

Lebih lanjut, mobil ini juga telah dibekali fitur auto dimming pada spion tengah. Sehingga kaca spion tersebut akan otomatis meredup saat ada cahaya berlebih dari Fitur-fitur seperti hill start asist dan hill descent controlnya sangat membantu melewati tanjakan dan turunan curam. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Chevrolet Trax 1.4 Premier AT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil