window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Mobil Bekas Rp40 Jutaan, Bisa Dapat Daihatsu Espass hingga Kia Carens

Adit · 20 Des, 2021 19:08

5 Mobil Bekas Rp40 Jutaan, Bisa Dapat Daihatsu Espass hingga Kia Carens 01

Deretan mobil bekas Rp40 jutaan.
  • Mobil bekas Rp40 jutaan bisa dapat sedan, hingga MPV berkelas
  • Mobil bekas solusi ekonomis punya kendaraan pribadi secara murah

Mobil bekas menjadi solusi ekonomis memiliki kendaraan pribadi yang murah meriah. Selain itu pilihannya juga melimpah di pasaran dan bisa disesuaikan budget, terlebih umpama dana yang dimiliki pas-pasan sekitar Rp40 jutaan. 

Ketimbang beli kendaraan roda dua kekinian, alangkah lebih baik untuk memboyong mobil seken murah berkualitas. Benefitnya bisa tidak kehujanan maupun kepanasan, nyaman di perjalanan karena ada penyejuk kabin, sekaligus bisa ajak anggota keluarga secara bersamaan. 

5 Mobil Bekas Rp40 Jutaan, Bisa Dapat Daihatsu Espass hingga Kia Carens 02

Inspeksi mobil bekas oleh Carsome Indonesia

Baca Juga: Beli Mobil Bekas Harus Test Drive, Berikut Langkahnya!

Lalu kendaraan roda empat seken apa saja yang bisa didapat menggunakan budget Rp40 jutaan? Bagi Anda yang tengah berencana membelinya, berikut ini referensi model mobil bekas Rp40 jutaan mengacu platform jual beli mobil bekas online.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Daihatsu Espass

Pertama bisa pertimbangkan Daihatsu Espass. Minibus ini bahkan harganya rata-rata di bawah Rp40 juta tergantung tahun pembuatannya. 

Hemat kami, pilih unit lansiran yang tidak terlalu tua, upayakan memilah model di atas tahun 2000 yang mesinnya sudah mengaplikasikan teknologi injeksi Electronic Fuel Injection (EFI). Lebih bagus lagi keluaran terakhir yang namanya Daihatsu Espass Neo Zebra, yang lampu belakangnya ditambahkan reflektor tambahan.

5 Mobil Bekas Rp40 Jutaan, Bisa Dapat Daihatsu Espass hingga Kia Carens 01

Daihatsu Espass Neo Zebra

Dengan begitu urusan perawatan akan jauh lebih mudah dan pengeluaran bisa ditekan. Tapi beda cerita umpama masih doyan oprek mesin, maka opsi mesin platina karburator atau CDI karburator tetap layak dipinang. Harganya juga jauh lebih murah.  

Pemilihan Daihatsu Espass cocok untuk keluarga kecil. Kabinnya muat banyak bisa muat 7 penumpang, pada saat yang sama juga mampu angkut barang. Mobil ini terkenal akan keiritan konsumsi bahan bakarnya. 

2. Hyundai Accent Verna

Baru berpasangan? Maka tak ada salahnya pilih model sedan seperti Hyundai Accent tahun produksi 2003. Unit yang satu ini merupakan model penyempurnaan dari Accent yang telah disegarkan 2001. Ubahannya ada pada grille yang lebih minimalis dan desain keseluruhan yang simpel. 

5 Mobil Bekas Rp40 Jutaan, Bisa Dapat Daihatsu Espass hingga Kia Carens 02

Hyundai Accent

Banyak penggunanya yang menilai mobil tersebut punya mesin bensin 1.500 cc yang irit konsumsi bahan bakarnya, performanya masih mumpuni untuk dimiliki pada era sekarang, harga sparepart murah dan banyak dijual karena dijadikan armada taksi, perawatan mudah, dan terutama suasana kabinnya nyaman.

Baca Juga: Pengen Jual Mobil Bekas Biar Cepat Laku? Begini Caranya!

3. Toyota Soluna

Sedan selanjutnya bisa pilih Toyota Soluna, sebagai mobil andalan para pecinta kendaraan lawas. Model ini merupakan predesesor Toyota Vios. Punya tampilan yang kalem dan minimalis. Soluna lahir di Indonesia pada akhir 90an dan bertahan hingga 2002. 

5 Mobil Bekas Rp40 Jutaan, Bisa Dapat Daihatsu Espass hingga Kia Carens 03

Toyota Soluna

Mesin bensin 1.500 cc yang didukung sistem injeksi sehingga irit bahan bakar, stabilitas yang baik, bodi ringan, hingga dukungan purnajual yang mudah ditemukan di mana-mana. Ini karena Soluna juga dijadikan armada taksi, sehingga suku cadangnya mudah ditemukan. Bagaimana, tertarik?

4. Chevrolet Spark

Sebelum memutuskan beli, coba lagi pertimbangkan city car berdarah Eropa yaitu Chevrolet Spark 2004 atau juga disebut Daewoo Matiz. Bentuknya bisa dibilang imut lucu memiliki lampu bulat depannya. Kemudian ada penggunaan roof rail supaya mengerek tampilan crossover. Karakter tersebut yang dipertahankan sampai model terakhirnya yang mengaspal di Indonesia.

5 Mobil Bekas Rp40 Jutaan, Bisa Dapat Daihatsu Espass hingga Kia Carens 04

Chevrolet Spark

Chevrolet Spark generasi pertama ini harganya sudah murah, pengguna juga mereviewnya sebagai mobil yang irit BBM, serta dibangun menggunakan pelat besi tebal. Hanya saja perlu ingat, karena dimensinya yang mungil, kabinnya tidak cukup luas karena tidak terlalu tinggi serta memiliki ground clearance rendah.

5. Kia Carens

Lanjut lagi, ada MPV asal Korea Selatan yakni Kia Carens bekas yang harganya kini bisa didapatkan mulai dari Rp40 jutaan untuk model pertama yang dijual di Indonesia pada 2000. Banyak yang mengatakan, Kia Carens sebagai MPV Asia cita rasa sedan Eropa. 

5 Mobil Bekas Rp40 Jutaan, Bisa Dapat Daihatsu Espass hingga Kia Carens 05

Kia Carens.

Perlu digarisbawahi, mobil bekas ini punya konfigurasi jok 5+2. Bagian paling belakangnya cenderung tidak muat untuk penumpang dewasa, melainkan lebih cocok untuk anak-anak lantaran ruang kakinya yang sempit. Maka dari itu, apabila butuh mobil berukuran city car atau hatchback dengan kemampuan angkut besar, Kia Carens solusinya.  

Baca Juga: Nih Ciri Mobil Bekas yang Sebaiknya Tidak Dibeli, Banyak Masalahnya!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil