window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 2)

Yongki Sanjaya · 29 Des, 2022 20:00

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 2) 01

Mobil keluarga biasanya memilih MPV supaya bisa membawa banyak orang. Opsi menarik yaitu dengan memilih MPV sliding door. Pada artikel sebelumnya dijelaskan kalau kita bisa membeli sebuah Toyota Alphard lawas dengan budget di bawah Rp200 juta. 

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun bila kalian ogah membeli mobil keluaran di bawah 2010, sebenarnya masih banyak opsi MPV bekas dengan sliding door menarik lainnya yang bisa kita beli dengan harga under Rp200 juta. 

Apa saja pilihan mobil keren di kisaran harga segitu? Berikut ini ulasannya. 

3. Toyota NAV1, MPV Mewah Untuk Kelas Menengah dengan Sliding Door Otomatis

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 2) 01

Bila kamu merasa kalau Alphard terlalu mahal perawatannya sedangkan Sienta masih kurang luas, maka opsi logis yang ada diantara keduanya ialah NAV1. Masuk sebagai High MPV pintu geser, Toyota NAV1 hadir dengan konsep boxy yang simpel namun terkesan elegan. Eksteriornya dipercantik dengan adanya grill chrome dan lampu projector LED.

Masuk ke bagian fitur interiornya, Toyota NAV1 dilengkapi New Touch Screen Audio System, VIP Seat Entertainment di kursi belakang, Dual Zone Air Conditioner, LCD TFT 5.8 inci dan sunroof.

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 2) 02

Hadirnya penyejuk kabin otomatis dua zona dan layar monitor menggantung pada plafon untuk hiburan penumpang jelas memperkuat kesan premium dan cozy di kabin yang lega. 

Kualitas material interior NAV1 lebih baik dari Mazda Biante, namun masih di bawah Nissan Serena. Kerennya, kursi tengah captain seat di NAV1 tipe V bisa diputar menghadap belakang. Jadi kita bisa melakukan rapat atau diskusi di dalam mobil walaupun dalam perjalanan.

4. Mazda Biante, Generasi Penutup MPV Mewah Dari Mazda di Indonesia

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 2) 03

Mazda kini hanya fokus menjual kendaraan di segmen SUV, hatchback, dan sedan. Padahal sekitar 6 tahun lalu masih menyediakan model MPV melalui Biante. 

Biante ini membawa cita rasa khas Japanese Domestic Market alias JDM yang desainnya berani dan atraktif.  Di pasaran, harga Biante dijual mulai dari Rp130 jutaan untuk tipe standar hingga Rp230jutaan untuk tipe Skyactiv. 

Posisi duduk di kursi pengemudi cukup tinggi, ditunjang kaca windshield besar dan leluasa terutama ketika melihat ke spion. Desain ceiling yang tinggi bikin kita seperti supir bus. Setir yang pas tidak terlalu berat atau terlalu ringan.

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 2) 04

Dengan harga yang terjangkau, kita sebagai pembeli Biante mendapat fitur yang memadai seperti GPS entertainment buatan Alphine, termasuk di dalamnya monitor TV 10 inch. Pencahayaan mobil ini juga cukup modern karena telah didukung Xenon HID Lamp di depan dan LED di lampu belakang. 

Dari sisi convenient, ada tambahan Nano Filter di AC, seperti Plasmacluster. Hal menarik lainnya yaitu semua kursi dari mobil ini bersifat ultra-seat. Banyak konfigurasi kursi yang bisa diatur, dan kursi baris kedua dan ketiganya bisa di recline sesuka hati. 

Bagian kaki-kaki yang cukup kokoh dan juga nyaman juga jadi salah satu kelebihan Mazda Biante. Kelemahannya sebatas shockbreaker yang mulai lemah karena usia pakai yang sudah di atas 5 tahun.

5. Nissan Serena C26, Kabin yang Luas dengan Eksterior yang Stylish

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 2) 05

Bagi kamu penghobi merek Nissan, maka sosok Serena C26 ini bisa membuat kalian tampil beda. Eksteriornya cukup stylish dan mewah, dengan kabin yang luas. Secara dimensi, Nissan Serena C26 memiliki panjang 4.770 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.865 mm. Untuk wheelbase nya sendiri mencapai 2.860 mm.

Sebagai MPV kelas menengah, Nissan Serena C26 memiliki fitur modern seperti layar LCD berukuran 10 inci yang menempel di plafon, cruise control, engine start/stop. Lebih lanjut, terdapat tilt&telescopic, auto digital AC climate control with heater, double blower dan tak kalah penting MPV ini punya auto sliding door.

5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 2) 06

Guna memberikan kenyaman lebih, jok baris kedua juga sudah dilengkapi dengan armrest tengah, meja multifungsi, dan cupholder. Tempat penyimpanan kecil juga sangat banyak, mulai dari dua buah glovebox di bagian penumpang tengah, hingga laci penyimpanan di bawah jok baris kedua.

Pada tipe teratasnya, kalian bisa menemukan panoramic sunroof dengan ukuran cukup besar yang mana selain meningkatkan visibilitas mengemudi juga dapat memberikan gaya berkendara.

Sebagai informasi, untuk keselamatan serta keamanannya, Serena C26 telah dibekali dual front airbags, front side airbags, curtain airbags, ABS, EBD, Brake Assist (BA), Hill Start Assis (HSA) keyless entry, engine immobilizer dan alarm system.

Pada bagian dapur pacunya, Serena C26 tersematkan mesin bensin 2.000 cc berkodekan MR20DD DOHC 4-silinder segaris 16 valve yang mampu meletupkan tenaga hingga 147 PS @5.600 rpm serta torsi puncak sebesar 210 Nm @4.400 rpm. Mengenai tingkat percepatannya, mesin yang diletakan secara melintang tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT X-Tronic yang sama persis digunakan X-Trail. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Voxy CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil