window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal Mengenai The All-New Toyota Agya

Rezky Yusuf · 27 Jan, 2020 13:52

5 Hal Mengenai The All-New Toyota Agya   01


Toyota merupakan salah satu merek terkemuka di Indonesia. Popularitas Toyota mengungguli perusahaan otomotif Jepang lain yang menjadi rivalnya. Pada tahun 2013, Toyota memperkenalkan Toyota Agya dan ia menjadi salah satu green car biaya rendah (the low cost green car/LCGC) di pasar Indonesia, tetapi penjualannya tidak berjalan dengan baik.

Toyota meluncurkan Toyota Agra terbaru di 2017, dan kali ini, Agya menggebrak pasar. Apakah Anda bertanya-tanya fitur apa yang tersedia di Agya sehingga ia mampu melakukan perubahan besar? Berikut adalah 5 hal mengenai The All New Agya yang perlu Anda tahu. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Desain Mobil Agya

Tidak hanya bagian depannya, kesan moderen juga tampil pada sisi belakang yang mengalami pembaruan, di mana Agya menunjukkan model lampu belakang terbaru. Dipasangankan dengan high mount stop lamp membuat lampu belakang Agya terlihat bergaya.

5 Hal Mengenai The All-New Toyota Agya   01

Untuk sisinya, tidak ada perubahan-perubahan signifikan dari model sebelumnya, hanya penambahan pada garis lurus yang membentang dari depan ke belakang untuk menambah kesan sporty masa kini.

Jika melihat keseluruhan fisiknya, jelaslah Agya telah didesain dengan ukuran bodi padat sebagai sebuah city car yang diutamakan untuk dikendarai di jalanan kota.

Bodi Toyota Agya tidak terlalu besar tetapi tetap memberikan ruang kabin yang luas. Dapat dilihat dengan jelas, Agya memiliki ukuran badan 3600 x 1600 x 1520 mm, dengan berat mencapai 180 kg tanpa penumpang dan muatan.

Memang tidak terlalu besar, tetapi pabrikan Toyota merancang interiornya sedemikian rupa sehingga pengemudi dan penumpang tidak akan merasa sesak saat berada di dalamnya.

Interior Mobil Agya

5 Hal Mengenai The All-New Toyota Agya   02

Selanjutnya, dasbor Toyota Agya 2017 dilengkapi dengan berbagai fitur terdepan yang memuaskan pemakainya untuk menikmati fitur-fitur hiburan di dalam mobil seperti pemasangan paket hiburan canggih terbaru lengkap dengan sebuah sistem audio berupa radio AM/FM, pemutar CD, dan kontrol suara. 

Keselamatan Mobil Agya

Tak ada lagi nilai lebih yang bisa didapatkan dari Toyota Agya karena mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur keselamatan yang berkualitas, seperti kantong udara dual SRS untuk pengemudi dan penumpang baris depan. 

Sebagai tambahan, terdapat juga teknologi penguat struktur tubuh terbaru yang memiliki kemampuan untuk melindungi seluruh tubuh Toyota Agya ketika terjadi tabrakan.  

Lalu, ada juga sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter, serta kursi ISOFIX yang dilengkapi dengan kursi spesial untuk balita untuk menghindari benturan ketika terjadi kecelakaan.

Untuk keamanan, Toyota Agya juga sudah didukung oleh 5 pegaturan alarm. Itu baru fitur keamanannya. Selain itu, untuk kenyamanan sangat jelas fitur-fitur yang disediakan menyamai fitur kenyamanan kendaraan kelas satu.

Fitur kenyaman yang disediakan oleh Toyota Agya berupa power steering elektrik, AC, power door lock, power window, dan juga eco indicator untuk memonitor konsumsi bahan bakar.

Sistem

Sistem suspensi Toyota Agya dilengkapi oleh tipe suspensi strut MacPherson dengan coil spring di depan, dan torsion axle beam semi independen dengan coil spring pada suspensi belakang. Dilengkapi dengan suspensi yang cakap, Toyota Agya siap untuk memberikan kenyamanan dan stabilitas tinggi saat dikendarai.

Mesin

5 Hal Mengenai The All-New Toyota Agya   03

Toyota Agya menawarkan varian dua mesin dengan kapasitas berbeda, yaitu mesin kapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter. Untungnya, semua varian dilengkapi dengan teknologi EFI yang bisa mengurangi konsumsi bahan bakar, menjadikan mesin Toyota Agya ekonomis dan ramah lingkungan.Untuk kapasitas mesin 1.0 liter, Agya dibekali tipe mesin DOHC 3 Silinder 12 Katup yang mengusung teknologi VVT-i. Varian ini menggunakan transmisi manual 5-percepatan dengan besaran tenaga maksimum hingga 67 Ps per 6.000 rpm dan torsi 9.1 Kg.m per 4.400 rpm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Agya G 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil