window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal yang Buat Honda CR-V 2015 Gak Kalah Keren Dari Toyota Raize Dkk, Harga Bekasnya di Bawah Rp300 Juta!

Yongki Sanjaya · 26 Jul, 2022 17:30

5 Hal yang Buat Honda CR-V 2015 Gak Kalah Keren Dari Toyota Raize Dkk, Harga Bekasnya di Bawah Rp300 Juta! 01

Dengan peraturan PPNBM terbaru dari pemerintah membuat harga jual mobil baru ikut naik signifikan. Kini, harga compact SUV seperti Toyota Raize bahkan sudah tembus Rp300 jutaan untuk varian TSS. Dengan kisaran harga segitu kita bisa memilih Honda CR-V 2015 tipe Prestige, yang tak kalah keren. 

Dengan dimensi yang lebih besar, Honda CR-V generasi keempat ini menyajikan kabun yang luas. Fitur yang diusungnya pun cukup lengkap dan modern. Bahkan, cukup sepadan dengan Raize turbo non TSS yang statusnya mobil baru yang kisaran harganya di bawah Rp300 juta. 

Harga pasaran Honda CR-V Prestige 2015 antara Rp260-310 juta. Lantas, seberapa keren sosok Honda CR-V Prestige 2015 setelah berusia 7 tahun pemakaian? Apakah masih cukup keren bila dibandingkan SUV kekinian? Mari kita bahas lebih mendalam. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Penampilan Honda CR-V Prestige Bekas 2015, Tetap Modern dan Berkelas

5 Hal yang Buat Honda CR-V 2015 Gak Kalah Keren Dari Toyota Raize Dkk, Harga Bekasnya di Bawah Rp300 Juta! 01

Meskipun usianya sudah menginjak tujuh tahun, tapi desain Honda CR-V naga, sebutan dari CR-V generasi keempat, masih cukup prestisius. Honda CR-V gen-4 dengan nama produksi CR-V RM ini diciptakan berdasarkan platform ACE (Advance Compability Engineering). 

Pada sisi eksterior, CR-V didukung HID Projector Headlight with LED Daytime Running Light yang memberikan pencahayaan maksimal pada malam hari. Fog Lamp Design, New Dynamic 18” & 17” Alloy Wheel, dan Exclusive Stop Lamp with License Garnish menambah tampilan New Honda CR-V Naga sehingga semakin eksklusif.

Kesan premium ditunjukkan melalui aksen krom di eksterior, pada bagian grill, handle pintu dan jendela. bilah-bilah grill yang tebal menjadi cikal bakal bahasa desain Honda sekarang, Solid Wing Face. 

Honda CR-V juga memberikan pengalaman berkendara yang semakin nyaman dengan penambahan fitur seperti Power Sunroof untuk menikmati pemandangan lebih luas. Fitur ini jelas tak dimiliki oleh Raize turbo sekalipun. 

Honda CRV mempunyai dimensi panjang 4.545 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.685 mm serta wheelbase 2.620 mm. Jarak antara bagian bawah mobil dengan permukaan tanah sebesar 170 mm yang dirasa cukup untuk medan off road ringan. 

2. Interior Premium Honda CR-V Prestige 2015, Khas SUV Kelas Atas

5 Hal yang Buat Honda CR-V 2015 Gak Kalah Keren Dari Toyota Raize Dkk, Harga Bekasnya di Bawah Rp300 Juta! 02

Dengan harga barunya dulu lebih dari Rp450 jutaan, kelas Honda CR-V ini merupakan SUV medium kelas atas. Tentunya, status mobil mahal bisa kita lihat saat masuk ke dalam interior CR-V RM ini. 

CR-V generasi keempat ini masih mengadopsi model ruang kabin khas Honda yang lapang dan lega. Ruang kaki dan ruang kepala begitu luas baik di baris depan maupun baris belakang.  

3. Fitur Kenyamanan yang Melimpah, Manjakan Pengguna

5 Hal yang Buat Honda CR-V 2015 Gak Kalah Keren Dari Toyota Raize Dkk, Harga Bekasnya di Bawah Rp300 Juta! 03

Fitur-fitur yang tersedia di Honda CR-V RM tipe Prestige cukup lengkap. Bahkan untuk ukuran mobil yang agak lawas pun masih tergolong mewah dan modern. Fitur tersebut berupa engine start/stop button, keyless entry, paddle shift, eco mode, serta cruise control. 

Bahkan, untuk versi facelift, varian tertingginya yaitu Prestige mendapatkan sunroof dan Nanoe-G. Hill-start Assist juga ditambahkan sebagai fitur keselamatan tambahan. Lebih lanjut, terdapat ombol kendali audio juga terdapat di roda kemudi yang membuat kita tak perlu repot mengulurkan tangan ke konsol tengah. 

Kelengkapan Fitur di Honda CR-V RM tipe Prestige:

- 7" Touchscreen Head Unit Navigation with USB, HDMI, and AUX-in + GPS

- Instrument Meter's MID + Center Cluster's i-MID

- Steering Wheel Audio Control

- Steering Wheel MID Control

- Tilt & Telescopic Steering

- Cruise Control

- Paddle Shift

- Start/Stop Engine Button

- Eco Mode + Eco Assist/Indicator

- Analog Day/Night Center Mirror

- Digital AC with Dual Zone and Rear Airvent

- Nanoe-G (Facelift, Prestige)

- Leather Seats

- Electric Seats with Lumbar Support for Driver

- Sunroof (Facelift, Prestige)

- Keyless Entry

- Rearview Camera

- Dual Airbags

- ABS

- EBD

- Brake Assist

- Vehicle Stability Assist (VSA)

- Hill Start Assist (HSA)

- Engine Immobilizer

- Alarm System

Fitur kenyamanan lainnya yaitu Honda sudah punya teknologi nanoe. Sistem pembersih udara, yang bakal bekerja dengan memproduksi elektrostatik nano dalam partikel udara. Tujuannya untuk memperbaiki kualitas udara dalam kabin.

Tak perlu repot saat kita butuh mengakses bagasi belakang. Power Tailgate memudahkan membuka tutup pintu bagasi kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada Smart Key (kondisi mobil tidak menyala). 

Kita juga bisa membukanya melalui pintu bagasi dan tombol yang berada di dekat setir. Sistem ini dilengkapi dengan fitur anti pinch untuk menghindari terjepit. 

4. Mesin 2.4 Liter Non Turbo, Jaminan Tenaga Besar dengan Fitur Berkendara Jempolan

5 Hal yang Buat Honda CR-V 2015 Gak Kalah Keren Dari Toyota Raize Dkk, Harga Bekasnya di Bawah Rp300 Juta! 04

Mesin 2,4L saat itu diklaim yang paling bertenaga di kelasnya dengan semburan tenaga maksimal 190 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 22,6 kgm pada 4.400 rpm. Sedangkan pilihan mesin 2,0L SOHC i-VTEC mengeluarkan tenaga maksimal 155 PS pada 6.500 rpm dan torsi 19,4 kgm pada 4,300 rpm.

Lalu ada fitur cruise control di mana mobil melaju dalam kecepatan konstan tanpa menginjak gas, berguna di kondisi jalan sepi dan monoton. 

5. Fitur Keselamatan Honda CR-V Prestige 2015 Cukup Lengkap, Walau Belum Ada Honda Sensing

5 Hal yang Buat Honda CR-V 2015 Gak Kalah Keren Dari Toyota Raize Dkk, Harga Bekasnya di Bawah Rp300 Juta! 05

CR-V 2015 telah memiliki fitur keselamatan pasif dual front airbag, side airbag, dan side curtain airbag. Fitur keselamatan aktif telah tersedia termasuk vehicle stability assist, setir dengan teknologi motion adaptive, anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution, dan brake override system di mana ketika rem dan gas diinjak bersamaan, mobil akan memprioritaskan kerja rem. Pengereman juga cukup mumpuni karena dibekali cakram ventilated di roda depan dan cakram solid di roda belakang.

Honda CR-V juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan. Semua fitur keselamatan ini telah membuat New Honda CR-V mendapat rating tertinggi 5 bintang dari ASEAN NCAP untuk pengemudi dan penumpang. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil