window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 hal tentang Mitsubishi Xpander Cross 2020

Eko Kamil · 23 Jan, 2020 12:24

Mitsubishi Xpander Cross sebagai MPV kompak Xpander milik Mitsubishi yang dijual di Indonesia menerima varian kemasan yang menambah versatilitas mobil.

Xpander Cross adalah versi baru Xpander, dibumbui dengan elemen desain yang terinspirasi dari SUV. Mitsubishi mengatakan ini adalah crossover MPV baru, tetapi sebenarnya Xpander Cross jauh lebih dari itu, di bawah ini 5 hal yang membuat Mitsubishi Xpander Cross menjadi mobil yang luar biasa.

Eksterior Mitsubishi Xpander Cross

5 hal tentang Mitsubishi Xpander Cross 2020   01

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hal pertama yang akan Anda sadari adalah upgrade eksterior Xpander Cross. Mitsubishi memasang faux skidplate bersama dengan bumper yang sudah direvisi. Tampilan pada fasia tampak dicerminkan di bagian belakang, dengan diffuser yang tampak serupa di bemper belakang.

Mitsubishi juga tidak lagi menggunakan grill chrome, melainkan memberikan Xpander Cross grill gelap yang mengikat fasia depan dengan baik. Juga ada satu set lampu depan dan lampu kabut LED yang baru.

Tambahan antara lain bemper yang tampak lebih besar, fender flare, hiasan bodi samping, rel atap, dan hiasan tailgate baru. Grille depan Dynamic Shield telah direvisi, sekarang terlihat seperti gergaji seperti pisau perang Rambo.

Juga perlu disebutkan bahwa pencahayaan diupgrade menjadi LED dan rodanya sekarang berdiameter 17 inci dengan ban 205/55 R 17.

Interior Mitsubishi Xpander Cross

5 hal tentang Mitsubishi Xpander Cross 2020   01

Berbicara tentang interior, mobil ini luas dan serbaguna seperti Xpander biasa, dengan total tujuh kursi di tiga baris dan ruang interior terbaik di kelasnya, menurut pabrik mobil ini.

Kursi belakang di baris kedua (split 60:40) dan baris ketiga (split 50:50) dapat dilipat untuk berbagai kombinasi.

Di dalam, trim kursi Xpander Cross menerima tema coklat dan gelap yang berkelas. Selain itu, kabinnya masih tetap merupakan ruang yang mudah dikonfigurasi dengan kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dilipat. Mesin bensin 1,5 liter 4A91 juga tidak berubah.

Interior juga mendapatkan desain ulang, dengan kursi sekarang dibalut kulit dua warna hitam dan merah (untuk trim Premium), dengan dasbor mendapatkan perlakuan yang sama.

Mesin

Xpander Cross memiliki mesin 1.5L MIVEC yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Mitsubishi, bagaimanapun, mengklaim mobil ini akan lebih tenang dan lebih efisien, meskipun tidak jelas apakah ini merupakan hasil dari penyempurnaan mesin atau isolasi kabin yang lebih baik.

Tenaga masih diberikan ke roda depan melalui manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Saat ini, Mitsubishi mengatakan belum memiliki four-wheel drive.

Performa

Menekan tombol menyalakan mesin menyambut Anda dengan suara khas MIVEC, mengumumkan kepada dunia bahwa Anda memiliki Mitsubishi. Sekali lagi, otomatis 4-speed tidak bisa menandingi model CVT yang lebih maju, tetapi bagi sebagian orang, ini mungkin sebenarnya hal yang baik; tidak ada suara khas CVT selama berjalan di jalan tol, dan Anda benar-benar bisa merasakan mekanik bekerja di bawah kaki Anda.

5 hal tentang Mitsubishi Xpander Cross 2020   02

Ini menjadi pertanda baik bagi Mitsubishi Xpander Cross 2020, menawarkan mobil yang lebih menarik di dalam dan sekitar kota. Terima kasih kepada strut MacPherson yang disetel dengan nyaman di depan dan suspensi balok puntir di bagian belakang, membuat lalu lintas Manila sehari-hari dan jalanyang  di bawah rata-rata lebih mudah untuk ditoleransi.

Keamanan

Fitur keamanan pada Xpander Cross terasa ada yang kurang. Tentu, mobil ini menawarkan kit kontrol cruise dan traksi, rem anti penguncian (meskipun Anda mendapatkan rem drum di belakang bukannya cakram yang lebih efisien), distribusi tenaga rem elektronik, kamera cadangan, dan jangkar ISOFIX, tetapi airbag depan ganda cukup mengecewakan.

Juga kurangnya bantuan mengemudi seperti lane-keep assist, bantuan parkir atau peringatan tabrakan depan. Mempertimbangkan Xpander Cross 2020 ditujukan untuk keluarga, keamanannya Mitsubishi cukup mengkhawatirkan.

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xpander Cross MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil