window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Kelebihan Suzuki Katana yang Disukai Orang, Cocok Juga Jadi Mobil Pertama! (Part 2)

Yongki Sanjaya · 24 Okt, 2022 17:30

5 Kelebihan Suzuki Katana yang Disukai Orang, Cocok Juga Jadi Mobil Pertama! (Part 2) 01

Suzuki Katana merupakan versi 4x2 dari Jimny generasi kedua. Adapun Suzuki Jimny generasi kedua memulai produksinya pada 1981. Kemudian pada 1986 PT Suzuki Indomobil menamai versi 4X2 Jimny menjadi Katana. Tak cuma desain, namun fitur yang tersedia di Suzuki Katana juga lebih komplit sehingga banyak orang yang akhirnya jatuh hati menyukai mobil ini.

Suzuki Jimny dan Katana generasi awal jelas sangat jauh berbeda dari Katana facelift generasi terakhir yang sudah dilengkapi AC. Mesinnya sama dengan Suzuki Carry 1.000 cc yang banyak dijadikan angkot di Bogor terkenal bandel dan tidak rewel. Suku cadangnya juga murah dan masih gampang dicari.

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pahami Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Katana, Harga Bekas Stabil Tapi Enak Buat Offroad dan Harian

Perbedaan Suzuki Jimny dan Katana di Indonesia, Nggak Cuma Beda 4x4 dan 4x2

Suzuki Katana Long Dulu Pernah Dicerca, Sekarang Mulai Berjaya

Suzuki Katana ini fiturnya lebih modern karena telah didukung AC dengan pengaturan sliding, radio tape, dan laci penyimpanan berukuran kecil yang cukup berfungsi untuk menaruh handphone atau e-money. Meskipun biasa saja, namun brand fitur yang digunakan cukup ternama. Suzuki Katana GX dibekali sebuah Head Unit 1DIN Kenwood dan juga AC Denso.

Itu tadi kelebihan dari sisi fitur, masih banyak juga hal menarik dari sosok jip mungil ini. Buat kamu yang doyan hobi outdoor, ini hal menarik lain yang bisa membuat Suzuki Katana bisa jadi mobil andalanmu!

3. Dimensi Kecil yang Membuatnya Lincah Bermanuver

5 Kelebihan Suzuki Katana yang Disukai Orang, Cocok Juga Jadi Mobil Pertama! (Part 2) 01

Suzuki Katana ini termasuk punya ukuran yang mungil, dengan panjang 3.430 mm, lebar 1.460 mm serta 1.680 mm. Kalian yang sedang belajar mengemudi juga akan merasa mudah ketika mengendarai mobil ini. Untuk jalanan yang tidak ada tempat untuk putar balik pun, katana bisa putar balik di situ asalkan lebar jalanannya mencukupi. 

Pada gang kecil dengan jarak belokan sempit, juga mdah untuk dilibas bermanuver. Sehingga mobil satu ini memang cocok untuk banyak medan. Tidak hanya itu, dengan ukuran Katana yang mungil, mobil ini akan terasa gampang disaat memarkirkannya di lahan yang sempit.

4. Konsumsi BBM Suzuki Katana Sangat Irit

5 Kelebihan Suzuki Katana yang Disukai Orang, Cocok Juga Jadi Mobil Pertama! (Part 2) 02

Suzuki Katana dibekali mesin bensin berkodekan F10A dengan kombusi karburator berkapasitas 970 cc 4-silinder 8 katup SOHC. Mesin ini juga sama persis dipakai Karimun Kotak, Carry 1.0 dan Forsa.

Catatan yang dihasilkan, mobil ini mampu melecutkan tenaga hingga 50 PS @5.500 rpm dengan torsi puncak 73 Nm @3.500 rpm. Guna membuatnya dapat berjalan, Katana hanya dikawinkan transmisi manual 5-percepatan yang didistribusikan ke penggerak roda belakang (RWD).

Bicara konsumsi BBM yang diperoleh, dari beberapa sumber menyebutkan bahwa pemakaian dalam kotanya mampu menempuh jarak hingga 12 km/liter. Sedangkan penggunaan luar kota dapat mencatatkan angka 15 km/liter.

Konsumsi BBM Katana ini sangat irit meskipun tenaga juga pas-pasan. Meskipun demikian, tetap saja itu menjadi nilai lebih yang tidak terbayarkan. Kalian bisa pergi kemana saja tanpa perlu cemas kehabisan bensin di tengah jalan. 

Dengan bbm isi full bisa digunakan untuk jarak yang sangat panjang. Sehingga untuk ke jalur pedalaman pun tidak khawatir kehabisan bahan bakar.

5. Suzuki Katana Mudah Untuk Dimodifikasi

5 Kelebihan Suzuki Katana yang Disukai Orang, Cocok Juga Jadi Mobil Pertama! (Part 2) 03

Bagi penggemar mobil off road, basic katana tentu saja sudah sangat familiar. Ini adalah mobil rekomendasi dengan anggaran yang cukup terjangkau. Bila bosan dengan kondisi standar, kita bisa melakukan beberapa modifikasi baik sifatnya hanya sekedar untuk kepentingan visual seperti JDM atau meningkatkan kemampuan off roadnya.

Ubahan di sektor kaki-kaki dengan memakai ban berukuran besar paling sering dilakukan. Konsep modifikasi off-road guna memberikan tampilan yang semakin garang sekaligus kekar.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Suzuki Jimny MT Single Tone 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil