window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal Mengenai Toyota Rush Yang Perlu Anda Ketahui

Eko Kamil · 21 Jan, 2020 13:41

 

 

5 Hal Mengenai Toyota Rush Yang Perlu Anda Ketahui 01

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Rush merupakan sebuah SUV yang sangat dinantikan untuk menantang kendaraan sejenisnya seperti Hyundai Creta, Honda BR-V dan Renault Captur. Diluncurkan pada tahun 2018, Toyota Rush menjadi sebuah model kendaraan yang dibuat secara khusus dengan mempertimbangkan perkembangan pasar. 

 Saat ini sudah dijual di Indonesia, Rush yang merupakan SUV ukuran sedang dengan 7 kursi terlihat seperti produk yang menjanjikan untuk pasar Indonesia. Dan inilah 5 hal yang perlu Anda ketahui mengenai Toyota Rush yang hadir di awal tahun 2020. 

Penampil Tangguh

Toyota Rush memulai awal yang baik dalam hal kemampuannya di jalan. Untuk standar SUV ukuran sedang, Rush sedikit lebih besar. Dengan panjang 4435mm, ia lebih pendek daripada Honda BR-V tetapi lebih panjang daripada Renault Captur atau Hyundai Creta. Ia juga lebih tinggi daripada para rival terkuatnya dan dengan ukuran 2685mm, ia memiliki jarak roda yang lebih lebar.  

Dalam hal postur keseluruhan, Toyota Rush memang terlihat lebih seperti MPV. Sangat mudah melihat kemiripannya dengan Toyota Avanza, tetapi syukurlah dengan ukuran besar dan elemen desainnya yang jantan, ia terlihat tangguh.

Pada bagian depan, ia menampilkan ukuran plus, gril depan multi-slat, lampu depan LED penuh yang ramping dan penutup lampu kabut besar. Melihat profilnya, Anda dapat mengagumi ukuran Rush, dengan mempertimbangankan panjang tubuhnya dan ground clearance setinggi 220mm.

Tampilan sporty dengan roda 16 inci dan body cladding membuat SUV ini terlihat berat, sementara garis bahu tunggal ‘memotong’ gagang pintu membuatnya terlihat lebih tajam. 

Pada bagian belakangnya terdapat lampu belakang LED, serta seperti bagian depannya, ada cladding hitam dan sebuah skid plate.

Tata Ruang Interior Yang Baik

5 Hal Mengenai Toyota Rush Yang Perlu Anda Ketahui 01

Di bagian dalam, Toyota Rush menghadirkan tata ruang yang bersih dan fungsional. Tidak seperti mobil-mobil terbaru Toyota lainnya, tata ruang kabin Rush lebih simpel dengan sistem infotainment layar sentuh yang menarik perhatian.

Rush, dijuluki “Baby Fortuner’, memiliki interior berwarna hitam yang kontras dengan trim warna beige muda pada dasbor dan pintunya. Mirip seperti Yaris, Rush juga memberikan jahitan palsu pada trim plastik untuk membuatnya terlihat seperti pelapis kulit. Akan tetapi, Rush hanya menawarkan kain pelapis bahan fabric. 

Untuk kenyamanan pengemudi, tersedia setir yang dapat disesuaikan/tilt-adjustable steering, serta sebuah speedometer analog dan rev counter, dengan layar digital multi informasi yang berada di antaranya.

Baris belakang telah ditata dengan cerdas dan tersedia cup holder di dekat tombol power window pada pintu, juga bottle holder dan saku peta. Penumpang di baris tengah juga mendapat cukup ruang kaki, terima kasih kepada ventilasi AC belakangnya yang dipasang pada langit-langit.

Disediakan ventilasi independen untuk setiap penumpang baris kedua dengan kontrol kecepatan pada blower-nya. Utilitas Rush juga ditingkatkan dengan adanya lampu baca dan soket listrik di antara sandaran kursi belakang. 

Kursi baris kedua bisa disesuaikan dengan menggesernya maju dan mundur. Akses ke baris ketiga juga telah ditingkatkan karena senderan kursi baris kedua dapat dilipat ke bawah dan kursi dapat dijatuhkan ke depan. Baris belakang sangat cocok untuk anak-anak karena ruang kaki tidak terlalu luas, bahkan untuk orang dewasa bertubuh pendek. Akan tetapi, untuk penumpang baris belakang disediakan cup holder, ruang bagasi tambahan dan soket pengisian daya 12V.

5 Hal Mengenai Toyota Rush Yang Perlu Anda Ketahui 02

Performa

Secara internasional, Toyota Rush hanya tersedia dengan mesin berbahan bakar bensin 1.5 liter, baik untuk mendapatkan tenaga sekitar 104PS dan torsi 136Nm, dengan pilihan transmisi 5-percepatan manual atau 4-percepatan automatik.

Keselamatan

Keselamatan merupakan aspek terkuat dari Toyota Rush. Mobil ini mendapat peringkat bintang 5 dari ASEAN NCAP untuk uji coba kecelakaan, serta disediakan beberapa fitur seperti kantong udara depan, samping dan ‘tirai’, ISOFIX, ABS dengan EBD, hill-start assist, kontrol stabilitas kendaraan, sensor parkir mundur dan sebuah kamera belakang. Rush juga hadir dengan lampu kabut depan dan auto headlamp.  

Teknologi

Toyota Rush memiliki daftar fitur yang baik. Fitur-fitur tersebut seperti push-button start dengan smart key, sistem infotainment layar sentuh, 8-speaker sound system dan kontrol iklim dua zona (sesuai lokasi) dengan ventilasi AC belakang. Rush juga dilengkapi dengan lampu utama dan lampu belakang LED.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil