window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Mobil Bekas Seharga Toyota Yaris Cross 2023, Ada Pajero Sport dan Kijang Innova!

Enda · 19 Mei, 2023 12:00

Mobil bekas seharga Toyota Yaris Cross 2023

PT Toyota Astra Motor baru-baru ini memperkenalkan Toyota Yaris Cross 2023 secara World Premiere. Untuk harga, Crossover ini nantinya dibandrol di angka Rp300 jutaan dan Rp400 jutaan. Sekedar informasi, mobil ini akan berhadapan secara langsung dengan Honda HR-V, Suzuki Grand Vitara dan Hyundai Creta.

Dengan budget Rp300 jutaan hingga Rp400 jutaan, sebenarnya kalian bisa membeli mobil bekas tahun muda yang nggak kalah menarik dari Yaris Cross, serta memiliki fitur lengkap. Penasaran apa saja pilihannya? Simak ulasan berikut ini.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas: Honda CR-V Turbo, Menang Kencang dan Murah Dari Toyota Corolla Cross

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Mazda CX-5 2018

Mobil bekas seharga Toyota Yaris Cross 2023

Mazda CX-5 2018

Pilihan pertama ada pada Mazda CX-5. SUV 5-seater pesaing dari Honda CR-V (Spesifikasi | Berita) ini untuk harga bekas lansiran 2018 di Carsome dijual Rp385 juta. Namun apabila kalian ingin membeli secara kredit, untuk harganya mendapatkan potongan Rp11 juta, menjadi Rp374 juta.

Bermain di kelas premium, CX-5 untuk interiornya mobil ini dibungkus dengan material soft touch, serta adanya layar LCD 7 inci TFT beresolusi tinggi pada panel instrumentnya.

Guna memberikan kenyamanan dalam berkendara, sistem kemudinya dilengkapi Steering Switch Audio Control, sehingga pengaturan audio menjadi lebih praktis. Selain itu adanya Paddle Shift dibalik roda kemudi memberikan kemudahan pengemudi saat melakukan perpindahan percepatan.

Pengemudi mobil ini juga dimudahkan dengan adanya Active Driving Display, yang mana pengemudi bisa mendapatkan informasi penting dalam berkendara seperti status atau keadaan kendaraan. Bukan cuma itu, mobil ini mendapatkan panoramic sunroof yang dapat meningkatkan visibilitas sekaligus gaya berkendara.

Sebagai fitur keselamatan standar, Mazda CX-5 berhasil mendapatkan Anti Lock Breaking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Selain itu juga terdapat Dynamic Stability Control (DSC), Trancton Control System (TCS), Hill Launch Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), Driver Attention Alert (DAA), Adaptive Front-lighting System (AFS), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Smart City Brake Support (SCBS), sensor parkir depan dan belakang, kamera belakang, kamera 360 derajat yang tersambung dengan layar, dan Auto-hold.

Bicara jantung pacu, mobil ini dibekali mesin SKYACTIV-G 2.5L DOHC 16 Valve 4-silinder segaris menurut data di atas kertas mampu melecutkan tenaga maksimal mencapai 190 PS di 6.000 rpm yang mana menghasilkan torsi maksimal 251 Nm pada 3.250 rpm.

Untuk memberikan daya gerak, putaran yang dihasilkan diteruskan ke penggerak roda depan dikenadilkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

2. Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 2016

Mobil bekas seharga Toyota Yaris Cross 2023

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 2016

Pilihan berikutnya mobil bekas di Carsome dengan harga setara Toyota Yaris Cross 2023 adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 2016. Pesaing dari Toyota Fortuner ini selain tangguh, kencang, juga nyaman dikencarai.

Didalamnya untuk jok sudah dibungkus dengan bahan kulit premium. Dimana panel instrumentnya juga menggunakan layar MID di tengah. Tampil modern, sistem hiburannya dibeikali head unit layar sentuh yang dapat dikendalikan melalui tombol pada lingkar kemudi.

Tepat dibawahnya terdapat AC dengan tampilan digital sera adanya AC double blower untuk penumpang baris tengah dan belakang. Untuk keselamatan berkendara, mobil ini telah disematkan Anti-Lock Brake System (ABS) with Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Dual SRS Airbags, Brake Assist, ASTC - Active Stability and Traction Control, dan HSA - Hill Start Assist System.

Bicara jantung pacu, Pajero Sport Dakar 4x2 berbekal mesin diesel 4N15, 2.442 cc 4 silinder segaris DOHC 16V MIVEC VG Turbo Intercooler mampu merilis tenaga maksimal hingga 181 PS di 3.500 rpm serta torsi maksimal di angka 430 Nm pada 2.500 rpm. Mesinnya dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan dengan pengoperasian manualnya menggunakan paddle shift di belakang lingkar kemudi.

3. Toyota Kijang Innova G Diesel 2018

Mobil bekas seharga Toyota Yaris Cross 2023

Toyota Kijang Innova G Diesel 2018

Toyota Kijang Innova G diesel produksi tahun 2018 untuk harga bekasnya di Carsome dijual Rp310 juta. Mobil berjensikan Medium MPV 7-seater ini selain nyaman memiliki performa besar namun hemat bahan bakar.

Mesin diesel berkode 2GD-FTV 2.393 cc, 4-silinder segaris, 16 valve DOHC with VNT Intercooler yang digunakan sanggup memeras tenaga 149 PS pada 3.400 rpm serta torsi maksimal 359 Nm di angka 1.200 – 2.600 rpm. Dipadukan transmisi otomatis 6-percepatan with Sport Sequential Switchmatic, untuk konsumsi BBM-nya berada di angka 14 km per liter.

Terasa nyaman digunakan, Innova G 2018 untuk center clusternya berhasil disematkan panel Advanced Entertainment System layar sentuh berukuran 7 inci yang mendukung format USB, AUX, Bluetooth, Voice Command serta SD Card.

Sistem hiburannya bisa dikendalikan melalui tombol yang terletak di setir. Oh iya, untuk setirnya mobil ini menganut fitur Tilt dan Telescopic Steering yang memiliki fungsi untuk merubah posisi setir sesuai postur tubuh pengendara.

Sebagai keselamatan bekendara, mobil ini mendapatkan Dual SRS Airbags, ISOFIX, Anti-lock Braking System (ABS) Electronic Brakeforce Distribution (EBD) 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam, Front Passenger Seat belt Warning, serta immobilizer dan alarm.

Baca juga: Mobil Bekas Seharga Brio Satya 2023, Ada Nissan Juke dan Daihatsu Sirion!

4. Toyota Voxy 2019

Mobil bekas seharga Toyota Yaris Cross 2023

Toyota Voxy 2019

Pesaing Nissan Serena (Spesifikasi | Berita), Toyota Voxy 2019 yang dijual oleh Carsome ditawarkan Rp417 juta. MPV boxy pabrikan tiga oval ini sangat cocok bagi kalian yang menginginkan mobil keluarga selain Toyota Yaris Cross 2023, namun dengan gaya berkendara lebih nyaman dan muat banyak.

Melihat bagian interior, mobil ini mendapat tampilan premium kelas atas yang didominasi dengan warna hitam serta perpaduan coklat dan ungu yang membuatnya tampil elegan dan eksklusif.

Ditambah lagi dengan tombol pengaturan yang ergonomis serta instrumen clutser dengan teknologi optitron yang diletakan di area dashboard. Hal ini tentunya juga dapat memberikan kesan mengemudi yang lebih baik.

Baris keduanya baris keduanya untuk pintu menggunakan sliding door otomatis serta jok model captain seat berikut arm rest. Hal tersebut tentunya juga memudahkan penumpang baris ketiga untuk keluar masuk melewati lorong tengahnya.

Bicara fitur unggulan yang dimiliki mobil ini, Voxy disematkan advanced entertainment system layar sentuh dengan ukuran cukup besar. Bukan cuma itu saja, untuk memberikan kenyamanan berkendara seperti Keyless Entry, Circular A/C Control Design with Triple Zone Climate Control, Power Outlet, dan Cup Holder di bagian samping jok pun sudah tersedia pada mobil ini.

Di sisi lain, fitur unggulan seperti indulging sunshide, exquisite double moonroof, tentunya dapat meningkatkan kesan premium dan mewah pada Toyota Voxy.

Pada sisi safety, mobil ini telah dilengkapi dengan Dynamic Rear Parking Camera, Cruise Control, 7 SRS Airbags, ISOFIX, Emergency Brake Signal (EBS), Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC).

Sebagai MPV premium, mobil ini menggunakan mesin bensin dengan kode 3ZR-FAE 4-silinder 16 katup DOHC 1.987 cc yang menghasilkan 152 PS di 6.100 rpm serta torsi maksimal 193 Nm pada 3.800 rpm yang diatur menggunakan transmisi CVT yang didistribusikan ke dua roda depannya.

5. Chevrolet Trailblazer LTZ 2017

Mobil bekas seharga Toyota Yaris Cross 2023

Caption

Terakhir pilihannya ada Chevrolet Trailblazer LTZ 2017. Bermain di segmen Medium SUV 7-seater ladder frame, pesaing Pajero Sport dan Fortuner ini diniagakan Rp313 juta.

Harga bekas yang bisa dibilang terjangkau, mobil ini sudah dibekali head unit layar sentuh 8 inci yang didukung dengan 7 speaker dan subwoofer, serta berbagai macam konektivitas salah satunya voice command. Terasa ergonomis, pengaturan untuk sistem hiburannya bisa dikendalikan melalui tombol pada lingkar kemudi.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi meter cluster 3,5 inci, jok dengan pengaturan eletrik di bagian pengemudi, sarung jok premium, cruise control, AC auto dengan pengaturan digiltal, blower AC hingga baris ketiga, serta power outlet 12 V pada setiap barisnya.

Ukinya, Trailblazer didukung dengan keyless entry dan remote engine start. Dengan begitu menyalakan mesin bisa dilakukan dari luar kabin menggunakan remote. Tak hanya mesin, pemilik juga bisa menghidupkan AC yang secara otomatis tersetel di 25 derajat celcius. Oh iya, dari remote pemilik juga bisa mengatur kendali jendela secara elektrik.

Sebagai fitur keselamatan standar, Chevrolet Trailblazer (Spesifikasi | Berita) memperoleh 3 airbags di depan, Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist. Selain itu juga terdapat rear view camera - dynamic guidelines, 8 point ultrasonic parking sensor, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Sebagai bentuk keselamatan lebih, Chevrolet Trailblazer juga sudah dilengkapi Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist (HSA), Forward Collision Alert (FCA), Lane Departure Warning (LDW), Rear Cross Traffific Alert (RCTA), Side Blind Zone Alert, dan Hill Descent Control (HDC).

Dari segi performa, mobil ini dinemakan mesin 2.5L Duramax Diesel Common Rail Direct Injection, 4 silinder segaris, 16 valve, DOHC, dengan teknologi Variable Geometry Turbocharger dan Intercooler.

Berkat teknologi yang dianutnya, jantung pacunya sanggup memerat tenaga hingga 180 PS di 3.600 rpm dan torsi puncak mencapai 440 Nm pada putaran 2.000 rpm. Selanjutnya putaran mesin yang dihasilkan ditranslasi ke roda belakang melalui transmisi otomatis tiptronic 6-percepatan.

Baca juga: Cara Aman Beli Mobil Bekas Honda yang Berkualitas

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2020 Toyota Yaris Cross International Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil