window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Keistimewaan New Wuling Cortez yang Tidak Dimiliki Mitsubishi Xpander Facelift

Enda · 14 Apr, 2022 15:30

Keistimewaan New Wuling Cortez

Memadukan aspek Smart MPV, New Wuling Cortez hadir sebagai kendaraan keluarga yang nyaman sekaligus aman. Dibandrol mulai dari Rp273,8 juta hingga Rp310,6 juta dengan subsidi PPnBM Wuling, mobil ini memiliki fitur yang tak kalah menarik dari Mitsubishi Xpander tipe Ultimate CVT.

Bicara Xpander Ultimate CVT, tipe teratas Low MPV pabrikan tiga berlian tersebut menurut situs resminya kini dibandrol Rp303,1 juta. Sedikit membandingkan harga, New Cortez EX sendiri diniagakan lebih mahal Rp7,5 juta dari Xpander Ultimate CVT

Lebih mahal dari varian termahalnya Xpander, simak 5 keistimewaan New Wuling Cortez berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. New Wuling Cortez Dilengkapi dengan Internet of Vehicle (IoV)

Keistimewaan New Wuling Cortez

Fitur Internet of Vehicle (IoV) pada New Wuling Cortez

Setelah Almaz, Wuling Motor Indonesia juga menyematkan fitur Internet of Vehicle (IoV) di New Cortez. Kalian yang belum tahu, IoV bagian dari teknologi yang dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraannya guna memonitor maupun mengendalikan beragam fitur kendaraan melalui koneksi internet.

Untuk pengoperasian sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone pengguna atau melalui head unit. Inovasi ini memudahkan pengguna dan memberikan kenyamanan baik saat mempersiapkan perjalanan, selama berkendara, maupun setelah berkendara.

Lewat aplikasi tersebut, pengguna bisa mengakses beberapa fitur IoV seperti melihat kapasitas bahan bakar dan perkiraan jarak tempuh berdasarkan volume bahan bakar yang tersisa. Selain itu, pengguna juga bisa melacak posisi kendaraan melalui fitur vehicle positioning yang sangat berguna jika pengguna lupa posisi kendaraan saat diparkir di lokasi umum. Sebagai salah satu fitur keamanan, fitur geo fencing juga dapat digunakan sebagai pagar eletronik dengan radius tertentu yang akan memberikan peringatan apabila kendaraan bergerak keluar dari batas tersebut.

5 Keistimewaan New Wuling Cortez yang Tidak Dimiliki Mitsubishi Xpander Facelift 02

Di sisi lain, fitur ini secara fungsional menjadikan telepon pintar pengguna sebagai vehicle remote control yang dapat digunakan untuk mengendalikan beberapa fitur kendaraan dari jauh. Pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu mobil, memanaskan mesin, membuka dan menutup jendela, hingga menyalakan pendingin udara. IoV juga memungkinkan penggunaan smartphone sebagai Bluetooth key yang berfungsi menggantikan kunci mobil.

Bukan cuma itu, IoV juga dapat dioperasikan dengan head unit pada kendaraan seperti online navigation, online music, dan akses internet messaging app. Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengakses navigasi, memutar musik secara daring, hingga mengirim serta menerima pesan menggunakan koneksi internet.

Uniknya, fitur-fitur daring tersebut juga dapat dioperasikan dengan perintah suara berbahasa Indonesia yang dikenal dengan nama Wuling Indonesian Command (WIND). Dengan demikian, pengalaman berkendara menjadi aman dan nyaman tanpa mengganggu konsentrasi saat mengemudi.

Mengenai kelebihannya, fitur ini bisa bekerja secara wireless mirrorlink yang dapat digunakan untuk menampilkan layar antarmuka smartphone pada head unit dalam kendaraan tanpa perlu menggunakan sambungan kabel USB. Hal ini tentunya memudahkan penggunanya ketika mengakses aplikasi-aplikasi smartphone dari sistem hiburannya.

Oh iya, New Cortez juga diaplikasikan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yang dapat memberikan kemudahan terhadap penggunanya untuk menjalankan beberapa fitur hanya dengan menggunakan perintah suara.

2. Tersematkan Head Unit Besar dan Jok Captain Seat

Keistimewaan New Wuling Cortez

Captain seat baris kedua New Wuling Cortez

Hal yang membuat New Cortez terasa istimewa dibandingkan dengan Xpander facelift ada pada tampilan interiornya. Dimana MPV jenama Tiongkok ini telah diaplikasikan head unit berukuran 10.25 inci yang memiliki kompetensi sebagai koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi sampai dengan pengaturan kendaraan.

Dari segi kenyamananya sendiri, mobil ini terasa semakin comfortable dan prestisius berkat adanya jok model captain seat di baris kedua, fitur baru berupa multipurpose seat tray yang bisa digunakan untuk meletakan barang bawaan, kemudian elegant black marble dengan premium black semi-leather seats. Tidak ketinggalan, tambahan pengoperasian otomatis pada seluruh jendela termasuk fitur anti pinch.

Bicara varian teratas Mitsubishi Xpander, untuk updatenya mobil ini hanya dibekali material soft touch, AC digital, dan head unit 8 inci didukung dengan Smartphone Linked Display Audio (SDA) yang terkoneksi audio steering wheel & hands free switch.

Keistimewaan New Wuling Cortez

Head unit 10,25 inci pada New Wuling Cortez

Sebagai informasi, untuk meningkatkan gaya berkendara New Wuling Cortez juga telah disematkan comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto door lock by speed, audio & Bluetooth steering switch dan USB power outlet hingga baris ketiga.

3. New Wuling Cortez Dilengkapi dengan Sunroof

Keistimewaan New Wuling Cortez

Fitur sunroof di New Wuling Cortez

Yang menyenangkan dari New Wuling Cortez, kalian bisa menjumpai adanya fitur sunroof. Dengan adanya fitur ini, penggunanya bisa mendapatkan visibilitas lebih baik, sekaligus sebagai fitur alternatif untuk sirkulasi udara. Agar tidak langsung kontak dengan sinar matahari, panel sunroof-nya sudah dilengkapi dengan lapisan penutup yang bisa dibuka secara electric serta sunroof remote.

4. Fitur Keselamatan Lengkap

Keistimewaan New Wuling Cortez

Fitur keselamatan New Wuling Cortez terbilang cukup lengkap

Dari segi keselamatan berkendara, mobil ini telah dibekali Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake- force Distribution (EBD) & Brake Assist (BA), Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), front & Rear Parking sensor, ISOFIX & Child Safety Lock.

Tidak sampai disitu, mobil ini juga dilengkapi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Dual SRS Airbag (Front & Side), Emergency Stop Signal (ESS), TCS (Traction Control System), Anti-theft alarm, seat belt reminder, faitgure driving warning dan rem cakram di seluruh rodanya yang membuatnya terasa semakin istimewa.

5. Bermodalkan Mesin 1.5L Turbo, Tenaga dan Torsi New Wuling Cortez Terbilang Jumawa

Keistimewaan New Wuling Cortez

Mesin 1.5L turbo New Wuling Cortez

Mengenai performanya, New Wuling Cortez menggunakan jantung pacu 1.5L turbo 4 silinder segaris DOHC, turbocharged DVVT Euro4 berkapasitas 1.451 cc dengan teknologi Turbocharger by Honeywell. Untuk tenaga yang dihasilkan sendiri mencapai 142 PS @5.200 rpm dan torsi 250 Nm 1.600-3.600 rpm.

 

Beda dengan Cortez, Mitsubishi Xpander mengandalkan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve Euro4 Naturally Aspirated (NA) 1.499 cc dengan perolehan tenaga sebesar 105 PS @6.000 rpm serta torsi puncaknya yang mencapai 141 Nm @4.000 rpm.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil