window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal Menarik tentang Isuzu Panther yang Harus Diketahui

Rezky Yusuf · 24 Jan, 2020 13:50

PT Isuzu Astra Motor Indonesia sudah merilis The All New Panther, sebuah versi MPV Isuzu yang benar-benar mengalami perubahan. Di masa depan, bekerjasama dengan General Motors Corporation (GM), kendaraan ini dikembangkan di bawah kode nama "the 160 Project (selanjutnya disebut the 160)", akan dikerjakan dan dijual oleh Isuzu dan GM sebagai MPV generasi berikutnya, terutama di negara-negara berkembang. 

Eksterior Isuzu Panther

5 Hal Menarik tentang Isuzu Panther yang Harus Diketahui 01

Eksteriornya menggabungkan gaya canggih ala minivan terbaru dengan gaya keras ala sebuah SUV. Kesan mewah menyatu dengan desain yang rapi dan aerodinamis.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bagian depan mobil ini menggunakan lampu depan berbentuk trapesium yang memiliki sudut-sudut tajam pada ujungnya, dipadu dengan sebuah gril beraksen krom. Bemper depan memiliki sebuah gril berbentuk trapesium dan sebuah lampu kabut bulat. 

Sisi samping Panther memiliki pijakan kaki dan side molding pada pintu mobil. Uniknya, ada sebuah lekukan yang memanjang dari lampu utama ke lampu belakang melalui sisi mobil. Ground clearance yang tinggi membuat mobil ini terlihat tangguh.

Versi terbaru dari Panther menampilkan wajah depan sporty yang ditonjolkan dengan lampu depan yang didesain ulang menjadi lebih besar, gril depan, bemper dan sepatbor. Di bagian dalam, Panther menawarkan semua fungsi dan kenyamanan bagi para penumpangnya. Ia memamerkan bahu, kepala dan ruang kaki yang luas. 

Interior Isuzu Panther

5 Hal Menarik tentang Isuzu Panther yang Harus Diketahui 01

Interior Isuzu Panther 2010 masih mengikuti model 2005. Tidak ada perubahan sama sekali kecuali pada kursinya yang menggunakan warna fabric untuk menyesuaikan warna dasbornya. 

Dasbor mobil ini menggunakan material biasa dan didesain sangat sederhana, tapi kekurangan ini ditutupi oleh fitur-fitur pendukung di bagian tengah dasbor seperti sistem audio Single DIN, pendingin udara dua blower, power windows dan cermin elektrik.

Roda kemudi kendaraan ini memiliki 4 cabang dan dihiasi oleh aksen perak pada bagian atasnya. Roda kemudi sudah menggunakan power steering sehingga tidak sulit bagi pengemudi untuk mengendalikan kemudinya.

Kursi yang ditata dalam 3 baris bisa mengakomodasi penumpang hingga 7 orang. Secara keseluruhan, kursi-kursi di mobil ini cukup nyaman untuk diduduki. Terdapat senderan kepala yang bisa disesuaikan dengan ketinggian kepala Anda.

Ruang bagasi mobil ini cukup lebar untuk menyimpan bagasi kecil Anda. Jika kursi-kursi bagian belakang dilipat, ruang bagasi akan menjadi lebih luas.

5 Hal Menarik tentang Isuzu Panther yang Harus Diketahui 02

Fitur

Isuzu Panther dikenal sebagai kendaraan MPV multi fungsi yang cocok sebagai sebuah mobil keluaga dengan kapasitas 7 penumpang. Terima kasih kepada mesin dieselnya, performa Isuzu Panther terkenal sangat tangguh dan hemat bahan bakar, dan bisa diandalkan untuk menembus kondisi jalan di Indonesia. 

Tidak mengherankan jika Isuzu Panther banyak dikendarai untuk mudik dan perjalanan ke luar kota dengan desainnya tangguh, kabin luas, dan performa mesin yang hemat bahan bakar. 

Mesin

Tersedia mesin 4JA1 dan turbocharger 4JA1L. Mesin diesel injeksi langsung 2499cc ini menawarkan sebuah kombinasi hebat antara tenaga besar dan hemat bahan bakar.

Mesin yang digunakan oleh Isuzu Panther adalah 4JA1 2.5 liter dengan Turbocharger dan Direct Injection OHV 8 katup dengan kapasitas 2499cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 80Ps pada setiap perputaran 3900rpm dan torsi maksimum hingga 130Nm pada perputaran sekitar 1800rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil ini akan disalurkan melalui transmisi 4-percepatan automatik dan 5-percepatan manual.

5 Hal Menarik tentang Isuzu Panther yang Harus Diketahui 03

Berkendara

Suspensi Panther yang luar biasa, torsinya yang seketika, dan peredamnya yang lembut sangat membantu saat melakukan kegiatan off road. Akan tetapi, peredam yang lembut menyebabkan terjadinya “bodyroll”, sangat menggangu saat berkendara di jalan.

Dengan Panther, Anda takkan dapat menahan diri untuk melakukan perubahan arah pada kecepatan penuh atau Anda tak bisa menjamin tak akan berakhir dengan atap mobil menyentuh aspal.  Tapi, semua itu tidak buruk karena Anda bisa meluncur di jalan rusak Indonesia tanpa merasakan apa pun.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Isuzu Panther SMART

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil