window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Mobil MPV Paling Nyaman di Harga Rp100 Jutaan, Harga Murah Untuk Tahun Muda (part 1)

Enda · 20 Okt, 2022 14:30

Mobil MPV paling nyaman

Mobil MPV masih menjadi primadona keluarga Indonesia karena memiliki kapasitas daya angkut penumpang yang banyak. Bicara mobil MPV, untuk harga barunya rata-rata kini berada di atas Rp200 juta. 

Perlu diketahui mobil MPV sendiri terbagi menjadi beberapa kelas, mulai dari Low MPV, MPV kompak, Medium MPV, dan terakhir Premium MPV.

Bicara mobil MPV paling nyaman di harga Rp100 jutaan, kami punya beberapa model dari segala segmen yang bisa menjadi acuan bagi kalian yang sedang mencari mobil bekas nyaman untuk keluarga tercinta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 5 Mobil Ini Punya Desain Keren Fitur Berlimpah dan Ada Hybrid Juga, Tapi Gak Laku di Indonesia

1. Wuling Cortez 2017

Mobil mpv paling nyaman

Wuling Cortez 2017

Pilihan pertama mobil MPV nyaman di harga Rp100 jutaan adalah Wuling Cortez lansiran 2017. Sebagai Medium MPV asal Tiongkok, Wuling Cortez varian 1.8 ini untuk harga bekasnya kini berada di angka Rp165 jutaan. Punya harga seken yang terjangkau untuk sekelas mobil tahun muda, secara gaya berkendara Cortez nyaman digunakan berkat suspensinya yang empuk, kedap suara serta fitur captain seat pada bangku baris keduanya.

Untuk joknya, Wuling Cortez sudah dibungkus dengan material kulit dengan kualitas premium dan juga pada arm rest di sisi lorong, serta bagian pintunya yang membuat mobil ini terasa empuk ketika digunakan. Oh iya, jok baris keduanya Cortez memiliki jarak leg room cukup jauh dengan baris pertamanya sehingga penumpang terasa nyaman saat berkendara cukup lama.

Wuling CORTEZ

 

Guna memberikan kenyamanan dalam berkendara, dari sisi fitur mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh 8 inci dengan berbagai macam konektivitas. Salah satunya sistem navigasi yang bisa diatur melalui audio switch control steering.

Tak hanya itu, didalamnya kalian bisa menjumpai adanya Multi Information Display (MID) pada panel instrumentnya, sunroof dengan pengaturan elektrik, jok pengemudi dan penumpang depan yang dapat diatur secara elektrik, tilt steering, EPB, auto hold, dan rear parking sensor.

Dari segi keselamatan dan keamanan, Wuling Cortez 1.8 telah tersematkan fitur berupa; rem cakram di seluruh rodanya yang dilengkapi ABS, EBD, BA. Selain itu juga ada Electronic Stability Control (ESC) serta Traction Control System (TCS). Tersedia pula fitur tambahan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), isofix, immobilizer, safety belt indicator, ESC, AVH dan Fatigue Driving Warning.

Tidak hanya itu, MPV ini juga telah mengusung sejumlah fitur canggih seperti Hill Hold Control yang mencegah kendaraan mundur saat berada di tanjakan, dan 4 airbag guna memberikan perlindungan lebih terhadap penggunanya ketika mengalami benturan kencang.

Baca juga: Harga Bekasnya Mirip, Mana Lebih Menarik Antara Fitur di Toyota Sienta 2018 vs Wuling Cortez 1.8 2018?

2. Honda Freed 2012

Mobil mpv paling nyaman

Honda Freed 2012

Masuk dalam kategori MPV kompak, Honda Freed menyuguhkan ruang kabin yang luas sehingga memberikan rasa nyaman saat digunakan bersama keluarga. 

Untuk harga bekasnya, Freed 2012 saat ini berada di angka Rp160 jutaan. Sebagai MPV kompak pesaing dari Toyota Sienta, jok baris kedua Freed menggunakan model captain seat yang terasa nyaman digunakan berkat penambahan arm rest di bagian lorong dan sisi terluarnya.

Guna memudahkan akomodasi keluar masuk kabin, pintu tengah mobil ini didukung dengan fitur power sliding door. Seperti yang diketahui fitur ini dapat membuka dan menutup pintu secara otomatis hanya dengan cukup menekan tombol atau menarik handle pintu.

Selain itu ada juga fitur forward tilting hinge front door dengan sistem 3-step door checker yang memungkinkan pintu terbuka lebih lebar dengan ekstra kemiringan 7 derajat.

Mengenai bantingan yang dihasilkan, mobil ini terasa nyaman ketika melewati jalan berkontur. Untuk kekedapan kabinnya mobil ini pun memiliki peredam kabin cukup tebal sehingga mampu meminimalisir suara asing terdengar di dalam.

Bicara fitur, Honda Freed berhasil dibekali dengan head unit double din 6.1 inchi yang mendukung format USB, iPod/iPhone connectivity, audio steering switch, layar MID, Unique Dash Design Digital AC Climate Control, AC double blower, ECO Indicator, start/stop button, retractable dan electric mirrors.

Untuk fitur keselamatan mendapatkan G-CON+ACE, ISOFIX dan Tether, dual SRS airbags, ABS, EBD dan Brake Assist. Mengenai kemanannya sudah dilengkapi fitur berupa keyless entry, immobilizer dan alarm system.

Baca juga: 5 Mobil MPV Paling Nyaman di Harga Rp100 Jutaan, Harga Murah Untuk Tahun Muda (part 2)

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil