5 Hal Menarik Mitsubishi New Xpander Cross, Mobil Keluarga Ala Pajero Sport 'Lite'

Enda · 27 Sep, 2022 08:30

Kelebihan Mitsubishi New Xpander Cross

Menjawab permintaan konsumen akan kendaraan yang tangguh sekaligus nyaman saat digunakan, lewat ajang GIIAS 2022 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi meluncurkan New Xpander Cross yang merupakan versi terbaru dari model sebelumnya.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan pada November 2021, Mitsubishi New Xpander Cross kini hadir dengan menerima beberapa update baik di sisi performa, tampilan eksterior maupun interior. Bukan cuma itu, guna menunjang kenyamanan berkendara, MMKSI juga turut menghadiahi beberapa fitur unggulan.

Mendapatkan banyak penyegaran, berikut 5 hal menarik Mitubishi New Xpander Cross yang membuatnya layak untuk dibeli sebagai mobil keluarga.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross 2022 Punya Fitur Penghemat BBM, Bisa Makin Jarang Mampir ke SPBU

1. Tampilan Eksterior Lebih Atraktif

Kelebihan Mitsubishi New Xpander Cross

Eksterior Mitsubishi New Xpander Cross

Seperti yang diketahui versi facelift Xpander Cross ini memperoleh penyegaran di beberapa bagian seperti tampilan dan fiturnya yang memberikan pengalaman berkendara semakin nyaman dan fun to drive.

Untuk tampilannya, New Xpander Cross tetap mempertahankan desain khas Mitsubishi yakni “Dynamic Shield”, namun untuk wujudnya terlihat lebih atraktif sekaligus mewah.

Dibandingkan dengan model sebelumnya, pembaruan yang terjadi dari sisi eksterior sendiri meliputi; T-Shape Headlamp, LED Fog Lamp, distinctive trapezoid grille, bumper depan dan belakang yang lebih berotot, velg 17 inci two-tone dengan desain sporty, dan wheel arch moulding yang disempurnakan guna meminimalisir cipratan air pada kaca saat melewati genangan air. Dengan adanya teknologi ini pandangan pengemudi ke depan tidak akan terganggu saat menginjak genangan air.

2. Tampilan Interior Berubah, New Xpander Cross Semakin Nyaman Digunakan

Kelebihan Mitsubishi New Xpander Cross

Interior Mitsubishi New Xpander Cross

Bila dibandingkan dengan model sebelumnya, untuk interiornya New Xpander Cross selain lebih prestisius juga semakin nyaman digunakan. Hal tersebut dikarenakan mobil ini dibalut dengan material kulit pada dashboardnya yang dipadukan aksen carbon berwarna hitam, sedangkan joknya dibungkus bahan kulit berwarna biru tua yang terlihat mewah.

Terasa lebih ergonomis, New Xpander Cross juga dilengkapi dengan berbagai macam tempat penyimpanan serbaguna. Terdapat juga pilihan konfigurasi kursi flexibel yang memberikan kemudahan dan utilitas secara maksimal.

Bicara akan pusat informasi berkendara, untuk tampilannya mobil ini lebih canggih sekaligus modern berkat penggunaan meter cluster 8 inci dengan tiga mode tampilan layar digital, serta lingkar kemudi kepunyaan Pajero Sport. Supaya pengemudi terasa lebih mudah saat melakukan penyetingan, pada setirnya dilengkapi dengan beberapa tombol pengaturan.

3. Fitur Mitsubishi New Xpander Cross Lebih Lengkap

Kelebihan Mitsubishi New Xpander Cross

Fitur Mitsubishi New Xpander Cross semakin lengkap

Tak hanya tampilan, Mitsubishi New Xpander Cross punya fitur unggulan lebih lengkap dibandingkan generasi sebelumnya. Seperti yang bisa dilihat didalamnya sudah dilengkapi wireless charger dan around view monitor yang membantu pengemudi parkir dengan lebih aman. Selain itu ada juga micron air filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin.

Mengenai sistem hiburannya, pada center clusternya tersematkan head unit layar sentuh berukuran 9 inci yang mendukung konektivitas seperti; AM/FM radio, USB player, serta smartphone connectivity.

Untuk sistem parking brakenya, mobil ini menggunakan Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold (BAH). Dengan adanya sistem rem elektrik ini, pengguna hanya cukup dengan menekan tombol untuk mengaktifkan rem parkir. Secara mekanisme motor listrik pada setiap kaliper rem akan menekan brake pad pada cakram untuk mengunci roda.

Sementara fitur BAH juga dapat berfungsi secara otomatis mengunci rem setiap kali mobil berhenti sempurna. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan pada kondisi macet atau ketika kendaraan berhenti di lampu merah.

Dari sisi keselamatan, Mitsubishi New Xpander Cross mampu memberikan perlindungan lebih terhadap penggunanya. Karena pabrikan sendiri telah membekalinya dengan ABS + EBD + BA, dual SRS airbags, Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), Criuse Control, struktur RISE body, ISOFIX, multi arround monitor, kamera 360 derajat, dan speed sensing door lock. Untuk keamanannya sudah tersematkan keyless operation system dan immobilizer with security alarm.  

Paling baru dari mobil ini Mitsubishi telah menyematkan sistem pengereman Active Yaw Control (AYC) yang dapat menjaga performa dan kestabilan mobils saat menikung. Sebagaimana fungsinya, fitur AYC akan memastikan penggunanya tidak akan keluar dari jalur yang ditentukan. Selain itu fitur ini membantu mengoptimalkan kestabilan kendaraan khususnya ketika di jalan yang licin, sehingga meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Baca juga: Sosok dan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross Jadikan Petualangan Keluarga Makin Seru!

4. Andalkan Transmisi CVT

Kelebihan Mitsubishi New Xpander Cross

Transmisi CVT Mitsubishi New Xpander Cross

Menggantikan transmisi otomatis konvensional 4-percepatan, New Xpander Cross kini ditawarkan dengan pilihan tingkat percepatan CVT. Transmisi CVT yang digunakan di mobil ini diketahui mampu memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan. Disisi lain, transmisi CVT nya juga terbukti menghasilkan efisiensi bahan bakar, serta perpindahan gigi otomatis secara lebih halus.

Selain transmisi CVT, sebagai opsi New Xpander Cross juga ditawarkan transmisi manual 5-percepatan.

5. Postur Makin Tinggi, Mitsubishi New Xpander Cross yang Adopsi Suspensi Jadi Lebih Empuk

Kelebihan Mitsubishi New Xpander Cross

Suspensi Pajero Sport di Mitsubishi New Xpander Cross

Seperti yang diketahui untuk suspensi depan dan belakang Mitsubishi New Xpander Cross mendapatkan upgrade dibanding model sebelumnya dengan menggunakan shock absorber atau suspensi kepunyaan Pajero Sport yang mempunyai katup berperforma tinggi.

Menggunakan supensi Pajero Sport, untuk ground clearancenya Mitsubishi New Xpander Cross jadi lebih tinggi mencapai angka 225 mm. Dengan jarak ke permukaan tanah yang lebih tinggi, mobil ini terasa lebih mudah dan dirasa aman ketika melewati jalan berbatu serta genangan air cukup tinggi. 

Meski Mitsubishi New Xpander Cross kini lebih tinggi, dengan penggunaan suspensi Pajero Sport-nya mobil ini mampu miminimalisir getaran serta mengurangi gejala limbung yang bisa menyebabkan mabuk perjalanan.

Sebagai informasi, New Xpander Cross juga memiliki kabin yang lebih kedap suara. Karenanya mobil ini sudah dilengkapi dengan insulator di bawah bonnet dan di belakang mesin pada body kabin. Terdapat juga bullhead yang dipasang pada setiap sisi untuk mencegah kebisingan saat membuka pintu. Bukan cuma itu, mobil ini juga mendapatkan peredam suara yang terpasang pada undercover di bawah mesin.

Baca juga: Selisih Rp25,8 Juta, Bedanya Mitsubishi Xpander Cross 2022 MT dan Premium CVT Bukan Cuma di Transmisi!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Mitsubishi Xpander Cross AT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru