window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Mobil yang Sering Di-bully Netizen Karena Kelakukan Pemiliknya

Enda · 4 Mei, 2023 12:30

Mobil yang sering di bully

Tak sedikit model mobil yang dijual di Tanah Air terkena bully netizen Indonesia. Sikap bully atau penindasan terhadap model kendaraan terjadi tak lain karena pemiliknya yang kerap berkendara secara arogan atau melakukan modifikasi secara nyeleneh.  Mobil yang sering di-bully ini merupakan buntut kekesalan netizen karena sikap pemiliknya yang tidak menyenangkan saat di jalan.

Penasaran ingin tahu mobil apa saja yang sering kena bully netizen Indonesia? Simak terus ulasan di bawah ini.

Baca juga: Wah, Dirut Waskita Destiawan Soewardjono Ternyata Koleksi Mobil Langka

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Mitsubishi Pajero Sport

Mobil yang sering di bully

Pengendara Mitsubishi Pajero Sport melakukan kekerasan terhadap pengendara lain

Pertama mobil yang sering mendapat semburan netizen Indonesia adalah Mitsubishi Pajero Sport (Spesifikasi | Berita). Mobil berjeniskan Medium SUV ini kerap kali digunakan oleh pejabat negara baik di kepolisian, militer, dan beberapa instansi pemerintah lainnya.

Karena sering digunakan sebagai mobil dinas oleh para pejabat negara, tak sedikit masyarakat sipil pemilik Pajero Sport melakukan modifikasi dengan cara menambahkan strobo atau lampu rotator di bagian atas kendaraan. Bukan cuma itu, terkadang dari mereka juga melakukan penggantian TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) palsu yang seolah-olah bagian dari instansi negara, serta berkendara secara arogan sehingga membuat pengendara lain merasa jengkel.

2. Toyota Fortuner

Mobil yang sering di bully

Pengendara Toyota Fortuner menyerobot jalan dari arah lawan

Rival utama Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner (Spesifikasi | Berita) juga sering di bully karena kelakuan pemilik atau pengendaranya yang kerap menunjukan sikap emosi dalam berkendara, mulai dari kebut-kebutan, menyalip dari bahu jalan dengan cepat, hingga memaksa menyerobot hak pengendara lain.  

Tak sedikit pemilik mobil ini juga melakukan berbagai macam tambahan modifikasi seperti pemasangan lampu rotator, strobo dan penambahan pengeras suara yang biasa digunakan untuk mengintimidasi pengendara lain.

Baca juga: Simpan Botol Air Minum Kemasan di Mobil Bisa Memicu Kanker, Benar atau Hoax?

3. Toyota Limo

Mobil yang sering di bully

Modifikasi Toyota Limo yang sering dianggap kurang proper

Mobil jenis city car, Toyota Limo awalnya ditujukan sebagai kendaraan operasional perusahaan serta beberapa perusahaan taksi sebagai armadanya. Varian basic dari Toyota Vios (Spesifikasi | Berita) ini kemudian banyak dijual ke masyarakat umum dengan harga yang cukup miring.

Sebagai varian basic, Toyota Limo masih minim akan fitur unggulan serta memiliki tampilan yang sangat sederhana. Guna membuatnya terasa nyaman saat dikendarai serta terlihat lebih menarik, tak sedikiti pemilik mobil ini rela melakukan upgrade.

Namun modifikasi Toyota Limo sering mendapat hujatan dari netizen. Modifikasi sendiri dilakukan mulai dari penambahan body kit, penggunaan warna cerah pada bodi, serta pemakaian velg ring lebar yang terlihat kurang proper. Selain itu juga tak sedikit pemilik mobil ini menambahkan pintu gunting ala Lamborghini, hidrolik pada kap mesin, decal di bagian samping, penambahan hood di kap mesin, lampu kolong dan spoiler berukuran besar yang justru memperlihatkan kesan aneh.

4. Daihatsu Sigra, Mobil yang Sering Di-bully Karena Seruntulan

Mobil yang sering di bully

Pengemudi Daihatsu Sigra memaksa menyerobot antrian 

Mobil MPV entry-level garapan pabrikan Jepang, Daihatsu Sigra (Spesifikasi | Berita) juga sering menerima hujatan netizen Tanah Air. Bukan karena mobilnya, tapi sikap pengendara saat di jalan.

Daihatsu Sigra sendiri mobil dengan ukuran cukup mungil. Mobil ini juga memiliki karakter yang responsif pada tarikan bawahnya. Dimensinya yang mungil dan terasa cekatan pada putaran bawah, seringkali membuat pengendara mobil ini mengemudikannya secara arogan dengan cara menyelip dan memaksa menyerobot di tengah kemacetan.

Padahal jika bersenggolan dengan kendaraan lain bisa dipastikan Daihatsu Sigra lebih mudah penyok mengingat plat bodi yang digunakan tipis.   

5. Toyota Kijang Innova

Mobil yang sering di bully

Toyota Kijang Innova plat hitam memaksa pengendara lain untuk minggir menggunakan lampu strobo

Terakhir mobil yang sering mendapat sorotan netizen Indonesia karena tindakan penggunanya adalah Toyota Kijang Innova (Spesifikasi | Berita). Seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, mobil ini juga kerap digunakan oleh pejabat tinggi negara.

Karena merasa ingin disegani dan diberi prioritas saat di jalan, tak sedikit masyarakat sipil pemilik mobil ini turut melakukan modifikasi layaknya mobil dinas pejabat. Tak hanya itu, tak jarang ditemui di jalan pengguna mobil ini berkendara secara arogan sehingga kerap mendapat gunjingan dari pengendara lain.

Baca juga: Hati-hati, Asap Knalpot Mobil Juga Mengandung Sianida!

 

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil