window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal Yang Perlu Anda Tahu Mengenai The All-New Toyota Yaris

Kurnia Soemarno · 20 Des, 2019 13:48

5 Hal Yang Perlu Anda Tahu Mengenai The All-New Toyota Yaris 01

Toyota Yaris merupakan kendaraan yang tidak perlu diragukan lagi menjadi salah satu dari beberapa model kendaraan Toyota yang penting di Indonesia, dan ia memiliki banyak kelebihan.

Dengan harga Yaris yang berkisar antara Rp 252.25 juta hingga Rp 287.45 juta, pendatang baru ini mewakili kendaraan yang bernilai fantastis di tahun 2020. Pernyataan ini jelas tepat ketika Anda membandingkan Yaris dengan para rival terkuatnya, misalnya Honda Jazz, Kia Rio dan Mazda 2.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Karena itu, berikut adalah 5 hal yang perlu Anda tahu mengenai Toyota Yaris 2020.

Gaya Dinamis

Salah satu faktor yang paling krusial ketika membeli sebuah mobil baru adalah desain eksterior. Untungnya, Toyota Yaris terbaru 2020 tampak cukup baik dalam hal ini, karena ia jelas bukan sebuah produk gagal.

Mereka yang menyukai gaya agresif dan cuek akan merasa senang atas tampilan depan Yaris terbaru yang tampak sangat bersemangat dan tampil menarik. Akan lebih lagi jika Anda serasikan dengan aero (opsional), sehingga kepribadiannya yang sudah sporty menjadi semakin kental.

Gaya dinamisnya dilengkapi oleh berbagai pilihan warna cerah, front splitter yang mencolok, side skirt, ekstensi bemper belakang, alloy wheel 16 inci yang sifatnya opsional, dan spoiler pada bagian belakang atap yang berdesain unik. Diadu dengan rival Korea dan Jepangnya yang lebih matang dan simpel, jelaslah Yaris yang cuek adalah pemenangnya.

Spesifikasi Lengkap

5 Hal Yang Perlu Anda Tahu Mengenai The All-New Toyota Yaris 01

Spesifikasi Toyota Yaris termasuk lampu depan proyektor, LED DRL, rem cakram belakang, hendel pintu berbahan krom, door sill plates yang terang, kontrol iklim otomatis, pilihan mode berkendara, layar multi informasi untuk pengemudi, cermin belakang dengan peredup otomatis, roda kemudi multi fungsi dan tuas transmisi yang dilapisi material kulit, kamera aksi digital, kamera parkir 360 derajat, serta sebuah head unit kapasitif ukuran 6.8 inci dengan pemutar DVD dan mirroring untuk smartphone/USB.

Meskipun kursi Yaris masih memakai material fabric, Toyota telah memperindahnya dengan jahitan biru, dan footwell depan juga dicerahkan dengan cahaya biru yang cantik.

The All-New Toyota Yaris tersedia dalam 7 pilihan warna untuk para pemiliknya, yaitu Silver Metallic, Super White, Red Mica Metallic, Attitude Black Mica, Grey Metallic, Orange Metallic and Citrus Mica Metallic. 

Sementara itu, Kia Rio dan Honda Jazz tidak memiliki sebagian besar perangkat yang sudah disebutkan di atas.

Lebih Aman

Sementara varian dasar dari para kompetitornya berhemat pada beberapa peralatan keselamatan vital, Toyota memilih rute yang berbeda.

Bahkan varian terendah Yaris, G Grade, hadir dengan perangkat keselamatan seperti tujuh kantong udara, hill-start assist, serta kontrol stabilitas elektronik dan sistem kontrol traksi sebagai perlengkapan keselamatan standar.

Selain itu, Yaris juga mengantong

5 Hal Yang Perlu Anda Tahu Mengenai The All-New Toyota Yaris 02

i peringkat keselamatan 5 bintang dari ASEAN NCAP.

Sistem Penggerak Yang Efisien

Di bawah kap luas Toyota Yaris 2019 terdapat mesin yang paling andal yaitu 2NR-FE. Mesin 1.5 liter

inimenghasilkan 105 hp dan torsi puncak 140 Nm pada 4200 rpm. 

Walaupun CVTnya disetel dengan baik dan halus, yang juga menonjolkan 7 rasio virtual, performa garis lurus Yaris tidak bagus.

Dari 0 ke 100 kmph memerlukan waktu 11 detik sementara kemungkinan capaian tertingginya hanya 175 kmph-Peugeot 208 lebih cepat dalam dua hal ini.

Akan tetapi, ‘cakar’ Toyota Yaris kembali dalam hal efisiensi bahan bakarnya yang bagus di angka 19+ kmpl. Untuk aktivitas menyetir setiap hari dan khususnya berkendara di kota, ‘perkawinan’ antara mesin dan transmisi Yaris berhasil melaksanakan tugasnya tanpa hambatan.

Berkendara

5 Hal Yang Perlu Anda Tahu Mengenai The All-New Toyota Yaris 03

Meskipun berukuran lebih besar daripada model sebelumnya, Toyota Yaris sebenarnya sebuah kendaraan yang mudah dikendarai. Area yang luas sangat membantu untuk visibilitas luar, tetapi tentu saja ada peralatan tambahan yang tersedia.

Anda bisa memiliki Yaris terbaru yang dilengkapi oleh sistem surround-view camera, rear cross-traffic alert, dan blind spot monitor.

Perangkat-perangkat ini jika dikombinasikan dengan visibilitas menyeluruh/all-around visibility yang bagus dan roda kemudi yang ringan akan membuat aktivitas parkir dan manuver mobil menjadi sangat mudah.

Yaris juga membuat perjalanan nyaman karena mesin dan transmisinya yang halus sangat ‘patuh’ dan bebas dari getaran yang mengganggu. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Yaris G CVT 3 AB 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil