window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 1)

Yongki Sanjaya · 29 Des, 2022 16:00

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 1) 01

MPV dengan sliding door atau pintu geser selama ini identik dengan mobil kelas menengah atas. Dengan kesan mewah dan prestisius, kita bisa kok membeli MPV tersebut dengan range harga di bawah Rp200 juta. Artinya dengan budget Calya, bisa dapat Toyota Sienta walau statusnya bekas.

Terlebih, di kisaran harga segitu cukup banyak opsi dari merek Jepang terutama Toyota. Mulai dari Sienta, NAV1, hingga Alphard lawas siap memanjakan pengguna. Tak cuma itu, masih ada brand Jepang lain seperti Nissan Serena C26 atau Mazda Biante. 

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Budget Rp200 Jutaan, Toyota Alphard Bekas 2008 Jauh Lebih Menarik dari Avanza E Matic?

Kelebihan dan Kelemahan Mazda Biante Bekas, MPV JDM yang Harganya Kini Setara LCGC

Cocok Untuk Mobil Keluarga, Apa Kelebihan dan Kekurangan Nissan Serena C26?

Kelebihan dari MPV dengan sliding door ini ialah kabin yang luas karena desainnya yang boxy. Tak jarang, kursinya pun memiliki konfigurasi captain seat di baris kedua yang nyaman. Interiornya pun punya kesan cozy, dan fiturnya juga cukup lengkap. 

Nah, apa saja pilihan MPV bekas under Rp200 juta dengan sliding door otomatis yang bisa kalian pilih? Berikut ini uraiannya dari tiap model. 

1. Toyota Sienta, MPV Sliding Door Usia Pakai Termuda

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 1) 01

Kalau kalian mencari MPV sliding door otomatis yang tahunnya masih termasuk muda maka Toyota Sienta bisa jadi opsi menarik. Pasalnya, mobil yang diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ini sudah hadir sejak 2016. Harga pasarannya untuk yang tahun tua mulai dari Rp170 jutaan untuk tipe Q 2016. 

Desainnya begitu kuat kesan JDM atau Japanese Domestic Market, karena Sienta memang cukup laris di negara asalnya. Toyota Sienta memiliki dimensi 4.235 mm x 1.695 mm x 1.695 mm berpengaruh pada ruang bagasi Sienta yang sedikit lebih luas apabila kursi belakangnya tidak dilipat. 

Toyota Sienta terutama tipe Q ini sebenarnya sudah keren fiturnya. Karena sejak generasi pre-facelift sudah memakai AC digital dan layar TFT untuk MID yang penuh warna untuk visualisasi. 

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 1) 02

Pada Sienta tipe tertinggi, keempat bannya sudah dilengkapi rem cakram. Fitur keselamatan lainnya berupa Hill Start Asist Control yang berfungsi mencegah mobil mundur saat berhenti di tanjakan, Vehicle Stability Control yang mengurangi efek limbung saat menikung pada kecepatan tinggi. Hingga airbag tambahan pada Knee-Airbags yang berfungsi melindungi kaki pengemudi.

Toyota Sienta menjadi salah satu produk yang memulai penggunaan mesin seri 2NR, tepatnya 2NR-FE. Outputnya sebesar 105 tenaga kuda dengan besaran torsi sebesar 140 Nm. Bila mengacu pada perhitungan konsumsi BBM di MID maka angka 15 km/liter sangat mudah diraih untuk kondisi lalu lintas dalam kota yang lancar. 

2. Toyota Alphard Bekas 2005-2008, Mewah Tapi Harganya Relatif Murah

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 1) 03

Mendengar nama Toyota Alphard, hal yang mungkin ada di benak kamu adalah sebuah MPV mewah dengan harga yang sangat mahal. Memang, anggapan tersebut tidaklah salah meskipun ini untuk sebuah Alphard bekas yang sudah cukup tua, usianya 14 tahun. 

Toyota sengaja menciptakan Alphard untuk memenuhi kebutuhan orang di Asia yang terbiasa dengan MPV. Alphard menampilkan desain khas sebuah MPV premium dengan ukuran bodi yang cukup besar dan pintu baris kedua model sliding. Pada tampilan depannya, Alphard memiliki ciri khas pada desain grille nya yang berukuran cukup lebar dan berlapis aksen krom.

MPV mewah buatan produsen Jepang tersebut telah menggunakan teknologi mewah, dan masih belum terlalu ketinggalan zaman untuk sekarang ini. Modelnya berkelas, dan dahulu sering digunakan para artis ataupun pejabat untuk wara-wiri ke berbagai daerah.

Mobil dengan wujud minibus tentu punya kapasitas angkut yang besar dan juga dimensi yang lega dibandingkan sedan. Soal kenyamanan, kita bisa menikmati berkendara ala sedan di kursi penumpangnya. Kursi captain seat membuat perjalanan tetap nyaman minim pegal. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Sienta 1.5 V MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil