5 Kelebihan Toyota Rush, Lama Belum Ganti Model Tapi Tetap Laris (Part 2)

Prasetyo · 17 Nov, 2022 15:03

5 Kelebihan Toyota Rush, Lama Belum Ganti Model Tapi Tetap Laris (Part 2) 01

Kelebihan Toyota Rush dianggap jadi nilai penting mengapa mobil ini selalu jadi nomor satu di segmen LSUV tujuh penumpang. Keunggulan tersebut ada di segi eksterior maupun interiornya.

Supaya lebih jelas, mari kita kulik apa saja 5 kelebihan Toyota Rush yang mungkin bisa menguatkan alasan Anda untuk membeli mobil tersebut.

Baca juga: 5 Kelebihan Toyota Rush, Lama Belum Ganti Model Tapi Tetap Laris (Part 1)

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

1. Kelebihan Toyota Rush Punya Tampilan Agresif dan Modern

kelebihan-toyota-rush

Terlihat karakter SUV yang gagah

Desain eksterior yang dimiliki Toyota Rush generasi kedua memang jauh lebih modern dan agresif dibandingkan generasi sebelumnya. Fascia depannya seakan punya ciri khusus sehingga jika dilihat dari jauh saja orang sudah mengenai.

Kemudian tarikan garis yang tegas tetapi tak menyiku membuatnya terlihat sporty. Ditambah wheel arch berwarna hitam dof membuat mobil ini semakin menunjukkan karakter SUV yang dimilikia. Buat konsumen, Toyota menyediakan enam pilihan warna, yakni White, Silver Mica Metallic, Bronze Mica Metallic, Black Mica, Dark Red Mica Metallic, dan Deep Maroon Mica.

Baca juga: Kepengen Beli Toyota Rush Baru? Ketahui Dulu Perbedaan Tiap Variannya

2. Interior Lapang Buat Sekeluarga

5 Kelebihan Toyota Rush, Lama Belum Ganti Model Tapi Tetap Laris (Part 2) 02

Toyota Rush interior

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, jika di awal kemunculan mobil ini Toyota mendesainnya sebagai SUV 5 seater, maka pada generasi ekduanya Rush berubah jadi kapasitas 7 penumpang. Tentunya ini jadi alternatif ketika Anda menginginkan mobil 7 seater namun punya karakter gagah ala SUV.

Di atas kertas, Rush punya panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Memiliki jarak sumbu roda 2.685 mm, membuat Rush punya kemampuan untuk dinaiki hingga 6-7 penumpang dewasa. Yang istimewa adalah mobil ini punya ground clearance 220 mm yang membuat lebih fleksibel ketika menemui jalan yang kurang bersahabat untuk kendaraan jenis lain.

Baca juga: Komparasi Suzuki XL7 2022 vs Toyota Rush, Sanggupkah Lawan Sang Juara Bertahan?

3. Fitur Hiburan di Toyota Rush Atraktif

5 Kelebihan Toyota Rush, Lama Belum Ganti Model Tapi Tetap Laris (Part 2) 03

Toyota Rush GR Sport

Selain interior yang lapang buat keluarga, fitur hiburannya juga atraktif. Sebab di mobil ini sudah sudah ada headunit layar sentuh 7 inci. Perangkat tersebut mampu membaca format CD, DVD atau file sambungan dari USB dan Bluetooth, hingga keberadaan Rear Parking Camera.

Kalau Anda punya ponsel cerdas, pun dapat mengkopneksikan dengan headunit mobil tersebut. Yakni melalui iPod atau iPhone Connectivity, Miracast, Weblink, dan Smart Phone Remote App. Fitur lain pada Toyota Rush adanya 3 ACC Connector yang ada di bagian depan, baris kedua, dan baris ketiga.

Baca juga: Tampilan Toyota Rush GR Sport Makin Keren, Tambah Fitur dan Harga Naik Rp5 Jutaan

4. Fitur Keselamatan Cukup Lengkap

5 Kelebihan Toyota Rush, Lama Belum Ganti Model Tapi Tetap Laris (Part 2) 04

Punya 6 airbags

Kalau dibanding rivalnya seperti Honda yang sudah punya Honda Sensing, Rush memang belum dibekali Toyota Safety Sense (TSS). Tapi bukan berarti fitur keselamatannya minim. Sebab sudah ada 6 airbags di seluruh kabin mobil ini.

Selanjutnya ada pula Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), lantas ada Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist (HSA). Semua itu demi membuat pengemudi dan penumpang di dalamnya aman selama perjalanan.

Baca juga: Lupakan Sejenak All New Honda BR-V, Ini Perbedaan Toyota Rush GR Sport dengan Daihatsu Terios IDS

5. Pakai Penggerak Roda Belakang

kelebihan-toyota-rush

Lebih bisa diajak melintas jalan kurang bersahabat

Bagi beberapa orang, sistem penggerak roda belakang alias Rear Wheel Drive (RWD) menjadi pertimbangan untuk membeli mobil. Karena dianggap mobil RWD kaki-kakinya bisa lebih awet dibanding mobil pengegrak roda depan (FWD).

Ini pula yang akhirnya satu kelebihan Toyota Rush yang masih bisa dibanggakan sampai saat ini. Pasalnya rival dari mobil tersebut. Xpander Cross, XL7, hingga BR-V semuanya FWD, kecuali Daihatsu Terios yang memang berbagi platform dengan Rush.

Jadi gimana, tampak biasa-biasa saja memang tapi kelebihan Toyota Rush yang membuatnya banyak disukai.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru