window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal Berikut Harus Diperhatikan Sebelum Membeli MG-HS

Franky · 8 Sep, 2020 08:00

5 Hal Berikut Harus Diperhatikan Sebelum Membeli MG-HS 01

Resmi meluncur di Indonesia pada Kamis, 13 Agustus 2020 kemarin, mungkin Anda berencana membeli produk keluaran terbaru dari Morris Garage ini. Sebelum memutuskan membeli salah satu SUV elegan ini, mari simak beberapa pertimbangan sebelum Anda menyabet mobil satu ini!

MG HS merupakan salah satu mobil keluaran Morris Garage yang mana adalah produk asal Inggris dengan spesifikasi diatas keluaran sebelumnya yaitu ZS. Mobil satu ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. Tentunya dibekali dengan fitur berlimpah, performa yang tangguh, dan desain atraktif. Pecinta otomotif mana yang tak tergiur dengan SUV satu ini?

Mobil ini meluncur dengan dua jenis pilihan, yaitu Ignite dan Excite. Keduanya memiliki fitur berbeda dan dibanderol dengan harga yang berbeda pula. Empat varian warna yaitu Scarlet Red, Black Knight, Silver Metalic, dan Arctic White juga tersedia pada MG HS, sehingga dapat menyesuaikan dengan selera Anda sekalian.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mengacu pada spesifikasi, MG HS sudah mengusung teknologi modern dilengkapi desain yang elegan dan sporty. Pada bagian depan dilengkapi desain Star Rider Grille yang cukup besar dan dipadukan dengan list krom. Pencahayaan MG HS sudah dilengkapi dengan lampu LED pada varian tertingginya, yaitu Ignite. Sedangkan untuk varian Excite masih berupa halogen.

Melihat dari perspektif mesin, MG HS sudah dirancang menggunakan mesin Turbo dengan kapasitas 1,5L. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 162 PS dengan torsi maksimal 250 NM. Adapun lima pilihan mode mengemudi yaitu Eco, Normal, Sport, Super Sport, dan Custom.

Fitur keamanan MG HS pun sudah dilengkapi dengan enam Airbags yang terdiri dari dua Front Side Airbags, dua Side Airbags, dua Side Curtain Airbags. Lalu, adapula fitur Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW). Fitur keamanan tersebut menjadi salah satu keunggulan SUV elegan ini. Membahas sedikit cuplikan mengenai fitur dan spesifikasinya, berikut merupakan tips untuk Anda sebelum membeli MG HS.

5 Tips Membeli MG HS

Banyaknya perubahan yang lebih mumpuni dari versi sebelumnya, tak diragukan lagi jika MG HS memiliki banyak peminat. Namun, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan membeli MG HS. Mulai dari fitur, spesifikasi, hingga hal-hal yang menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Setelah ini Kami akan memberikan tips bagi Anda untuk membeli SUV elegan yang menjadi idaman para pecinta otomotif.

1. Cocok Untuk Anda Yang Memiliki Budget Standar Ke Atas

Berbicara mengenai harga, hal ini selalu menjadi pertimbangan untuk Anda sebelum memutuskan membeli mobil MG HS dengan fitur berlimpah satu ini. Harga pun tak hanya dilihat dari pengeluaran membeli mobil. Namun, biaya perawatan dan pajak juga harus diperhatikan.

Jika dibahas lebih dalam lagi, harga MG HS tergolong menengah ke atas. Fitur yang disiapkan pun juga tak kalah dengan mobil yang masih diatasnya. Dapat dikatakan mobil ini termasuk Worth untuk dibeli. Terlebih lagi jika kebutuhan finansial bukanlah hal yang menjadi masalah, maka mobil ini sangat cocok untuk Anda.

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita simak dulu daftar harga MG-HS selengkapnya.

DAFTAR HARGA MG HS
MG HS Excite Rp. 369,8 jutaan
MG HS Ignite Rp. 429,8 jutaan

Dapat diperhatikan, kedua varian mobil ini dibanderol dengan harga berbeda. Perbedaanya pun tergolong cukup jauh. Oleh karena itu, setelah ini akan dibahas pula mengenai kedua perbedaan dari varian yang disiapkan oleh Morris Garage.

2. Perbedaan Kedua Varian

Mobil MG HS memiliki dua jenis mobil yang dibanderol dengan harga yang hampir berjarak 60 juta. Lantas, apa yang perbedaan kedua mobil tersebut hingga harga yang diberikan terlampau cukup jauh? Simak hal berikut.

Ignite, versi termewah dari MG HS pada bagian depannya sudah dilengkapi dengan lampu LED. Namun, pada versi dibawahnya yaitu Excite masih berupa halogen. Ada pula fitur penunjang seperti Sequential Welcome Light, Turning Lights, Electrical Trunk dan Panoramic Sunroof, tentunya pada versi Excite fitur ini tidak disediakan.

5 Hal Berikut Harus Diperhatikan Sebelum Membeli MG-HS 01

Kedua varian MG-HS yaitu Ignite dan Excite

Kedua varian MG-HS yaitu Ignite dan Excite

Pada bagian kabin Ignite, MG HS juga dilapisi kombinasi warna merah dan hitam, sehingga memberikan kesan sporty dan berani pada desain interiornya. Sedangkan Excite hanya dilapisi dengan warna hitam saja. Fitur canggih seperti tombol mode super Sport, Ambient Light, Paddle Shift dan Sport pedal sudah hadir dalam Ignite, sedangkan pada Excite sejumlah fitur tersebut absen.

Excite tak memiliki kursi lipat belakang 60:40, Interactive Display atau layar pintar, dan kulit sintetis bertipe Sport. Ketiga hal tersebut tentu hadir di varian termewah MG HS. Keunggulan Ignite salah satunya adalah Automatic Dual Zone AC yang juga absen di Excite. Kaca spion tengah di Excite haru di-adjust secara manual, namun pada Ignite sudah dapat disesuaikan dengan motor penggerak.

Fitur pendukung lain MG HS seperti Door Open Warning, Cruise Control, Power Liftgate, Tire Pressure Monitoring System, sudah tersedia di tipe Ignite, sayangnya lagi di Excite fitur-fitur tersebut tidak ada. Terakhir merupakan speaker 3D sebanyak 6 buah ada di tipe Ignite. Namun, di tipe Excite hanya disediakan 4 buah. Setelah menyimak beberapa perbedaan antara kedua varian, kira kira manakah yang akan Anda pilih? Keduanya dapat dipertimbangkan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Kenali Terlebih Dahulu Mengenai Spesifikasinya

Spesifikasi juga menjadi aspek penting sebelum Anda memutuskan membeli mobil. Terutama pada SUV satu ini. Harga yang diberikan tergolong standar. Tentu Anda bertanya-tanya, apa saja sih spesifikasi dari MG HS ini? Simak tabel spesifikasi berikut.

SPESIFIKASI MG HS
KATEGORI EXCITE IGNITE
DIMENSI MG HS
P X L X T (mm) 4574 x 1876 x 1664 4574 x 1876 x 1664
Wheelbase (mm) 2720 2720
Kapasitas Tangki (L) 55 55
MESIN MG HS
Isi Silinder 1490 1490
Tipe Drive Front Wheel Drive Front Wheel Drive
Konfigurasi Mesin 1.5T GDI,Turbo Charged ,Gasoline Direct Injection 4 cylinder 16 valve 1.5T GDI,Turbo Charged ,Gasoline Direct Injection 4 cylinder 16 valve
Jenis Bahan Bakar Bensin Bensin
Jumlah Silinder 4 4
Konfigurasi Transmisi Automatic Automatic
Tenaga 162 PS @ 5600 Rpm 162 PS @ 5600 Rpm
Torsi 250 Nm @ 1700-4400 Rpm 250 Nm @ 1700-4400 Rpm
SUSPENSI DAN REM MG HS
Rem Depan Ventilation Disc Brake Ventilation Disc Brake
Suspensi Depan Mcfarlin String With Stabilizer Bar Mcfarlin String With Stabilizer Bar
Rem Belakang Disc Brake Disc Brake
Suspensi Belakang Independent Multi-link With Stabilizer Bar Independent Multi-link With Stabilizer Bar

4. Jika Mencari Mobil 5 Seater, Maka Ini Pilihan Anda

Interior-nya sudah sangat lega untuk 5 penumpang

Interior-nya sudah sangat lega untuk 5 penumpang

MG HS SUV satu ini memang memiliki dimensi yang besar, sayangnya mobil ini hanya cukup untuk 5 penumpang. Bagi Anda yang memang mencari mobil dengan 5 Seater, maka mobil ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Bagi Anda yang ingin mencari mobil keluarga, mobil ini masih tergolong kurang. Sebaiknya, Anda memilih mobil berkonfigurasi 7 yang mengacu pada standar tren otomotif saat ini agar lebih menjanjikan.

5. MG HS Termasuk Produk CBU

Sebelum membeli MG HS, ada hal lain yang perlu Anda ketahui. MG HS merupakan produk CBU atau Completely Built Up. CBU sendiri adalah mobil yang dirancang di luar negeri, sehingga harga yang dibanderol menjadi lebih tinggi dibanding harga mobil dengan tipe yang sama.

5 Hal Berikut Harus Diperhatikan Sebelum Membeli MG-HS 04

MG-HS merupakan produk CBU

Selain itu pula, jika terjadi kerusakan dan kecelakaan akan memakan biaya mahal serta waktu yang lama karena spare part MG HS hanya tersedia di luar negeri. Ditambah lagi, saat ini di Indonesia sangat jarang bengkel yang menyediakan jasa servis untuk produk CBU. Jika memang Anda tak memiliki masalah dalam finansial, maka mobil ini sangat cocok untuk Anda.

Kesimpulan

Setelah membahas 5 pertimbangan sebelum membeli MG HS, dapat disimpulkan bahwa mobil ini memiliki fitur yang berlimpah. Namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Pengeluaran biayanya juga tergantung pada pemakaian. Sejatinya, jika ingin membeli MG HS dapat disesuaikan kembali dengan kebutuhan Anda sekalian.

Menentukan varian MG HS pun juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan finansial. Jika memang membutuhkan fitur lebih lengkap, maka Ignite adalah pilihan tepat untuk Anda. Namun, jika Excite sudah terasa cukup, tak masalah untuk membeli varian dengan harga terjangkau tersebut.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2020 MG HS 1.5L Turbo Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil