window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Mobil Captain Seat 160 Jutaan, Nomor 3 Paling Mewah (Part 2)

Enda · 26 Sep, 2022 17:00

Mobil captain seat

Mobil captain seat terasa lebih nyaman digunakan berkat jok baris keduanya yang besar serta dilengkapi arm rest. Tidak hanya Honda Freed dan Wuling Cortez, berikut mobil captain seat lainnya di harga Rp160 jutaan yang bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Baca juga: Sebelum Alphard Berjaya, Suzuki Carry Futura Sempat Awali Era Captain Seat di Minibus

3. Toyota Alphard 2006

Mobil captain seat

Captain seat Toyota Alphard

Toyota Alphard jadi banyak dambaan keluarga Indonesia karena selain nyaman digunakan mobil ini juga dapat meningkatkan nilai prestige penggunanya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai MPV premium dengan konfigurasi 2+2+2, untuk jok tengahnya Toyota Alphard lansiran 2006 yang kini dibandrol mulai dari Rp165 jutaan sudah menganut model captain seat dengan busa tebal dan dimensi lebar.

Selain dilengkapi arm rest, joknya bisa direbahkan secara maksimal dengan pengaturan elektrik yang mana bisa memberikan kenyamanan penumpang di baris kedua ketika berpergian keluar kota. Oh iya, untuk meningkatkan kenyamanan, Alphard sudah dibekali dengan power sliding door yang mana membuka atau menutup pintu dapat dilakukan secara otomatis serta adanya sunroof berukuran besar.

4. Nissan Serena 2012

Mobil captain seat

Captain seat Nissan Serena 

Pilihan berikutnya mobil captain seat Rp160 jutaan adalah Nissan Serena produksi tahun 2012. Serena C26 yang masuk secara resmi ke Indonesia ini selain memiliki bantingan empuk, dan pandangan luas, juga terasa nyaman berkat jok baris kedua yang dibuat terpisah antara penumpang kiri dan kanannya.

Sama seperti mobil dengan captain seat lainnya, untuk joknya Serena sudah dilengkapi arm rest bahkan table tray didepannya. Untuk akomodasi keluar masuk penumpang, mobil ini terasa mudah selain dari pintu dengan automatic sliding door dengan bukaan cukup besar, lantai kabinnya dibuat rendah dan rata.

Guna meningkatkan gaya berkendara yang lebih prestisius, Serena pun tersematkan panoramic sunroof yang mana untuk menjalankannya hanya dengan cukup menekan tombol.

Baca juga: Cocok Untuk Mobil Keluarga, Apa Kelebihan dan Kekurangan Nissan Serena C26?

5. Suzuki APV Arena 2020

Mobil captain seat

Captain seat Suzuki APV Arena

Terakhir mobil captain seat di harga bekas Rp160 jutaan adalah Suzuki APV Arena 2020. MPV berpenampilan boxy ini memiliki konfigurasi 2+2+3 yang mana untuk captain seat hanya ada di tipe GX dan SGX dengan busa cukup tebal dan lebar.

Uniknya jok captain seat pada Suzuki APV Arena ini bisa direbahkan secara maksimal secara rata yang terhubung dengan seat tempat duduk paling belakang sehingga membuatnya seperti sofa.

Sama seperti Honda Freed, Wuling Cortez, Toyota Alphard dan Nissan Serena, jok captain seat yang ada di Suzuki APV Arena juga sudah tersematkan arm rest di bagian lorong tengah dan untuk sisi terluar menopang pada handle pintu.

Untuk diketahui Suzuki APV Arena belum dilengkapi dengan table tray namun sudah bisa dilengkapi saku penyimpanan pada sandaran jok baris pertamanya. Dengan adanya fitur ini pengguna bisa memanfaatkannya untuk meletakan handphone maupun benda tipis lainnya.

Baca juga: Harga Baru Daihatsu Luxio Lebih Mahal Hampir Rp5 Juta Dibanding Suzuki APV, Apakah Fiturnya Lebih Oke?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil